Home / Wisata / Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran

Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran

taman-suroboyo-kenjeranMenikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran

Kabar Surabaya –  Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran – Kota Surabaya adalah kota yang berhawa panas. Kondisi ini memang tidak bisa dipungkiri dan di sanggah. Hawa panas dan sumuk ini akibat dari letak geografis Kota Pahlawan yang berada di tepi pantai. Untuk mengatasi keadaan ini, Walikota Surabaya di era Tri Rismaharini mulai melaksanakan penghijauan di semua lokasi. Hasilnya, saat ini hampir tidak ada lahan kosong yang di bilang nganggur. Bahkan jalur pemisah jalan kembar yang ukurannyanya tidak seberapa lebar tidak luput dari tanaman. Jadi bisa di bilang Kota Surabaya saat ini rindang dengan penghijauannya.

Selain penghijauan, Taman-taman kota juga di bangun di seluruh penjuru Kota Surabaya. Selain sebagai penghijauan, taman kota juga berfungsi sebagai arena berkumpul dan bermain dengan teman dan keluarga. Taman Kota ini memiliki keunikan sendiri-sendiri yang berbeda antara satu dengan lainnya. Salah satu taman kota yang cukup unik adalah Taman Suroboyo Kenjeran. Taman Suroboyo Kenjeran adalah taman kota yang di bangun di kawasan Bulak– Kenjeran Surabaya.

Baca : Toko Susu Formula Murah Di Surabaya, Solusi Hemat Bagi Bunda

Taman Suroboyo Kenjeran ini persis terletak di bibir pantai Kenjeran. Karena terletak di kawasan pantai, Taman Suroboyo Kenjeran ini sangat elok jika kita kunjungi pada pagi hari sambil melihat sunrise yang terbit. Konsep dari Taman Suroboyo Kenjeran ini adalah Ruang Terbuka. Dengan konsep ruang terbuka ini berarti di tengah-tengah taman ini adalah tempat luas tanpa penghalang apapun, termasuk tanaman, Bila anda sudah pernah berkunjung ke Taman Balai Kota, kondisinya mirip seperti itu. Pada area tengah terdapat ruang terbuka beralaskan keramik. Ruang terbuka ini cocok untuk di buat bermain sepatu roda, bulu tangkis ataupun hanya sekedar duduk-duduk menikmati udara pantai.

Sebagai taman yang masih kinyis-kinyis, fasilitas taman ini bisa di bilang cukup komplit. Pada sisi kanan dari Taman Suroboyo Kenjeran ini anda akan menemukan tanaman-tanaman rindang dan lokasi playground bagi anak-anak. Peralatan Playground yang ada di taman ini tidak bisa di bilang komplit, namun cukup membuat anak-anak merasa menjadi anak paling bahagia di dunia.

Pada sebelah kiri Taman Suroboyo Kenjeran ini anda bisa menyaksikan air mancur menari yang warna-warni. Untuk bagian belakang, tentu saja adalah bibir pantai Kenjeran Surabaya. Di sini anda bisa duduk di tepi pantai sambil menyaksikan laut dan lalu-lalang perahu nelayan. Kawasan ini adalah lokasi bagi para nelayan untuk menawarkan kepada pengunjung yang ingin berwisata ke tengah laut dengan menggunakan perahu mereka. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per-orang untuk sekali perjalanan bolak-balik.

Di bibir pantai ini Pemerintah Kota Surabaya juga telah menyediakan lokasi untuk memandang keindahan Selat madura ini dari lantai atas. Anda bisa menaikinya melalui sisi kiri dari Taman Suroboyo yang berbatasan langsung dengan pantai.

Baca : Bursa Kerja Surabaya 2017, Semarakkan Ulang Tahun Surabaya Ke-274

Taman Suroboyo Kenjeran juga menyediakan persewaan sepeda yang berbentuk mobil vw yang bisa anda sewa dengan menukar mahar Rp 25.000 untuk sekali putaran. Para penjaja makanan yang ada disini menjajakan makanan khas laut Kenjeran, yaitu lontong kupang ataupun sate kerang. Harganya juga murah-meriah dan rasanya pasti weenak tanan. Bila jajanan di lokasi ini masih kurang “nendang” anda bisa menyeberang jalan dan  singgah di Sentra Ikan Bulak (SIB) Kenjeran untuk mendapatkan menu kuliner yang lebih variatif lagi.

Menurut info yang di dapat oleh Kabar Surabaya nantinya Taman Suroboyo Kenjeran akan di lengkapi dengan Patung Suroboyo yang akan menjadi patung logo Kota Surabaya yang paling tinggi. Bahkan ukurannya di perkirakan akan lebih besar dan lebih tinggi dari patung Suroboyo yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya. Tidak hanya itu, Taman Suroboyo Kenjeran juga akan di lengkapi dengan wahana Kereta Gantung yang pertama di Kota Pahlawan ini.

Selain enak untuk di kunjungi pada pagi hari, Taman Suroboyo Kenjeran juga nyaman untuk di kunjungi pada malam hari. Selain karena cuacanya tidak panas, air mancur menari yang ada di sisi kiri Taman Suroboyo Kenjeran juga bisa di saksikan dengan lebih indah.

Untuk menuju ke Taman Suroboyo Kenjeran anda bisa melewati Ken park dan Kenjeran Lama, terus lurus saja mengikuti jalan yang ada hingga mentok. Setelah belok kanan, maka anda sudah tiba di Taman Suroboyo Kenjeran. Di lokasi ini juga terdapat Sentra Ikan Bulak (SIB) dan Taman Bulak yang mempunyai kali buatan. Jadi tunggu apa lagi, segera agendakan waktu anda untuk berkunjung ke Taman Eksotis ini. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …