Home / Kuliner / Pecinta Duren Harus Ke Raja Duren Surabaya

Pecinta Duren Harus Ke Raja Duren Surabaya

raja-duren-surabayaPecinta Duren Harus Ke Raja Duren Surabaya

Kabar SurabayaPecinta Duren Wajib Ke Raja Duren Surabaya – Siapa yang tidak kenal sama buah yang kulitnya tajam, namun baunya harum menyengat dan rasanya pasti membuat ketagihan. Yup namanya buah durian, kalau orang Surabaya menyebutnya buah duren. Saat ini hampir di semu lokasi yang ada di Kota pahlawan ini terdapat banyak penjual duren yang mangkal secara tidak tetap. Penjual buah durian ini memang sengaja menyesuaikan dengan situasi musiman panen buah durian. Ada yang jual pakai mobil pick-up dan ada juga yang pakai motor atau sepeda angin. Kalau tempat jualan dari penjual durian yang menetap biasanya dapat di jumpai di depan lokasi hotel Narita yang berada di Jalan Barata Jaya.

Baca : Kuliner Legendaris Sate Klopo Ondomohen Surabaya

Selain di makan langsung dari buahnya, duren ternyata bisa diolah menjadi sajian kuliner yang sangat menggugah selera. Bukan sekedar semacam jus, tapi duren bisa juga di oleh menjadi sambel penyet… Kreasi yang sangat menarik bukan? Terus terang, rasa penasaran inilah yang mengantarkan saya akhirnya melangkah menuju outlet Raja Duren yang ada di jalan Medokan Ayu No.21 Surabaya. Atau tepatnya ada di depan persis kampus UPN Surabaya.

Masuk ke outlet kuliner raja duren surabaya ini bagaikan masuk ke tempat favorit para penggila duren, termasuk saya. Harum dari buah duren, langsung terasa semerbak memenuhi ruangan. Ruangan yang didesain sedemikian rupa oleh pemilik memang banyak dimanfaatkan untuk pengunjung yang suka selfie. Beberapa sudut ruangan dihias dengan interior yang cantik, cocok sebagai backgroud foto.

Baca : Sensasi Segar Es Pisang Ijo Margorejo

Rasa penasaran saya akan sambel duren, membuat saya memutuskan untuk memilih menu cumi sambel duren dan sup rainbow duren sebagai minumannya. Kota Surabaya yang terkenal akan menu penyetan, nampaknya diakomodir oleh sang pemilik dengan tersedianya beragam menu penyetan dan tentu saja ditambah kreatifitas olahan sentuhan duren yang membuat sejumlah pengunjung pecinta kuliner penasaran.

Tak lama, pesanan sayapun tersaji di meja. Dan memang rasanya istimewa dengan harga yang terjangkau untuk kalangan anak muda. Outlet raja duren surabaya sendiri mulai buka jam 11 siang dan tutup jam 11 malam. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …