Home / Kuliner / Mie Setan Surabaya, Bikin Lidahmu Langsung Membara

Mie Setan Surabaya, Bikin Lidahmu Langsung Membara

mie-setan-surabayaMie Setan Surabaya, Bikin Lidahmu Langsung Membara

Kabar SurabayaMie Setan Surabaya, Bikin Lidahmu Langsung Membara – Kalau membaca judul dari artikel ini kesannya serem banget ya. Artikel ini di persembahkan khusus untuk penikmat kuliner diper pedas. Di Kota Surabaya ternyata juga ada kuliner yang bisa membuat lidah kamu seakan membara. Namanya kuliner ini adalah Kober Mie Setan. Kuliner mie ini serasa setan sekali. Pokoknya Jangan mengaku sebagai pecinta makanan pedas jika kamu belum mencoba Mie Setan Surabaya.

Sebenarnya saya termsuk pecinta makanan yang bercita-rasa pedas. Jadi pas sekali saat kemarin lusa sempat di ajakin oleh beberapa teman ke lokasi ini. Alamatnya ada di jalan Kacapiring no. 14, lumayan dekat dengan tengah Kota Surabaya, meskipun tidak terlalu dekat juga. Sebelum ke tempat ini saya sebenarnya sempat juga mendengar tentang kuliner Mie Setan Surabaya ini. Namun belum mempunyai waktu untuk mencoba sendiri. Resto Mie Setan Surabaya ini buka mulai pukul 15.00wib hingga 23.00wib.

Baca : Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Baru Khas Kota Surabaya

Namun saat pertama-kali datang ke sini, ternyata saya harus lebih bersabar, karena untuk melakukan order saja harus terlebih dulu antri. Dari sini bisa terlihat bahwasannya mie adalah termasuk makanan yang paling populer untuk orang Indonesia, tentunya setelah nasi. Dan sejak belakangan ini, kuliner mie dengan cita-rasa pedas yang terdiri dari macam tingkatan level sangat di gemari . Semakin tinggi level-nya, se-makin melimpah cabe-nya, se-makin di buru konsumen-nya. Dampaknya, beragam restoran dengan menu utama mie-pun mulai muncul.

Karena kondisi saat saya datang rame banget, takutnya sih nggak bakalan dapat tempat untuk duduk, masa’ makan mie sambil berdiri kan ga enak banget.. Namun pelayanan di Mie Setan Surabaya terbilang istimewa. Setelah kita meng-order menu yang kita inginkan, pelayannya langsung mencarikan tempat dudu buat kami. Tidak sampai memakan waktu lama, kami langsung memperoleh tempat duduk dan bisa makan dengan enak.

Seperti biasanya, meskipun saya hanya memesan satu menu, saya selalu melihat harga dari menu-menu yang lainnya. Ternyata harganya sangat bersahabat bagi remaja, intinya ga pake mahal. Menu utamanya tentu saja Mie Setan Surabaya dengan beragam tingkatan level.

Mie Setan Surabaya ini mempunyai beragam tingkatan level kepedasan yang di wakili oleh jumlah cabai yang di gunakan. Level ini adalah :

  1. Level 1 dengan 12 cabai
  2. Tingkat 2 dengan 25 cabai
  3. Level 3 dengan 35 cabai
  4. Tingkat 4 dengan 45 cabai
  5. Level 5 dengan 60 cabai

Baca : Segarnya Es Teler Pak No Pacar keling

Tuh kan.. gila aja cabainya. Padahal harga cabai sekarang lagi mahal-mahalnya. Untuk harga ari Mie Setan Surabaya sendiri sangat bersahabat. Dengan selembar Rp 10.000 kita sudah dapat 1 porsi Mie Setan Surabaya dengan menu komplit.

Buat anda yang lambungnya tidak kuat untuk pedes, admin ingatin jangan sok ikut-ikutan pake level. Sebagai alternatif anda bisa order Mie Angel. Itu buat sebutan mie yang nggak pake cabe sama sekali. Daripada nanti lambungnya bermasalah atau mules di jalan, ya kan..

Kalau melihat jenis mie yang di gunakan, Mie Setan Surabaya sendiri memakai mie sejenis mie ayam. Porsi ini dilengkapi oleh siomay, pangsit dan daging ham. Kemudian di atasnya di berikan daun bawang serta bawang goreng. Hal inilah yang membuat mie setan jadi terasa gurih dan legit. Oh iya, Mie Setan Surabaya adalah mie kering, jadi 1 porsi mie akan di sediakan tanpa kuah.

Selain Mie Setan Surabaya, di resto ini juga terdapat kuliner dimsum. Kuliner khas bangsa Tionghoa ini selain rasanya enak, juga menyehatkan. Karena proses membuatnya dengan  cara dikukus, jadi tanpa di goreng dengan minyak.

Siomay yang di jual di Mie setan surabaya ini sangat istimewa. Isiannya sangat banyak daging, kulit pembungkusnya juga lembut. Rasanya oke banget.

Di resto Mie Setan Surabaya ini juga di jual bermacam minuman yang namanya juga horor banget. Sebut saja Es Sundel Bolong, Es Tuyul, Es Pocong dan Es Genderuwo.

Es Genderuwo, ini adalah sup buah seger. Isinya adalah bermacam-macam buah segar dan masih di tambah dengan jelly dan bubble. Sedangkan Es Pocong lebih ke mengarah ke es lemon dengan beberapa potongan buah segar, jelly dan bubble. Setelah lidah kebakar, langsung celupin saja ke Es Genderuwo, mak nyes,langsung jadi adem dan seger… (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …