Home / Event / Operasi Meningocele Gratis Dari Pertamina Dan Yarsis

Operasi Meningocele Gratis Dari Pertamina Dan Yarsis

operasi-meningocele-gratisOperasi Meningocele Gratis Dari Pertamina Dan Yarsis

Kabar Surabaya – Operasi Meningocele Gratis Pertamina Dan Yarsis –  Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Oleh karena itu seyogjanya negara bisa memberikan perlindungan dan fasilitas yang terbaik kepada anak-anak. Fasilitas tersebut haruslah merata di segala bidang, seperti bidang Pendidikan, bidang Kesehatan, bidang Rohani dan bidang – bidang lainnya. Dalam bidang pendidikan, telah banyak pemerintah daerah yang meng-gratiskan biaya pendidikan sampai ke jenjang Sekolah Menengah Atas. Di bidang Kesehatan sendiri, saat ini pemerintah telah menyediakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau yang di sebut dengan BPJS. Melalui BPJS ini, masyarakat memang harus membayar premi , namun bagi masyarakat tidak mampu iurannya akan di bayarkan oleh pemerintah.

Namun masih ada kalanya dana bantuan pemerintah ini di rasakan masih kurang bagi beberapa orang. Jika hal ini yang terjadi, maka peran pihak di luar pemerintah seperti Corporasi atau pihak swasta sangatlah di butuhkan. Hal ini seperti para orag tua yang anaknya menderita sakit Meningocele. Sakit jenis ini sangat membutuhkan banyak biaya untuk penyembuhannya. Oleh karena itu, saat ini PT Pertamina selaku Corporasi minyak bumi terbesar di Indonesia, mengadakan Bakti Sosial Operasi Meningocele Gratis bagi warga yang tidak mampu.

Baca : Ragam Acara Seru Di Hari Jadi Surabaya 2016 

Penyakit Meningocele adalah sakit yang di sebabkan ketidaksempurnaan perkembangan daerah kepala. Akibatnya,ada sebagian dari tulang kepala sehingga ada sebagian otak atau jaringan otak yang keluar dari rongga intrakranial. Dari luar tubuh, apabila terserang penyakit ini, maka pada daerah kepala akan terlihat adanya benjolan. Ukuran benjolan ini bervariasi dari yang kecil hingga ukuran lumayan besar. Penampakannya berbeda dengan hidrocefalus yang berada di atas kepala. Tonjolan yang di akibatkan oleh penyakit Meningocele ini bisa berada di atas, di muka maupun di belakang kepala. Bagi orang awam akan tampak seperti benjolan yang di akibatkan oleh tumbuhnya Tumor.

Karena berada di daerah kepala dan berhubungan dengan jaringan otak, tentunya sangat di butuhkan operasi dengan tingkat kehati-hatian tingkat tinggi untuk menyembuhkannya. Tentunya hal ini akan mengakibatkan biaya yang harus di bayarkan oleh pihak pasien sangatlah mahal dan jarang sekali terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah. Oleh karena itu program dari BUMN Pertamina, berupa Bakti Sosial Operasi Meningocele Gratis akan sangat membantu bagi masyarakat miskin.

Penyakit Meningocele bisa terjadi pada bayi, anak-anak maupun usia dewasa. Biasanya penyakit Meningocele ini bisa di ketahui pada saat bayi di lahirkan. Benjolan yang ada di kepala tersebut setiap saat bisa saja pecah, sehingga dapat menimbulkan pendarahan dan infeksi lanjutan. Hal ini di karenakan infeksi bisa menjalar ke organ penting lainnya, seperti mata, hidung , mulut dan telinga. Meningocele ini sebaiknya di sembuhkan semasa usia bayi, karena mempunyai tingkat kerumitan yang rendah dalam penanganannya . Saat yang tepat pada saat melakukan operasi adalah sesaat setelah di lahirkan. Namun karena terbentur masalah biaya, biasanya para orang tua yang anaknya menderita penyakit Meningocele akan membiarkan hingga mereka mengumpulkan dana terlebih dahulu. Karena berjalannya waktu penyakit ini semakin lama akan semakin membesar dan mempunyai tingkat resiko yang tinggi dalam penanganannya.

Baca : Urban Culture Festival Surabaya Akan Bernuansa 90an

Untuk itulah perhatiaan dari Pertamina sangatlah di butuhkan dalam Program Bakti Sosial Operasi Meningocele Gratis ini. Syarat untuk ikut serta dalam perasi Meningocele Gratis ini sangatlah ringan. Para peserta haruslah menyiapkan dokumen berupa Fotocopy KTP Orang Tua, Fotopcopy Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Tidak Mampu (Asli). Pendaftaran dari Operasi Meningocele Gratis ini akan di tutup pada tanggal 31 November 2016. Untuk info lebih detail para peserta bisa menghubungi Dicky D.P di Nomor 0856 4855 2786. Operasi Meningocele Gratis ini kerjasama antara Pertamina dan Yayasan Rumah Sakit Haji (Yarsis) serta Rumah Sakit Islam Jemur Sari Surabaya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …