Home / Kabar Surabaya / Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja, Sarana Mudik Gratis Sekeluarga

Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja, Sarana Mudik Gratis Sekeluarga

mudik-gratis-2017-jasa-raharjaMudik Gratis 2017 Jasa Raharja, Sarana Mudik Gratis Sekeluarga

Kabar SurabayaMudik Gratis 2017 Jasa Raharja, Sarana Mudik Gratis Sekeluarga – Mudik adalah salah satu tradisi yang sangat di tunggu oleh umat muslim. Biasanya sebelum lebaran mereka berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing. Waktu mudik ke kampung halaman ini di lakukan minimal satu/dua hari sebelum lebaran. Jadi pada saat hari Lebaran para umat muslim sudah berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah. Namun agenda mudik tahunan ini, bukanlah agenda yang murah dan mudah. Lazimnya para pengelola angkutan umum seperti pesawat terbang, kereta api, kapal laut dan bus selalu menaikkan tiket pada saat mudik lebaran. Kenaikan tiket ini di sebut juga dengan tuslah.

Bukan hanya kenaikan harga tiket saja. Tetapi mereka juga masih harus berebut untuk mendapatkan tiket yang di sediakan oleh pengelola ransportasi umum. Seperti halnya tiket Kereta Api khusus mudik yang di sediakan oleh PT.KAI (Kereta Api Indonesia). Tiket mudik kereta api ini sudah habis terjual hanya pada satu hari saja. Begitu juga dengan tiketmudik untuk gerbong tambahan, Sold Out hanya dalam hitungan jam. Padahal penjualan tiket ini hanya dari sistim online saja.

Baca :  Jurang Kuping Surabaya, Bumi Perkemahan Yang Terlupakan

Melihat fenomena tersebut di atas, maka salah satu perusahaan BUMN (Badan Umum Milik Negara) yang bergerak di bidang jasa asuransi, yaitu PT. Jasa Raharja tergerak untuk membantu masyarakat yang ingin melaksanakan mudik Lebaran. Melalui program ini PT. Jasa Raharja akan membantu menyediakan transportasi bagi masyarakat yang akan melaksanakan musik lebaran 2017 ini. Semua biaya transportasi mudik lebaran 2017 ini akan di tanggung sepenuhnya oleh perusahaan plat merah ini. Program Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini di kemas dengan nama Mudik Bareng BUMN 2017 Jasa Raharja.

Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini merupakan salah satu program dari BUMN untuk negeri. Dalam program ini Jasa Raharja telah menyediakan dua moda transportasi umum yang bisa masyarakat pilih nantinya. Moda transportasi ini adalah kereta api dan bus. Karena bersifat gratis, tentunya PT. Jasa Raharja tidak akan mengenakan biaya sedikitpun untuk pelaksanaan Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini.

Sekedar di ketahui, bahwasannya program Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini merupakan program yang telah di laksanakan selama 10 tahun sejak tahun 2007. Melalui program ini PT Jasa Raharja tetap ingin berkomitmen untuk selalu berada di samping masyarakat. Program Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini bertujuan untuk menghindari arus mudik yang ada di jalan raya. Serta menekan angka kecelakaan yang biasanya kerap terjadi pada saat mudik Lebaran.

Berdasarkan rilis yang di terima oleh Kabar Surabaya, untuk Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja dengan menggunakan moda transportasi kereta api, telah di sediakan 84 gerbong kereta api yang akan mengantarkan masyarakat ke kota tujuan masing-masing. Khusus untuk mudik gratis kereta api ini di peruntukkan bagi warga Jabodetabek saja. Sedangkan untuk Mudik Gratis 2017 dengan menggunakan bus, di peruntukkan bagi warga Kota Surabaya, Jakarta dan Semarang. Total nantinya ada 500-an armada bus yang siap mengantarkan para pemudik ke 67 kota tujuan.

Baca : Hotel Olympic Surabaya, Sang Lentera Malam Kawasan Urip Sumoharjo

Bagi warga Kota Surabaya yang ingin mengikuti Program Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini caranya cukup mudah. Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor PT. Jasa Raharja. Karena pendaftaran untuk Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini hanya di buka melalui on-line. Anda hanya perlu meng-akses alamat mudik.jasaraharja.co.id. Setelah anda klik alamat tersebut maka anda harus mengisi kolom-kolom yangtelah di sediakan. Kolom-kolom tersebut berisi Asal Kota, Pilihan Arus (Arus mudik/arus balik), Kota Tujuan, Jadwal Keberangkatan, Jumlah Peserta (Dewasa dan anak-anak). Setelah semua terisi benar dan lengkap lalu klik DAFTAR. Maka nama anda otomatis akan terdaftar.

Program pendaftaran Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja ini dibuka mulai tanggal 2 Mei 2017 hingga 25 Mei 2017. Namun kuota sangat terbatas, sehingga siapa yang cepat dialah yang dapat. Keberangkatan peserta mudik dari Kota Surabaya ini akan di lakukan pada tanggal 21 Juni 2017 dihalaman Kantor Kodam Brawijaya.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan dari Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja :

  1. Satu orang hanya bisa mendaftar satu kali saja.
  2. Pendaftar Mudik Gratis 2017 Jasa Raharja haruslah memiliki motor dan memiliki Surat ijin Mengemudi (SIM) C.
  3. Peserta hanya boleh mendaftarkan maksimal 4 orang dewasa (usia 4 tahun keatas), untuk usia 4 tahun kebawah tidak akan mendapatkan kursi khusus (harus di pangku)
  4. Pendaftar mudik harus memiliki hubungan keluarga dengan peserta mudik yang di daftarkan (akan di croscek dengan menggunakan Kartu Keluarga)
  5. Pastikan anda melakukan verifikasi (daftar ulang) dengan membawa Kartu Keluarga, STNK Motor, SIM C dan KTP (Nama di KTP dan SIM C harus sama).

Jadi tunggu apalagi kawan, segeralah mendaftar sebelum kuota penuh. (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …