Home / Kuliner / Muttonbird Bistro & Rooftop, Resto Di Atas Langit Surabaya

Muttonbird Bistro & Rooftop, Resto Di Atas Langit Surabaya

mutton-bird-surabayaMuttonbird Bistro & Rooftop, Cafe Di Atas Langit Surabaya

Kabar SurabayaMuttonbird Bistro & Rooftop, cafe Di Atas Langit Surabaya – Di Kota Surabaya ini tidak banyak cafe yang mempunyai konsep rooftop sebagai fasilitasnya. Salah satu cafe rooftop yang paling terkenal di Surabaya berada di kawasan Surabaya Barat. Tetapi harganya sangat tidak bersahabat bagi kebanyakan orang. Sekali makan di cafe tersebut pengunjung harus siap menganggarkan uang paling sedikit setengah juta rupiah. Dengan harga segitu tentu saja cafe tersebut tidak cocok untuk semua kalangan. Namun jangan khawatir saat ini Surabaya telah memiliki Muttonbird.

Sebagai pendatang baru, Muttonbird bistro dan rooftop langsung menarik perhatian dari masyarakat. Terutama bagi kalangan muda di Kota Surabaya. Sama dengan nama yang di sandangnya, Muttonbird mengambil dua konsep sekaligus. Yang pertama adalah konsep bistro. Konsep ini ditujukan bagi kelas pengunjung keluarga yang pelayanannya dibuka pada pagi hingga malam hari. Yanvg kedua adalah konsep Rooftop. Konsep ini meyasar untuk anak muda dan dibuka pada jam 16.00 sampai tengah malam.

Di dalam area bistro ini, Muttonbird bistro dan rooftop mengonsepnya dengan tema kayu yang dipermanis dengan tatanan kursi warna-warni yang terbuat dari besi. Dinding ruangan dipermanis dengan hiasan botol warna-warni. Di ruangan ini tampak warna hijau dan coklat yang mendominasi. Alunan nada dari musik melow akan selalu menemani pengunjung di dalam area bistro.

Baca : Porsi Makan Selametan Di Depot Slamet Surabaya

Untuk area rooftop dari Muttonbird bistro dan rooftop ini terletak di lantai 4. Bagi yang tidak biasa berolahraga, jangan khawatir kelelahan. Karena Muttonbird bistro dan rooftop berbaik hati untuk menyediakan lift untuk menuju area rooftop. Adanya lift di cafe ini merupakan keunikan tersendiri. Karena umumnya lift hanya ada di mall ataupun di perkantoran..

Pada lantai 4 ini, para pengunjung akan menemukan nuansa yang berbeda. Kaalu di area bistro tadi musiknya kalem dan lembut. Di sini anda akan di sambut dengan musik yang hingar bingar serta volume yang keras. Meja dan kursi di setting dengan tinggi mirip seperti bar. Namun ada pula posisi duduk yang menghadap ke pemandangan di jalan raya. Semakin malam suasana di Muttonbird bistro dan rooftop ini akan semakin cantik. Apalagi di tambah dengan pemandangan Kota Surabaya Di bagian Selatan yang masih eksotis. Saya pribadi lebih memilih area rooftop bila dibandingkan area bistro bila mampir ke tempat ini.

Menu kuliner yang di sajikan di Muttonbird bistro dan rooftop adalah ala western. Seperti aneka pasta, pizza , burger dan soup & salad. Sedangkan untuk cita rasa Indonesia aneka menunya adalah nasi goreng.  Kisaran harga makanan di cafe ini adalah Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 100.000,-. Untuk menu minumannya dengan kisaran harga Rp. 30.000,- hingga harga Rp. 200.000,-

Di Muttonbird bistro dan rooftop terdapat menu favorit yang di gemari pengunjung, yaitu Mad Max. Menu ini disebut juga dengan nasi gila. Nasi goreng ini porsinya sangat melimpah dan di sajikan di atas piring putih besar. 1 Porsi mad max ini dihargai Rp. 40.000,-

Baca : Mie Setan Surabaya, Bikin Lidahmu Langsung Membara

Kalau saya pribadi sangat menyukai menu spaghetti yang menjadi andalan kafe ini yaitu Rica Pasta. Menu spaghetti ini sangat cocok buat anda yang suka dengan menu pedas. Spaghetti ini diberikan bumbu rempah-rempah yang khas, dengan saos warna merah yang menunjukkan level kepedasannya.Spaghetti ini disajikan dengan potongan daging ayam yang lumayan besar.

Sedangkan nntuk minuman, saya biasanya selalu memesan frosty blend. Kopi ini sangat padu bila disajikan dengan red velvet dan creamer. Rasa manis dan pahitnya menyatu banget.

Bila anda memiliki waktu yang agak luang, tidak ada salahnya untuk mampir kesini kawan. Konsep Rooftop yang di miliki oleh Muttonbird bistro dan rooftop kena banget. Namun hindari sore hari ya, karena biasanya angin berhembus sangat kencang. Bila malam tiba pemandangan dari lampu-lampu kota akan membangkitkan suasana romantis bagi yang berpasangan. Namun karena berkonsep outdoor, kalau hari sedang hujan jangan nekat untuk naik ke lantai 4, bisa-bisa nanti anda masuk angin dan terkena flu..hehehe. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …