Home / Kabar Surabaya / Oleh-oleh Khas Surabaya Di Sentra UKM Merr

Oleh-oleh Khas Surabaya Di Sentra UKM Merr

sentra-ukm-merr-surabayaOleh-oleh Khas Surabaya Di Sentra UKM Merr

Kabar SurabayaTempat Oleh-oleh Khas Surabaya Di Sentra UKM Merr – Setelah puas berwisata di Kota Surabaya, maka tidak elok jika kita pulang tanpa oleh-oleh khas Surabaya.

Oleh-oleh ini nantinya bisa kita bagikan ke teman dan sanak saudara. Minimal bisa kita gunakan dan komsumsi sendiri di rumah. Oleh-oleh khas Surabaya ini bisa dalam bentuk makanan, camilan ataupun berupa barang kerajinan tangan yang unik dan cantik. Untuk harga tidak perlu khawatir, sama seperti tempat wisatanya, oleh oleh khas Surabaya ini murah-meriah dan ramah di kantong. Lantas, dimana di mana kita bisa mendapatkan beragam oleh-oleh khas Surabaya ini ?

Oleh-Oleh khas Surabaya ini salah satunya bisa di dapatkan di Sentra UKM Merr. Sesuai dengan namanya, nama tempat Oleh-oleh Khas Surabaya ini berada di jalan Merr atau tepatnya di jalan Ir. Sukarno. Jalan ini sangat mudah di jangkau oleh siapapun dan merupakan akses ke Bandara Juanda maupun ke jembatan Suramadu. Jadi pas sekali, setelah puas keliling Surabaya, trus mau pulang bisa mampir dulu ke Sentra UKM Merr untuk belanja Oleh-oleh Khas Surabaya sebelum menuju ke bandara  Juanda untuk mengejar pesawat.

Baca : Pecel Semanggi Ikon Kuliner Kota Surabaya

Sentra UKM Merr ini di resmikan langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada 16 Desember 2014. Bangunan yang terdiri dari 4 lantai ini buka dari hari Senin hingga Minggu. ( Senin – Jumat : 09.00 – 17.00. Sabtu – Minggu : 09.00 – 15.00). Untuk hari besar dan libur nasional tempat oleh-oleh khas Surabaya ini tutup. Sentra UKM ini tergolong nyaman dan untuk parkir tidak perlu khawatir, cukup luas untuk menampung rombongan mobil dan bis pariwisata. Parkir untuk motor sangat nyaman dan teduh, untuk tarifnya…GRATIS.

Barang-barang yang di jual di toko ini murni barang dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota Surabaya. Semua harga langsung dari pengrajin dan Sentra UKM tidak mematok tarif sewa. Hal inilah yang membuat barang yang ada di jamin murah-meriah. Di barang tersebut juga di berikan keterangan tentang nama UKM dan nomor telponnya. Jadi kalau konsumen mau beli langsung ke tempat UKM atau ingin nego harga, di persilahkan.

Bangunan ini terdiri dari 4 lantai. Pada lantai 1 terdapat customer service dan barang kerajinan yang berukuran kecil. Barang ini berbentuk seperti piring, wadah buah,tudung saji, tempat tissue, keranjang,sandal, lampu untuk ruangan. Kerajinan dari hasil laut yang dibentuk menjadi hiasan dinding,bros, kalung, asbak dan cincin. Ada juga kerajinan dari sisik ikan, tas canvas yang bergambar Suro dan Boyo. Beragam kerajinan dari daun kering dan biji-bijian yang menjadi hiasan dinding juga ada di sini.

Baca : Ada Dunia Lain di Museum Santet Surabaya

Naik ke lantai 2 terdapat produk fashion khas Surabaya. Produk ini berupa kain dan baju batik, aneka sepatu baju muslim, aksesories dari kaca dan dompet dari kulit.

Di lantai 3 kita bisa menemui aneka camilan dan oleh-oleh berupa makanan. Makanan ini seperti kerupuk, kue lapis surabaya, maupun abon dan camilan lainnya yang bisa bikin lapar. Bahkan ada juga aneka miuman dan es krim buatan UKM kota Surabaya yang sangat menggugah selera.

Sedangkan di lantai 4 terdapat ruang pertemuan untuk workshop maupun seminar yang bisa di gunakan hingga 40 orang. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …