Home / Tips / Membuat Perangkap Nyamuk Yang Efektif

Membuat Perangkap Nyamuk Yang Efektif

membuat-perangkap-nyamuk-sederhanaMembuat Perangkap Nyamuk Yang Efektif

Kabar SurabayaMembuat Perangkap Nyamuk Yang Efektif – Pada pergantian musim hujan ke musim kemarau ataupun sebaliknya, yang perlu di waspadai adalah berkembang-biaknya nyamuk demam berdarah. Di kota Surabaya ini, banyak sekali wilayah yang merupakan ekosistem dari Nyamuk Demam Berdarah. Kebanyakan daerah ini berada di pesisir pantai yang kaya akan area tambak ikan. Selain di daerah tambak dan sungai, selokan yang mampet juga menjadi lokasi favorit bagi nyamuk untuk bersarang.

Baca : Cara Mendapatkan Pulsa Listrik Gratis Dari PLN

Selama ini cara yang banyak di pakai untuk mengusir atau membunuh nyamuk adalah dengan menggunakan obat serangga. Baik berbentuk semprot maupun bentuk bakar. Namun hal ini selain tidak efektif, karena efek samping yang di timbulkan sangatlah berbahaya bagi kesehatan.

Selain obat serangga, raket nyamuk juga menjadi perangkat yang populer untuk membunuh nyamuk. Hanya saja anda harus waspada terhadap sengatan yang di timbulkan. Namun penggunaan raket nyamuk ini di rasa juga kurang efektif karena anda harus begadang semalaman untuk menghindari tubuh anda dari gigitan nyamuk. Sekali anda tertidur sang nyamuk nakal akan segera beraksi kembali.

Baca : Kenali Gejala Demam Berdarah Dengue

Kali ini kami akan membagikan tips bagaimana membuat perangkap nyamuk yang efektif dan aman bagi kesehatan. Sangat efisien serta murah meriah.

1. Berikut bahan-bahan yang bisa di siapkan untuk Membuat Perangkap Nyamuk Yang Efektif.
Siapkan Botol plastik bekas minuman mineral ukuran 1.5 liter.
Isolasi/ lakban.
Plastik hitam.
Pisau pemotong (bisa berupa pisau Cutter).
Air panas sebanyak 200 ml.
50 gr gula merah.
Ragi bubuk 1 gr.

2. Rakit perangkap nyamuk seperti yang di jelaskan pada gambar di bawah ini

3. Cara pembuatan larutan pengisi perangkap adalah :
Larutkan 50 gr gula merah pada air yang sudah dipanaskan.
Biarkan sampai cairan gula ini dingin.
Tambahkan ragi bubuk aktif sebanyak 1 gr tanpa di aduk, biarkan begitu saja.
Larutan ini akan membentuk senyawa seperti gas CO2 dan karena nyamuk sangat suka dengan aroma gas CO2 ini , otomatis nyamuk akan mendatangi larutan ini . Larutan ini bisa anda ganti 2 minggu sekali. Untuk menghindari adanya semut, maka anda bisa menaruh alas yang berisikan air. Hal ini agar perangkap nyamuk ini tidak di kerubuti oleh semut. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya

Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya Kabar Surabaya – Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya – Apa …