Home / Wisata / Lokasi Ngabuburit Di Surabaya Yang Nge-Hit

Lokasi Ngabuburit Di Surabaya Yang Nge-Hit

lokasi-ngabuburit-di-surabayaLokasi Ngabuburit Di Surabaya Yang Nge-Hit

Kabar SurabayaLokasi Ngabuburit Di Surabaya Yang Nge-Hit – Menunggu waktu Berbuka Puasa adalah waktu yang paling rawan. Hal ini dikarenakan rasa haus dan lapar sudah memuncak. Biasanya untuk mengalihkan rasa haus dan lapar tersebut banyak orang yang melakukan kegiatan tertentu, Kegiatan inilah yang di namakan oleh masyarakat sebagai “Ngabuburit”. Lokasi ngabuburit di Surabaya yang banyak di tuju oleh masyarakat, biasanya adalah lokasi wisata dan pusat perbelanjaan (Mall).

Lokasi Ngabuburit di Surabaya yang di pilih oleh masyarakat ini biasanya yang berhawa sejuk, pemandangannya indah dan banyak aneka permainan bagi anak – anak. Namun yang perlu di perhatikan oleh pengunjung adalah ketersediaan lokasi untuk menjalankan ibadah Sholat Maghrib. Jangan sampai karena keasyikan ngabuburit jadinya Sholat Maghrib malah terlewatkan begitu saja. Saran dari redaksi, sebelum ke lokasi Ngabuburit di Surabaya, pastikan bahwa lokasi tersebut mempunyai Musholla yang layak untuk kita menunaikan Sholat Mahgrib, atau paling tidak di sekitar lokasi ngabuburit terdapat Masjid atau Musholla.

Berikut beberapa lokasi ngabuburit di Surabaya , yang bisa menjadi pilihan tempat menunggu waktu berbuka puasa.

1. North Quay Surabaya

Destinasi wisata yang satu ini sebenarnya merupakan Terminal Penumpang bagi kapal laut yang berada di area Tanjung Perak Surabaya. Terminal penumpang ini di kemas sedemikian rupa oleh pihak PT.Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) menjadi lokasi wisata bagi warga Kota Surabaya. Dengan desain yang super mewah serta pemandangan ke arah laut lepas, akan membuat anda merasakan atmosfir laut yang sesungguhnya.

Baca : Surabaya North Quay, Wisata Baru Di Surabaya

Pada bulan Ramadhan ini North Quay Surabaya mengadakan program Ramadhan Fest. Dalam acara ini para pengunjung di ajak untuk menikmati sunset yang indah , sambil berbuka puasa bersama. Untuk itu telah di siapkan beragam tenant makanan yang menyajikan hidangan berbuka puasa yang lezat. Surabaya North Quay Ramadhan Fest ini akan berlangsung penuh selama bulan puasa dan mulai buka pada pukul 16.00wib hingga 21.00wib. Untuk bisa ber-ngabuburit di North Quay Surabaya ini para pengunjung hanya di kenakan biaya parkir kendaraan saja alias GRATIS.

2. Food Junction Surabaya

Sama seperti North Quay Surabaya, destinasi wisata ini terbilang masih cukup baru di Kota Surabaya. Lokasi ini berada di kawasan Tandes – Surabaya Barat. Lokasi ini terbilang cukup sejuk karena terdapat danau buatan seluas 4400 meter persegi. Di tambah dengan aneka permainan anak – anak dan dewasa maka akan membuat ngabuburit anda lebih ceria. Selain itu di Food Junction Surabaya ini para pengunjung bisa menikmati indahnya Taman Lampion dengan aneka bentuk dan warna – warni cahayanya.

Baca : Destinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon

Selama Ramadhan ini Food Junction juga menghadirkan Jatim Park Road Show yang akan memanjakan warga Surabaya dengan aneka binatangnya.

Namun yang perlu di perhatikan adalah ketersediaan Musholla. Di Food Junction ini belum terdapat Musholla. Oleh karena itu apabila menjelang maghrib ada baiknya keluar dulu sebentar dari lokasi untuk mencari Musholla atau Masjid terdekat.

3. Grand City Surabaya

Loh …Grand City kan mall…?. Yup Grand City Surabaya memang mall yang berlokasi di kawasan Gubeng , terletak persis di depan Stasiun Kereta Api Gubeng Lama. Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati Ice Skating Grand City. Pas kan…..hawa luar Kota surabaya yang panas akan sirna begitu memasuki arena Ice Skating Grand City ini, bagaimana tidak suhu udara di arena ini bisa mencapai minus 5 derajat. Di jamin rasa hausmu bakalan hilang kawan.

Untuk bisa menikmati arena Ice Skating Grand City ini anda di haruskan membayar Rp 60.000/30 menit untuk weekdays dan Rp 75.000/30 menit untuk weekend. Ini sudah termasuk sewa sepatu.

Jika Adzan Maghrib berkumandang anda tidak perlu bingung, Grand City telah menyediakan Musholla Eksekutif bagi pengunjung. Musholla ini adalah Musholla paling bagus yang pernah ada di mall. Tempatnya luas dan sejuk. Untuk barang bawaan telah di sediakan loker khusus yang di lengkapi dengan penjaga.

4. Royal Plaza Surabaya

Di Royal Plaza Surabaya ini anda bisa berjalan – jalan sekaligus berbelanja. Di mall ini terdapat Mustafa Center, yaitu gerai – gerai yang menyediakan baju muslim mulai anak – anak hingga dewasa. Area Royal Plaza Surabaya ini juga menyediakanbeberapa Musholla yang siap menampung pengunjung untuk menunaikan ibadah Sholat maghrib. Bila waktu berbuka puasa tiba, silahkan anda menuju ke lantai paling atas, beragam menu makanan telah tersedia di sana dengan harga yang terjangkau. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

harga-karcis-masuk-kebun-binatang-surabaya

Ajak Si Buah Hati Liburan Ke Kebun Binatang Surabaya

Ajak Si Buah Hati Liburan Ke Kebun Binatang Surabaya Kabar Surabaya – Ajak Si Buah Hati …