Home / Kuliner / Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas

Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas

mie-brengsek-surabaya

Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas

Kabar SurabayaMie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas – Sebagai orang Surabaya, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bercita – rasa pedas. Sebut saja Sego sambel, Mie Akherat, Ceker Cak Kodri, Nasi Goreng Jancuk. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah Mie Brengsek yang memiliki 2 outlet yaitu, di Jalan Jemursari 134, Surabaya dan Food Court Rame-Rame di depan kampus UPN-Gunung Anyar-Surabaya. Meskipun sebagai pendatang baru, Kuliner Mie Brengsek Surabaya ini sudah menjadi favorit bagi kalangan warga Surabaya.

Sehat dan Pedas, itulah tagline yang di usung oleh Mie Brengsek ini. Renald Widodo sebagai owner dari Mie Brengsek ini. Beliau menjamin bahwa olahan mie yang di buatnya bebas dari bahan pengawet dan bebas dari MSG. Untuk membuktikan hal ini sang owner bersedia untuk mengajak pelanggan untuk membuktikannya sendiri pada waktu proses pembuatan mie-nya yang dia proses secara home-made.
Baca : Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya
Untuk masalah pedas-nya, Renald juga meng-klaim kalau mie yang dia olah ini adalah mie yang terpedas yang ada di Kota Surabaya. Karena rasa pedasnya yang “Cetar Membahana” inilah, akhirnya tercipta nama Mie Brengsek Surabaya, yaitu Mie yang sangat Brengsek pedasnya. Renald menjelaskan bahwa kata “Brengsek” disini untuk menggambarkan sesuatu yang luar biasa, dalam hal ini luar biasa pedasnya. Ungkapan inipun sejatinya sudah di perhalus dan kalimatnya mengena bagi semua kalangan.
Terdapat 3 level pedas dalam Mie Brengsek Surabaya ini, yaitu Level Cupu, Level Kapok Lombok dan Level Sikat Miring. Rasa pedas yang ada di Mie Brengsek ini berasal dari cabe rawit yang telah di keringkan tanpa campuran merica. Mie Brengsek Level Cupu menjadi mie dengan level pedas paling bawah. Mie Brengsek Level Kapok Lombok adalah mie dengan tingkat kepedasan sedang. Terakhir Level Sikat Miring, mie dengan citarasa pedas “gila” yang paling tinggi. Mie Brengsek Level Sikat Miring ini adalah level mie tertinggi dalam urusan pedas. Bahkan sang pemilik “Renald Widodo” memberikan reward berupa makan Mie Brengsek gratis seumur hidup apabila mampu menyantap habis Mie Brengsek level “Sikat Miring” dalam 5 menit tanpa berhenti minum. Dari tantangan sang pemilik saja sudah menunjukkan kalau level Sikat Miring ini memang level gahar… Hal ini terbukti, bahawa sampi saat ini belum pernah ada yang bisa meladeni tantangan si “Sikat Miring”.
Baca : Berburu Ikan Asap Kenjeran Surabaya

Untuk memberikan sensasi rasa pedas pada Mie brengsek Surabaya ini, sang pemilik benar – benar menggunakan cabai asli yang dikeringkan dan di buat bubuk. Renal juga menjamin rasa pedas yang di hasilkan tanpa menggunakan campuran merica sedikitpun. Untuk level cupu cabai yang di gunakan adalah 20 biji, untuk level Kapok Lombok, cabai yang di campurkan sebanyak 20 sampai 50 cabai, sedangkan untuk level “Sikat Miring” menggunakan sebanyak 50 lebih cabai kering bubuk.

Untuk Toping dari Mie brengsek Surabaya ini para pengunjung bisa memilih sesuai dengan selera masing – masing. Tping yang di sediakan antara lain berupa tambahan sosis , rumput laut maupun bakwan. Jadi kalau anda mengaku pecinta pedas, rasanya belum lengkap kalau anda belum datang dan mencicipi gaharnya pedas di outlet Mie Brengsek..Silahkan untuk mencobanya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Heerlijk-Library-Cafe-Menur-Surabaya

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget Kabar Surabaya – Heerlijk Library Cafe Menur …