Home / Event / Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya, Kenangan Surabaya Tempo Dulu

Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya, Kenangan Surabaya Tempo Dulu

pasar-malam-tjap-tunjungan-surabayaPasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya, Kenangan Surabaya Tempo Dulu

Kabar Surabaya – Pasar Malem Tjap Toendjoengan, Kenangan Surabaya Tempo Dulu – Satu lagi event khas yang ada di Hari Jadi Kota Surabaya ke 723, yaitu Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya. Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya ini merupakan event kuliner yang menyuguhkan aneka kuliner dari seluruh penjuru nusantara. Sebanyak 500 lebih ragam kuliner dari penjuru nusantara akan hadir dan dapat di cicipi oleh para pengunjung. Event ini akan di laksanakan pada tanggal 3 Mei 2016 hingga 5 Juni 2016. Beberapa ragam sajian kuliner tradisonal dan aneka camilan bisa di “icipi” oleh para pengunjung seperti Tahu Tek,Rujak Cingur, Nasi Bali, Lontong Kupang, Nasi Liwet, Es manado,Lontong Balap, Gudeg, Semanggi, Aneka Sate, Pempek,  Es Pisang Ijo,Rawon, Bubur Madura,  Wedang Ronde dan masih banyak lagi lainnya.

Baca : Festival Makanan Rakyat 2016

Pada tahun ini, event Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya berlokasi di area outdoor Food Festival-Pakuwon City yang bersebelahan dengan East Coast Center Surabaya. Untuk menuju lokasi acara ini anda bisa lewat dari kampus ITS terus lurus menuju ke arah timur hingga masuk ke perumahan Pakuwon City-Surabaya. Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya 2016 di buka setiap hari mulai pukul 17.00 wib hingga 23.00 wib. Di tahun ke 8 pelaksanaan dari Pasar Malem Tjap Toenjoengan ini, konsep yang di usung masih tetap sama. Yaitu Surabaya tempo dulu. Panggung utama berbentuk Joglo dan tenda para tenant terbuat dari gubuk yang beratapkan jerami.

Pembukaan Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya ini di ramaikan dengan pesta kembang api yang berlangsung dengan sangat meriah. Selain itu untuk memberikan hiburan kepada para warga yang menyantap aneka masakan, nantinya setiap malam akan di suguhkan berbagai hiburan bertema lawas juga, berupa :

1. Lawak

2. Orchestra Tjap Toendjoengan

3. Musik keroncong Bassanova

4. Musik Patrol

5. Campur Sari

6. Keroncong

7. Cokekan

8. Peragaan Busana Tradisional

Baca : Parade Budaya dan Pawai Bunga Surabaya 2016

Selain hiburan lawas, Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya juga akan berlangsung dengan keseruan yang menyenangkan. Setiap malamnya akan di selenggarakan berbagai perlombaan dengan hadiah jutaan rupiah. Perlombaan yang bisa di ikuti oleh para pengunjung ini adalah :

1. Lomba Fotografi

2. Lomba Makan Kerupuk

3. Lomba Makan Nasi Goreng Pedas

Untuk mensukseskan Acara Pasar Malem Tjap Toendjoengan Surabaya ini, general manager East Coast Center berjanji akan memberikan tambahan promo menarik pada setiap harinya. Salah satu promo tersebut adalah Free Voucher Hypermart senilai Rp 50.000. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

lomba-perahu-layar-surabaya

Aneka Warna Perahu Layar Akan Berlomba Di Pantai Kenjeran Surabaya

Aneka Warna Perahu Layar Akan Berlomba Di Pantai Kenjeran Surabaya Kabar Surabaya – Sudahkah anda …