Home / Kuliner / Kuliner Surabaya Malam

Kuliner Surabaya Malam

kuliner-malam-surabayaKuliner Surabaya Malam

Kabar SurabayaKuliner Surabaya Malam – Kota Surabaya adalah kota dengan 1001 macam kuliner. Beragam menu kuliner bisa di dapati dengan mudah di kota pahlawan ini. Mau pagi, siang bahkan malam hingga subuh, masih ada tempat kuliner yang buka. Bahkan ada juga kuliner surabaya tengah malam yang ramainya luar biasa. Jadi kalau pas malem-malem para cacing di perut sudah mulai demo, maka kita bisa pergi ke tempat kuliner yang buka sampai 24 jam. Berikut beberapa Kuliner Surabaya Malam yang bisa di jadikan alternatif untuk mengisi perut.

1. Nasi Cumi Surabaya
Kuliner Surabaya malam yang pertama adalah Nasi Cumi Surabaya ini di kenal juga dengan nama nasi cumi hitam. Nama Hitam ini berasal dari tinta cumi yang menghitam namun legit di lidah. Kedai nasi cumi hitam ini terletak di jalan Waspada- Surabaya, tepatnya di samping Pasar Atom Surabaya. Karena itulah sebagian orang menamai nasi cumi atom. Kedai nasi cumi di Surabaya ini buka selama 24 jam. Satu porsi nasi cumi campur ini terdiri dari rempeyek, telur, daging, tahu bali dan tidak lupa cumi hitam yang sangat empuk dan weenak untuk di gigit. Namun kuliner ditempat ini, porsi nasi putihnya sedikit, baiknya memesan 2 porsi untuk nasi putih supaya kenyang.

Baca : Rawon Kalkulator, Kuliner Unik Di Taman Bungkul Surabaya

2. Nasi Sambel Mak Yeye
Tengah malam yang dingin di musim penghujan ini pastinya cocok jika makan kuliner Surabaya yang pedes-nya poool. Salah satu yang bisa menjadi jujukan adalah Nasi sambel mak yeye yang terletak di jalan Wonokromo. Tepatnya lagi di samping Darmo Trade Center (DTC)-Surabaya. Nasi sambel Wonokromo ini buka mulai jam 10 malam hingga pagi hari. Tambah malam, pengunjungnya bakalan tambah membludak. Meskipun dengan lauk yang sederhana khas nasi sambel, yaitu telor dadar, ikan Pe (pari) dan tempe goreng, namun rasanya sangatlah menggoyang lidah. Rasa sambelnya sangat terasa dengan kepedasan maksimal. Meskipun hawa lagi dingin, jika menyantap makanan ini di jamin anda akan berkeringat seperti habis main futsal selama 3 jam.

3. Nasi Bali Pengampon Surabaya
Kuliner Surabaya malam, yang satu ini terletak di jalan Kalianyar Kulon Gang 2, Surabaya. Nasi dengan bumbu bali yang sedap bin puedesss ini buka mulai pukul 22.00 wib hingga 01.00 dini hari. Satu porsi dari Nasi Bali Pengampon ini terdiri dari nasi, tempe dan telur rebus. Bagi anda penggila makanan pedas, Kuliner yang satu ini wajib anda coba.

Baca : Hangatnya Wedang Ronde Biliton

4. Nasi Pecel Ambulance Surabaya
Ambulance…? Meskipun namanya ambulance, tapi tidak ada hubungannya dengan darah maupun obat-obatan, yang ada adalah nasi pecel. Di namakan Ambulance, karena kedai ini menggunakan lambu ambulance sebagai penanda warung makannya. Nasi pecel ambulance surabaya ini baru buka mulai pukul sepuluh malam hingga tiga dini hari. Yang agak nyleneh dari kedai ini adalah nasi pecel yang di beri kuah rawon. Namun inilah yang membuat pelanggan di sini seakan terhipnotis untuk tetap setia mampir lagi dan lagi. Untuk lauk, ga usah khawatir, ada banyak aneka lauk-pauk di sediakan di sini, mulai dari telur, daging, ikan dan aneka gorengan. Bahkan mengalahkan ragam lauk di nasi padang. Lokasi dari Nasi Pecel Ambulance Surabaya ini berada di jalan Kranggan No.21 Surabaya. Tepatnya terletak di sebelah kiri Mall BG Junction.

Jadi jika malam – malam si perut keroncongan. menu-menu ini bisa di coba. Namun jangan terlalu banyak makan, bisa-bisa besok bangun kesiangan karena kekenyangan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …