Home / Kabar Surabaya / Pasar Malam Tjap Toendjoengan Surabaya, Kembalikan Suasana Surabaya Lawas

Pasar Malam Tjap Toendjoengan Surabaya, Kembalikan Suasana Surabaya Lawas

Pasar-Malam-Tjap-Toendjoengan-SurabayaPasar Malam Tjap Toendjoengan Surabaya, Kembalikan Suasana Surabaya Lawas

Kabar Surabaya –  Pasar Malam Tjap Toendjoengan Surabaya, Kembalikan Suasana Surabaya Lawas – Salah satu rangkaian acara di Hari Jadi Kota Surabayayang paling di nanti oleh banyak orang adalah adalah Festival Kuliner Pasar Malam Tjap Toendjoengan. Pelaksanaan event Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini memang berbeda bila di bandingkan dengan pelaksanaan event-event yang lainnya. Bila event yang lain kebanyakan di laksanakan pada siang hari. Khusus untuk Pasar Malam Tjap Toendjoengan akan di laksanakan pada malam hari. Dari namanya saja semestinya sudah bisa di pastikan ya…..namanya juga Pasar Malam, jadi harus di laksanakan pada malam hari.

Lokasi yang di pilih untuk pelaksanaan event kuliner Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini adalah Food Festival Pakuwon City Surabaya. Lokasi ini di pandang Pemerintah Kota Surabaya sangat cocok dan representatif untuk menggelar acara kuliner ini. Hal ini di karenakan Food Festival Pakuwon City memang mempunyai arena makan outdoor yang cukup luas. Jadi Pemkot Surabaya tidak perlu melakukan banyak seting tempat di lokasi. Memang sebelum di Pakuwon City ini, acara Pasar Malam Tjap Toendjoengan pernah di laksanakan di pelataran Tunjungan Plaza Surabaya. Dan lokasi ini di pandang tidak representatif. Selain harus banyak bongkar pasang meja dan kursi, kepadatan pengunjung yang terjadi juga menimbulkan efek kemacetan lalu lintas.

Baca : Kampung Wisata Dolly

Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini akan dilangsungkan pada tanggal 3 Mei 2017 hingga 29 Mei 2017. Konsep yang di usung juga masih sama dengan tahun-tahun yang sebelumnya yaitu menghidupkan kembali suasana pasar malam tempo dulu di Kota Surabaya. Penamaan Tjap Toendjoengan ini di karenakan dulunya Kota Surabaya selalu punya event pasar malam di kawasan Jalan Tunjungan.

Event kuliner Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini akan menghadirkan ratusan lebih aneka macam kuliner yang akan membuatmu menelan ludah. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern. Mulai dari camilan ringan hingga menu makanan yang tergolong berat. Semuanya akan tersaji lengkap di Pasar Malam Tjap Toendjoengan. Beberapa aneka kuliner yang bisa anda jumpai di sini adalah Longtong Kupang, Rujak Cingur, Aneka Sate, Nasi Cumi, Nasi Bebek, Nasi Bali, Tahu Tek, Nasi Gudeg, Pecel Semanggi, Pempek, Es Palu Butung, Bubur Madura, Bubur Manado Wedang Ronde, dan banyak aneka ragam kuliner yang lainnya.

Acara  Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini akan di buka mulai pukul 17.00wib hingga 23.00wib setiap harinya. Namun bila anda berencana akan berkunjung ke acara ini, pastikan untuk datang lebih awal agar kebagian kursi. Karena event Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini akan selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat setiap harinya, apalagi pada saat akhir pekan. Pada event-event sebelumnya ada banyak pengunjung yang harus rela untuk makan sambil berdiri karena tidak kebagian tempat duduk. Bahkan ada pula yang harus pulang dengan kecewa karena tidak kebagian tempat parkir kendaraan.

Baca : Menikmati Rancak Alunan Perkusi Dari Grup Musik Patrol Surabaya

Melihat animo masyarakat yang setiap tahunnya selalu meningkat. Di harapkan pihak pengelola berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan kapasitas lokasi serta perluasan tempat parkir bagi kendaraan.

Bagi anda yang baru pertama kali akan berkunjung ke Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini, pastikan untuk tidak tersesat ya, mengingat pelaksanaan event ini pada malam hari. Ancar-ancar yang paling mudah adalah kampus ITS. Dari bundaran ITS terus saja anda maju menuju ke arah pertigaan Mulyosari. Dari tempat tersebut jangan belok kiri atau masuk ke jalan Mulyosari, tetapi terus lurus hingga menuju ke arah perumahan elit Pakuwon City. Sebelum gerbang masuk perumahan, di sisi kiri anda akan menemukan Food Festival, nah di situlah event kuliner Pasar Malam Tjap Toendjoengan ini di laksanakan.

Selain menikmati makan malam yang pastinya weenyak banget, para pengunjung nantinya juga akan di hibur oleh berbagai ragam acara yang unik unik. Acara ini antara lain adalah Ketoprak Suroboyoan, Alunan Musik Keroncong, Musik Campur Sari, Musik Patrol Yang Unik, Orkestra Tjap Toendjoengan serta Peragaan Busana Tradisioanal.

Menurut info yang di peroleh Kabar Surabaya, nantinya akan ada beberapa perlombaan untuk memeriahkan acara ini. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, berupa uang tunai yang nilainya jutaan rupiah. Perlombaan ini antara lain Fotografi, Makan Kerupuk, Menyantap Nasi Goreng Super Pedas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tunggu apalagi kawan, mumpung masih tanggal muda, ayo datang ke tempat ini dan nikmati kelezatan kulinernya serta keseruan hiburannya. (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

gambar-artikel

Suroboyo Bus, Trnasportasi Modern Kota Surabaya

Suroboyo Bus, Trnasportasi Modern Kota Surabaya Kabar Surabaya – Kondisi Lalu lintas Kota Surabaya semakin …