Home / Kabar Surabaya / Musholla Surabaya Yang ada Di Mall

Musholla Surabaya Yang ada Di Mall

musholla-yang-ada-di-mallMusholla Surabaya Yang ada Di Mall

Kabar SurabayaMusholla Surabaya Yang ada Di Mall – Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Hal ini termasuk juga di Kota Surabaya yang mayoritas penduduknya sebagian besar memeluk agama Islam. Di tengah era Modernisasi saat ini, Kota Surabaya telah berhasil menjadi kota yang mampu bersaing dalam hal ekonomi dengan kota-kota lainnya di Indonesia, bahkan di dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya bangunan pusat perbelanjaan (Mall) yang berdiri di seluruh penjuru kota. Untuk memfasilitasi umat Muslim dalam mengerjakan ibadah Sholat 5 waktu, maka Mall-Mall yang ada telah menyediakan Musholla di areanya. Musholla Surabaya yang ada di mall-pun saat ini sudah semakin banyak.

Musholla Surabaya yang ada di mall ini, ada yang di bangun di dalam area mall ataupun di dalam area kawasan parkir mall. Pada bangunan mall yang lama biasanya lokasi Musholla Surabaya ini kebanyakan berada di tempat parkir sehingga terkesan agak kumuh dan pengap. Namun pada bangunan mall yang baru, Musholla Surabaya telah berada di dalam Mall sehingga terasa sangat nyaman dan sejuk.

Baca : Cara Hemat Listrik Prabayar 

Dalam artikel kali ini , admin akan mengulas lokasi Musholla Surabaya yang ada di beberapa Mall. Admin akan bahas pada mall yang paling sering di kunjungi oleh masyarakat Surabaya.

 1. Mushola Tunjungan Plaza Surabaya

Sebagai Mall yang tertua di Kota Surabaya, Tunjungan Plaza terlihat aktif membangun. Perluasan Mall Tunjungan Plaza di buktikan dengan di bangunnya beberapa gedung di sampingnya. Bahkan saat ini telah di bangun Tunjungan Plaza 5 yang merupakan mall tertinggi di Kota Surabaya. Musholla Surabaya yang di miliki oleh Tunjungan Plaza ini terletak di Tunjungan Plaza 3.

Untuk menuju ke Musholla ini, anda bisa masuk melalui lorong yang ada di samping Gedung Bioskop 21. Lorong tersebut tembus ke lokasi parkir mobil. Musholla Tunjungan Plaza ini terletak di dalam lokasi parkir mobil tersebut. Gedung Musholla ini tidak terlalu luas, namun lumayan nyaman untuk di pakai beribadah. Sayangnya tempat ibadah ini belum di lengkapi dengan penyejuk ruangan.

2. Musholla Royal Plaza Surabaya

Mall yang terletak di kawasan Ahmad Yani ini merupakan Mall yang ramai di kunjungi oleh masyarakat. Apalagi pada saat Weekend, terasa Mall ini tidak mampu menampung luapan pengunjung. Sebagai Mall yang terbilang baru, Royal Plaza mempunyai Musholla yang ada di dalam gedung. Musholla Surabaya yang di miliki oleh Royal Plaza ini ada dua, yaitu Musholla khusus Pria dan Musholla Surabaya khusus wanita.  Kedua Musholla ini terletak di lantai terletak di lantai yang berbeda. Musholla ini berukuran sangat kecil, sehingga pada waktu Sholat, para jema’ah tampak antri bergantian untuk melakukan sholat.

Baca : Cara Mutasi SIM Surabaya Dengan Mudah Dan Murah

Namun Royal Plaza juga memiliki Masjid Al-Hijrah. Masjid ini berukuran sangat luas dan terletak di tempat parkir mobil di lantai atas. Jika anda tidak ingin berdesak-desakan di Musholla, langsung saja menuju ke Masjid Al-Hijrah Royal Plaza ini.

3. Musholla Surabaya Plaza

Mall yang dulunya bekas Rumah Sakit pada jaman perang ini terletak di kawasan Pemuda. Karena terletak di pusat keramaian, otomatis Surabaya Plaza ini juga ramai di kunjungi oleh warga Kota Surabaya. Lokasi Musholla Surabaya yang di miliki oleh Mall ini terletak di lantai dua.

Untuk menuju ke Musholla, anda bisa masuk melalui pintu parkir mobil di lantai dua. Musholla yang di miliki oleh Surabaya Plaza ini terletak di lokasi parkir mobil. Saat ini Musholla Surabaya ini telah di renovasi menjadi lebih nyaman. Ukurannya lumayan luas dan di lengkapi dengan penyejuk udara. Namun perhatikan sekeliling jika hendak ke Musholla. hal ini karena jalur parkir mobil di Surabaya Mall ini melingkar. Jika tidak berhati-hati anda bisa tertabrak oleh mobil yang melintas.

Itulah beberapa Musholla Surabaya yang terletak di Mall. Karena posisinya kebanyakan berada di dalah lokasi parkir mobil, pastikan anda selalu berhati-hati. Tengok kanan kiri dan pasang telinga lebar-lebar apabila mendengar suara mobil segera menepi dahulu. Kedepan akan kami posting lagi lokasi Musholla Surabaya yang ada di Mall yang lain. (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …