Home / Event / Naval Base Open Day Surabaya 2016, Dekatkan TNI Dengan Rakyat

Naval Base Open Day Surabaya 2016, Dekatkan TNI Dengan Rakyat

naval-base-open-day-2016Naval Base Open Day Surabaya 2016, Dekatkan TNI Dengan Rakyat

Kabar Surabaya – Naval Base Open Day Surabaya 2016, Dekatkan TNI Dengan Rakyat – Kawasan Markas Komando Armada Timur (Koarmatim) yang berada di kawasan Ujung – Tanjung Perak Kota Surabaya adalah termasuk kawasan militer. Sebagai kawasan militer, tentunya tidak bisa semua orang bisa dengan bebas untuk keluar-masuk dengan bebas. Konon kabarnya, Koarmatim ini merupakan kawasan militer yang paling lengkap dan paling canggih se-Indonesia. Di kawasan Armatim ini terdapat banyak kapal perang canggih kebanggaan Indonesia yang bersandar. Salah satu Kapal Perang Kebanggaan Indonesia yaitu KRI Dewaruci juga bersandar di sini.

Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia, Komando Armada Timur (Koarmatim) akan menggelar kembali Naval Base Open Day Surabaya 2016. Kegiatan Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini akan di laksanakan pada hari Minggu, tanggal 20 Desember 2016.  Kegiatan  Naval Base Open Day Surabaya merupakan kegiatan kesekian kalinya yang di laksanakan oleh Koarmatim yang berlokasi di Kota Surabaya ini.

Baca : Taman Kunang Kunang Surabaya, Hidupkan Suasana Malam 

Di hari Naval Base Open Day 2016 ini, nantinya semua masyarakat bisa masuk ke Pangkalan Perang Republik Indonesia dengan bebas. Hal ini tentunya sangat berbeda apabila bukan pada Hari Armada. Ijin yang ketat serta pengawasan yang berlapis-lapis akan anda temui jika anda ingin masuk ke kawasan ini pada hari biasa. Bukan hanya bebas masuk, namun para pengunjung juga bebas untuk menaiki kapal perang-kapal perang yang bersandar di kawasan Koarmatim ini.

Pelaksanaan  Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini tentunya sangat di tunggu – tunggu oleh banyak masyarakat. Dengan event ini, masyarakat bisa mengetahui dan merasakan secara langsung bagaimana suasana di kawasan militer Komando Armada Timur Indonesia. Bisa menaiki Kapal Perang yang bersandar di kawasan Armatim ini adalah hal yangsangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain melihat langsung Kapal Perang, di event  Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini juga akan di pamerkan alutsista yang di miliki oleh TNI AL.

Tidak hanya membuka markas militer saja, di event Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini juga dilaksanakan beragam program kegiatan. Kegiatan ini bisa di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan yang di laksanakan pada tanggal 20 Desember 2016 ini adalah :

1. Pameran Alutsista TNI AL

2. Terjun Payung

3. Joy Sailing yang bisa di ikuti oleh semua masyarakat

4. Lomba Renang Selat Madura

5. Lomba Perahu Hias

6. Bazzar

7. Panggung Hiburan Rakyat

8. Fun Bike

9. Fun Run 10K

Baca : Misteri Bunker Belanda di Surabaya

Banyak hadiah yang akan di bagikan kepada masyarakat dalam Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini. Hadiah tersebut berupa, Mobil Honda Brio, Motor Honda, Televisi, Kulkas, Mesin Cuci, Kulkas dan banyak lagi ratusan hadiah door price.

Untuk bisa menuju ke lokasi Naval Base Open Day Surabaya 2016 ini, kita bisa masuk melalui dua jalur. Jalur pertama melalui Jalan Perak Timur ke arah Jembatan Petekan. Selain itu kita juga bisa melalui jalur kedua yang melewati jalan Sidotopo Surabaya.

Selain Kapal Perang Indonesia, di kawasan Armatim ini juga terdapat beberapa tempat yang menarik untuk di kunjungi. Sebut saja Patung Jalesveva Jayamahe yang merupakan patung tertinggi kedua setelah Patung Liberty yang ada di Amerika Serikat. Di kawasan Komando Armatim ini juga terdapat Ging Raksasa yang bernama Gong Kyai Tentrem.

Sebagai pemanasan dari acara Naval Base Open Day 2016 ini, pada Hari Sabtu pukul 08.00wib akan di laksanakan Kirab Kota. Acara Kirab kota ini akan di isi oleh beberapa Grup Marching Band yang di ikuti miliki oleh TNI AL. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …