Home / Kuliner / Legitnya Roti Maryam Ampel Surabaya

Legitnya Roti Maryam Ampel Surabaya

roti-maryam-khas-ampelLegitnya Roti Maryam Ampel Surabaya

Kabar SurabayaLegitnya Roti Maryam Ampel Surabaya – Bulan Ramadhan seperti ini, tidak lengkap rasanya jika kita melawatkan beberapa kuliner khas yang sedang nge-hit di bulan suci umat Islam ini. Salah satu tempat yang banyak di tuju oleh banyak orang untuk mencari kuliner khas Ramadan adalah Kawasan Ampel atau banyak orang menyebut dengan “Litle Maroko”. Salah satu makanan yang paling banyak di cari adalah Roti Maryam Khas Ampel. Kuliner Roti Maryam Ampel Surabaya ini paling lezat di makan dengan menggunakan sajian kuah Gulai Kambing yang hangat hangat. Dan biasanya selalu di tambahkan beberapa potongan daging kambing di dalamnya.

Baca : Museum Kematian Surabaya

Sebenarnya, meskipun bukan bulan Ramadan, para wisatawan yang berkunjung ke Masjid Ampel pasti selalu mencari dan mencicipi hidangan Roti Maryan Ampel surabaya ini. Namun pada bulan Ramadan ini biasanya permintaan akan hidangan khas Arab ini meningkat tajam. Biasanya banyak orang yang membeli Roti Maryam Ampel Surabaya ini untuk di bawa pulang ke rumah. Biasanya merekan menyantap untuk buat berbuka puasa bersama anggota keluarga.

Salah satu warung yang cukup terkenal dengan kuliner Roti Maryam. Sedangkan untuk sajian Kuah Gule Kambing yang cukup legit adalah Warung Saridah yang terletak di jalan KH Mas Mansyur No.176 Surabaya. Lokasi tepatnya berada di sebelah kanan Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Surabaya atau 40 meteran dari Rumah sakit Al Irsyaad Kota Surabaya.

Untuk menikmati sepotong Roti Maryam Ampel surabaya yang lezat serta semangkuk Kuah Gule yang menggoda selera. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam – dalam. Harganya sangat terjangkau , bahkan terbilang murah. Satu porsi Roti Maryam dan Kuah hangat Gule Kambing hanya di hargai sekitar 10 ribu rupiah saja. Sang pemilik Kedai mengaku sudah lebih dari 20 tahun berjualan Roti Maryam Ampel Surabaya. Konsumennya tidak hanya warga Kota Surabaya, banyak juga warga luar Kota Surabaya yang selalu memborong Roti Maryam Ampel saat mereka melakukan ziarah Wali.  Untuk sekedar di ketahui saja, warung Saridah ini tidak buka sepanjang waktu. Melainkan buka pada pagi hari pukul 06.00 – 09.00 setelah itu buka kembali pada pukul 17.00 – hingga 21.00.

Baca : Pesona Thailand Di Patung Budha 4 Wajah Surabaya

Sebenarnya komposisi bahan pembuat Roti Maryam Ampel Surabaya ini cukup mudah. Yaitu tepung roti, sereh dan mentega. Sedangkan untuk Kuah Gule, racikannya terdiri dari  bawang putih, minyak samin unta, bawang merah, sedikit kayu manis dan taburan jinten.

Menikmati seporsi Roti Maryam Ampel Surabaya di tambah satu mangkuk Kuah Gule Kambing di tengah hiruk-pikuknya kawasan Ampel, akan membawa atmosfir negeri 1001 malam ke hadapanmu kawan..selamat mencoba. ( Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

dapur cokelat surabaya

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat Kabar Surabaya – Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta …