Home / Kuliner / Mie Pangsit Kotamadya Surabaya, Mie Legenda Surabaya

Mie Pangsit Kotamadya Surabaya, Mie Legenda Surabaya

pangsit-mie-kota-madya

Kabar SurabayaMie Pangsit Kotamadya Surabaya, Mie Legenda Surabaya – Bicara tentang Mie, siapa yang tidak suka. Hampir semua orang suka dengan makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini. Di Kota Surabaya sendiri, kuliner mie sangat mudah di jumpai. Mulai dari pedagang asongan yang berdagang keliling dengan gerobak. Hingga warung makan dengan menu mie yang di lengkapi berbagai toping yang menarik dan rasa yang beraneka ragam. Makanan yang terbuat dari adonan tepung ini juga merupakan makanan wajib bagi anak kost . Kebanyakan mereka akan menyantapnya di akhir bulan sambil menunggu kiriman dana dari orang tua. Biasanya sih, yang di sukai dari para mahasiswa ini adalah mie instan yang memiliki aneka rasa.

Meskipun sering di dera oleh isu Mie Pangsit  Surabaya mengandung formalin, penggunaan pewarna tekstil serta penggunaan bahan penyedap yang berbahaya,namun penggemarnya tidak pernah menyusut. Apalagi di tengah boming Mie Pangsit Surabaya yang mengandalkan rasa pedas yang berlebihan. Bahkan rasa pedasnya ini, selain membuat bibir anda menjadi mlembe ternyata juga membuat anda merasa ketagihan untuk terus menyantapnya. Untuk menikmati semangkok Mie Pangsit yang versi alami, ada baiknya anda berkunjung ke  Mie Pangsit Kotamadya Surabaya.

Baca : Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas

Seperti yang tertera di namanya, Mie Pangsit Kotamadya Surabaya ini berada di kawasan Pemerintahan Kota Surabaya. Tepatnya berada di belakang Balai Kota Surabaya atau di samping gedung Pemkot Surabaya yang berada di Jalan Jimerto Surabaya. Konon kabarnya, sebelum Tri Rismaharini di angkat menjadi Walikota Surabaya, beliau hampir tidak pernah absen untuk makan siang di tempat ini.

Mie Pangsit Kotamadya Surabaya ini juga di kenal dengan nama Mie Pangsit H. Marju. Karena berada di lingkungan Pemkot, maka Depot Mie ini akan selalu ramai oleh kunjungan dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada saat jam makan siang. Apalagi saat ini, lokasi dari Pangsit Mie Kotamadya Surabaya ini menjadi satu tempat dengan dengan penjual makanan yang lain. Sistim penjualannya pun saat ini lebih ke sistim Pujasera. Kabarnya Kedai Mie ini sudah ada sejak kantor Pemkot tersebut berdiri. Sudah cukup tua juga ya…

Kedai Mie Pangsit Kotamaya ini buka setiap hari kerja mulai pukul 10.00wib hingga 21.00wib. Karena berada di lingkungan pemkot , maka kedai ini tidak akan buka pada hari Sabtu, Minggu dan Tanggal Merah lainnya.

Untuk masalah rasa, Mie Pangsit Kotamadya Surabaya ini patut di acungi jempol. Dari dulu rasanya tetap nikmat dan lezat. Tekstur Mie yang di miliki oleh H Marju ini mirip dengan Mie Jakarta. Namun bentuk Mie-nya pipih dan sedikit lebih lebar dari mie ayam Jakarta. Tekstur Mie-nya terasa sedikit kenyal dan rasanya ringan banget. Bagi yang sudah menjadi langgannya, rasa Mie Pangsit Kotamadya ini tidak berubah sejak pertama kali di buka. Hal ini karena resep keluarga yang di turunkan ke anak-anaknya masih tetap terjaga.

Baca : Gurih Dan Legit, Aneka Nasi Bebek Surabaya

Untuk satu porsi Mie Pangsit Kotamadya Surabaya ini anda bisa menebusnya dengan harga Rp 14.000. Dengan harga segitu anda akan mendapatkan satu paket berupa Mie pangsit, Toping ayam yang lumayan banyak, satu kuah Mie Pangsit yang di tempatkan dalam wadah kecil dan beberapa iris acar serta cabai rawit. Bagi yang suka dengan Mie basah, mungkin akan mencampurkan langsung semua kuah yang ada ke dalam mie. Kuah mie inilah yang kemudian memberikan rasa gurih pada makanan ini. Untuk menambah selera makan anda bisa menambahkan saos tomat atau saos sambal ke dalamnya.

Bila anda membawa motor, anda bisa memarkirkan motor anda di depan kedai Mie Pangsit Kotamadya Surabaya. Anda juga bisa parkir di Gedung Pemkot Surabaya bila tidak kebagian tempat parkir. Namun jika anda membawa mobil maka siap – siaplah untuk berputar-putar sejenak. Hal ini dikarenakan tidak mudah untuk mencari lokasi parkir mobil di sekita Gedung Pemkot ini.  (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

dapur cokelat surabaya

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat

Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta Cokelat Kabar Surabaya – Dapur Cokelat Surabaya, Outlet Bagi Pecinta …