Home / Event / Parade Budaya Dan Pawai Bunga Ulang Tahun Surabaya Di Gelar Lebih Awal

Parade Budaya Dan Pawai Bunga Ulang Tahun Surabaya Di Gelar Lebih Awal

Parade-Budaya-Dan-Pawai-Bunga-surabaya-2017Parade Budaya Dan Pawai Bunga Ulang Tahun Surabaya Di Gelar Lebih Awal

Kabar Surabaya – Parade Budaya Dan Pawai Bunga Ulang Tahun Surabaya Di Gelar Lebih Awal – Bulan Mei tinggal menghitung hari saja. Pada Bulan Mei 2017 nanti Kota Surabaya akan genap berusia 724 tahun. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, di acara Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 ini, akan banyak agenda kegiatan yang seru untuk di ikuti. Beberapa kegiatan yang di laksanakan bahkan sudah menjadi ikon tersendiri bagi warga Kota Surabaya. Salah satu acara yang paling di tunggu oleh masyarakat Surabaya adalah Parade Budaya Dan Pawai Bunga 2017.

Gelaran Parade Budaya Dan Pawai Bunga di Ulang Tahun Kota Surabaya 2017 ini merupakan atraksi yang paling di tunggu-tunggu. Event ini setiap tahunnya selalu di hadiri oleh ribuan orang. Penonton yang hadir-pun bukan hanya dari Kota Surabaya saja. Banyak warga luar Kota Surabaya seperti Gresik, Sidoarjo bahkan Madura dan Lamongan yang selalu datang pada helatan acara ini. Bahkan pada helatan Parade Budaya Dan Pawai Bunga di tahun 2016 tahun lalu, para penonton sampai meluber hingga ke tengah jalan.

Ada yang berbeda pada Parade Budaya Dan Pawai Bunga di event Ulang Tahun Surabaya ke 724 ini. Perbedaan ini adalah pada tanggal pelaksanaan-nya. Bila pada tahun-tahun lalu acara ini selalu di gelar pada akhir bulan Mei, namun di tahun ini akan di gelar pada awal bulan Mei. Hal ini di karenakan pada akhir bulan Mei ini sudah memasuki bulan Puasa. Menurut info yang di dapat oleh Tim Kabar Surabaya, acara ini akan di gelar pada Hari Minggu pada 7 Mei 2017.

Rute yang di lalui oleh para peserta Parade Budaya Dan Pawai Bunga ini adalah rute Tugu Pahlawan hingga ke berakhir ke Balai Kota Surabaya. Sedangkan untuk waktu pelaksanaannya masih belum di tentukan. Apakah akan di laksanakan pada sore hari ataukah pada pagi hari. Di perkirakan para penonton yang akan hadir pada perhelatan ini bisa mencapai 25ribu orang.

Para peserta dari Parade Budaya Dan Pawai Bunga ini terbagi dalam beberapa kategori, yaitu :

  1. Mobil yang berhiaskan bunga
  2. Model yang memperagakan busana-busana yang bertemakan bunga, busana ini bisa mencapai 5-7kg per-pcs-nya
  3. Parade komunitas-komunitas, seperti Reog Ponorogo, Komunitas Sepeda Onthel,serta komunitas-komunitas yang lain
  4. Grup Drumband dari sekolah-sekolah militer

Seperti yang di utarakan oleh Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya, bahwasannya acara Parade Budaya Dan Pawai Bunga ini merupakan acara yang sangat menguntungkan. Kenapa di bilang Menguntungkan…?. Hal ini tidak lain adalah, bahwa acara Parade Budaya Dan Pawai Bunga ini bisa di gunakan sebagai etalase budaya ataupun media promosi yang cukup ampuh bagi perusahaan.

Karena fungsinya sebagai etalase budaya dan media promosi, maka tidak heran acara ini selalu di ikuti oleh banyak peserta. Peserta yang ikut adalah pemerintah-pemerintah daerah dari luar kota yang ingin mengenalkan daerahnya masing-masing. Selain pemerintah daerah, para peserta ini juga datang dari para perusahaan-perusahaan swasta dan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ingin memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Tidak ketinggalan pula, dinas-dinas dari Pemerintah Kota Surabaya sendiri yang akan unjuk gigi tentang program-programnya.

Pendaftaran untuk Parade Budaya Dan Pawai Bunga dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke 724 ini telah di buka mulai tanggal 1 Februari 2017 dan akan di tutup pada tanggal 27 April 2017. Bagi para peserta baik yang berasal dari pemerintah daerah kota lain maupun dari perusahaan-perusahaan yang ingin menjadi peserta dalam even kali ini bisa menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya yang berlokasi di Gedung Siola Jalan Tunjungan No.1 sampai 3 di lantai 2. Bila membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi ke nomor 08123230765 (Ir.Maulisa Nusiara), 081232207207 (Herry Purwadi) dan 081256919661 (Rusdi Ismet). Bisa juga melalui email di disbudparkotasby@gmail.com.

Persyaratan Peserta dari Parade Budaya Dan Pawai Bunga 2017 adalah sebagai berikut :

  1. Bentuk tematik dari kendaraan adalah mobil bunga dan budaya. Di mobil tersebut bisa menyertakan logo Daerah ataupun produk.
  2. Jumlah peserta yang ada di atas kendaraan minimal berjumlah tiga orang
  3. Mobil yang di gunakan adalah berjenis model bak terbuka yang di hias dengan bunga sehingga bentuk aslinya tidak terlihat lagi. Untuk desain dan konsep mobil yang di hias harus di serahkan kepada panitia terlebih dahulu.
  4. Tinggi maksimal kendaraan hias adalah empat meter. (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

lomba-perahu-layar-surabaya

Aneka Warna Perahu Layar Akan Berlomba Di Pantai Kenjeran Surabaya

Aneka Warna Perahu Layar Akan Berlomba Di Pantai Kenjeran Surabaya Kabar Surabaya – Sudahkah anda …