Home / Kabar Surabaya / Koridor Co Working Space, Tempat Cangkruknya Arek Kreatif Suroboyo

Koridor Co Working Space, Tempat Cangkruknya Arek Kreatif Suroboyo

Koridor Co Working Space, Tempat Cangkruknya Arek Kreatif Suroboyo

Kabar Surabaya – Sudah jamak kita pahami bahwa Kota Surabaya bisa berkembang seperti ini di karenakan peran dari para pemudanya. Bukan hanya jaman sekarang. Tengok saja pada waktu jaman perjuangan dahulu. Peran pemuda atau “Arek-Arek Suroboyo” ini sangat vital dalam memperjuangakan Kota Pahlawan ini dari cengkraman penjajah.

desain-coworking-space-koridor-siola

Hal ini di pahami betul oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang memandang bahwa anak muda yang kreatif adalah motor dari kemajuan suatu kota. Oleh karena itu saat ini Pemerintah Kota Surabaya berusaha membuat suatu tempat sebagai ajang berkumpulnya pemuda kreatif di Kota Surabaya ini. Dengan adanya tempat ini, di harapkan lahir karya-karya kreative dari anak muda Kota Surabaya. Tempat ini kemudian di berikan nama “Koridor Co-Working Space Surabaya”

Baca :  Kota Surabaya Tanam 4000 Pohon Untuk Membuat Lokasi Wisata Hutan Kota

Koridor Co-Working Space Surabaya ini mulai di resmikan oleh Tri Rismaharini pada tanggal 10 November 2017 lalu. Sejak itulah Kota Pahlawan ini resmi memiliki tempat berkumpulnya para inovator, kreator, entrepeneur lokal yang bertekad untuk mengembangkan dirinya serta membuat Kota Surabaya ini menjadi lebih baik lagi. Para pemuda ini adalah mereka yang bergerak di bidang Ekonomi Kreatif yang kemudian membangun bisnisnya di bidang start-up.

desain-coworking-space-koridor-siola

Sebagai lokasi cangkruk dari para kreatif muda, Koridor Co-Working Space Surabaya ini di desain sangat inovatif dan unik. Banyak sudut-sudut dari Koridor Co-Working Space Surabaya ini yang sangat unik dan instagramable banget. Koridor Co-Working Space Surabaya ini mempunyai luas total 3000 meter persegi. Namun meskipun mempunyai luas yang sangat besar, desain dan pembagian ruangannya sangat smart sehingga tidak terasa membosankan.

Koridor Co-Working Space Surabaya ini berada di lantai 3 gedung Siola, Jalan Tunjungan Kota Surabaya. Ada 7 koridor yang membagi ruangan di Koridor Co-Working Space Surabaya ini, yaitu :

  1. Koridor 1 ruang Paduraksa dengan luas 177 meter persegi yang dapat menampung hingga 70 orang.
  2. Koridor 2 ruang Baur dengan luas 128.8 meter persegi yang dapat menampung hingga 100 orang. Ruang ini memiliki format berbentuk Teather.
  3. Koridor 3 ruang Sesrawungan dengan luas 128.8 meter persegi yang dapat menampung hingga 60 orang. Ruang ini memiliki format berbentuk Kelas.
  4. Koridor 4 ruang Sinausini
  5. Koridor 5 ruang Obah Mamah
  6. Koridor 6 ruang Pusaran
  7. Koridor 7 ruang Ranjana

desain-coworking-space-koridor-siola

Setiap ruangan yang ada telah di lengkapi dengan proyektor, Backdrop, Sounssistem yang memadai serta screen.

Baca :  Ketika Kung-Fu Panda dan Pikachu Turut Menjaga Ketertiban Di Kota Surabaya

Fasilitas apa saja sih yang terdapat di Koridor Co-Working Space Surabaya ini…?. Bagi para pengunjung yang ingin singgah di Koridor Co-Working Space Surabaya ini dapat menikmati fasilitas kuenceng banget. Koridor Co-Working Space Surabaya ini juga terbuka untuk umum selama 24 jam, selama 7 hari penuh. Di sini para kreator muda ini dapat bertemu dengan sesama kreator untuk mendiskusikan bisnis mereka agar bisa berkembang.

Untuk bisa menikmati fasilitas yang ada di Koridor Co-Working Space Surabaya ini para pengunjung tidak akan di pungut biaya sedikitpun, alias GRATIS.

desain-coworking-space-koridor-siola

Untuk mengunjungi Koridor Co-Working Space Surabaya ini kita harus terlebih dahulu mengisi form online yang bisa di akses di www.korodor.space. Setelah itu anda bisa datang ke lokasi sesuai dengan jam yang anda pilih. Sebelum masuk, anda harus menitipkan tanda pengenal (KTP/SIM/KITAS/KTM) anda ke resepsionis. Nantinya anda akan di berikan tag yang harus anda pakai selama berada di koridor. Oh iya, pastikan anda memiliki identitas sebagai warga Kota Surabaya ya… Unuk bertanya-tanya lebih lanjut anda bis menelephon ke 031-5312144 rks 603/604. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

rute-bus-suroboyo

Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo

Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo Kabar Surabaya – Sebagaimana di ketahui bahwasannya pada hari …