Home / Kuliner / Kuliner Ekstrim di Surabaya

Kuliner Ekstrim di Surabaya

mie-akhirat-surabayaKuliner Ekstrim di Surabaya

Kabar SurabayaKuliner Ekstrim di Surabaya – Bicara masalah kuliner, Kota Surabaya adalah surga bagi pecinta makanan. Mulai dari roti, minuman, olahan buah dan sayuran, sampai makanan beratnya tidak akan habis bila dicicipi dalam 1 hari. Ragam kuliner Surabaya sangat menarik dan menggugah selera untuk di nikmati. Bahkan ada slogan yang mengatakan bahwa sekali anda mencicipi kuliner Surabaya, maka anda akan terkenang terus dan pasti akan kembali lagi untuk mencicipi kedua kalinya.

Kali ini kami akan menyajikan beberapa tempat kuliner ekstrim di Surabaya yang patut di coba selama anda berwisata di kota pahlawan ini. Mengapa di bilang ekstrim? karena memang makanan ini berasal dari daging binatang yang mungkin belum pernah anda makan sebelumnya.

1. Cafe Jungle Agus Brewok Cobra
Cafe Jungle ini merupakan warung di pinggir jalan yang di kelola oleh Agus Brewok. Menu utama di warung ini adalah sate ular Cobra. Di tangan Agus Brewok ini ular cobra di jadikan sajian yang lezat dan berkhasiat. ” Khasiatnya bermacam-macam, untuk memacu adrenalin, menyembuhkan diabetes, menetralkan toksin, menambah vitalitas, melancarkan aliran darah, asam urat dan rematik” jelas Agus.

Baca : Kreco Rebus, Kuliner Khas Surabaya yang Mulai Tersisih

Uniknya di warung ini anda bisa melihat atraksi Agus Brewok dalam menaklukkan ular cobra yang akan di masaknya. Ular cobra yang akan di masak ini harus dalam keadaan segar dan hidup, lalu di sembelih. Setelah itu di ambil organ berupa empedu dan sumsum-nya. Kemudian dagingnya di berikan bumbu dan di sate di atas bara api. Menurut Agus ular-ular ini di datangkan dari luar kota Surabaya seperti Mojokerto dan Nganjuk. “Semua ini ular hasil penangkaran” imbuhnya.

Untuk 1 porsi sate ular cobra ini Agus mematok tarif Rp 30.000. Selain di sate, ular di warungnya juga di olah menjadi abon, rica-rica dan sup. Selain ular, Agus juga menyediakan olahan biawak, tokek dan minyak bulus. Kalau anda tertarin mencicipi kuliner Surabaya ekstrim ini bisa langsung datang ke Jl Gubeng Masjid sebelah timur hotel Sahid.

2. Sate Biawak Gunung Anyar
Seperti halnya ular Cobra , daging biawak ini juga terkenal dengan khasiatnya untuk mengobati penyakit kulit, mengobati asma, menyembuhkan migren. Bahkan juga di kenal bisa untuk menambah vitalitas. Lokasi penjualan daging biawak ini berada di kecamatan Gunung Anyar Surabaya. Tepatnya di sebelah jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dan Kota Sidoarjo.
Di tempat ini anda bisa langsung memilih biawak dalam keadaan hidup. Lalu oleh penjualnya akan di oleh menjadi sate, krengsengan , atau rica-rica tergantung pesanan. Menurut penjualnya biawak ini di peroleh dari sekitar area Gunung Anyar yang kebanyakan masih berupa sawah dan tambak. Biawak ini di jula Rp 60.000 untuk ukuran sedang dan Rp 100.000 untuk ukuran besar.

Bagaimana ? Penasaran ingin mencoba kuliner ekstrim di Surabaya?. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

dapur cokelat surabaya

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat Kabar Surabaya –¬†Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta …