Home / Kabar Surabaya / Media Center Surabaya, Sarana Interaksi Warga Ke Pemkot Surabaya

Media Center Surabaya, Sarana Interaksi Warga Ke Pemkot Surabaya

media-center-surabaya-aMedia Center Surabaya, Sarana Interaksi Warga Ke Pemkot Surabaya

Kabar Surabaya –  Media Center Surabaya, Sarana Interaksi Warga Ke Pemkot Surabaya – Sebagai warga Kota Surabaya, tentunya kita sangat ingin memberikan masukan, kritik maupun usulan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Namun kadangkala untuk melakukan hal tersebut kita akan terbentur akan adanya sistim birokrasi yang panjang. Jalur birokrasi ini mulai dari RT, RW Kelurahan hingga Kecamatan. Hal inilah yang membuat kebanyakan warga akhirnya merasa cuek dan apatis terhadap pembangunan kota Surabaya sendiri.

Baca : Prosedur Ambulance Gratis dari Pemkot Surabaya

Melihat fenomena yang ada di masyarakat tersebut, Pemkot Surabaya tidak tinggal diam. Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) di buatlah suatu sarana yang memungkinkan warga Kota Surabaya berhubungan langsung dengan Pemerintah Kota. Dalam hal ini Pemkot Surabaya membuat suatu “halaman” melalui media sosial Facebook. Melalui media inilah jalur birokrasi yang panjang akan terpangkas. Sehingga segala uneg-uneg warga kota Surabaya akan langsung di terima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya.

Jalur dari sistem yang di miliki oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya ini adalah, laporan dari masyarakat di tampung dahulu ke Media Center. Lantas dari Media Center ini akan di teruskan ke Dinas Terkait. Dinkominfo Kota Surabaya menjamin bahwa setiap masukan dan keluhan warga akan di respon paling lambat dalam 1×24 jam (Setiap hari kerja Senin sampai Jum’at). Apabila dalam 1×24 jam respon tidak di berikan, maka uneg-uneg dari warga akan langsung di teruskan secara otomatis kepada Walikota Surabaya.

Baca : 2016, KTP untuk Anak Mulai Diberlakukan

Selain Media Facebook, Dinas Kominfo Kota Surabaya juga mempunyai beberapa sarana yang bisa menampung dan meneruskan masukan warga ke Dinas terkait, yaitu :

Facebook Fan Page: Sapawarga Kota Surabaya : https://www.facebook.com/SapawargaKotaSurabaya.
Twitter : @SAPAWARGASBY : https://twitter.com/SapawargaSby
Email : mediacenter@surabaya.go.id
Portal sapawarga : http://sapawarga.surabaya.go.id/
Suara Masyarakat : http://mediacenter.surabaya.go.id/

Selain Media Sosial (Media Online) Pemkot Surabaya juga menyediakan jalur telepon (Media Offline) baik yang berbayar maupun yang bebas pulsa, yaitu :
Hotline : +6231 545-6290
Toll Free : +62-800-1404122

Di harapkan dengan hadirnya beragam fasilitas yang bisa menghubungan warga Kota Surabaya dengan Pemkot Surabaya, tingkat kepedulian warga kota akan pembangunan kotanya bisa meningkat. Misalkan jika warga menemukan lampu PJU yang mati dan jalan yang berlubang ataupun adanya warga yang anak putus sekolah karena tidak ada biaya, bisa langsung melaporkan dan akan memperoreh tanggapan sekaligus solusi dalam waktu 1×24 jam. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …