Home / Wisata / Pelangi Cinderamata Di Mirota Surabaya

Pelangi Cinderamata Di Mirota Surabaya

toko-mirota-surabayaPelangi Cinderamata Di Mirota Surabaya

Kabar SurabayaPelangi Cinderamata Di Mirota Surabaya – Saat anda sedang berkunjung atau jalan-jalan di kota surabaya, dan menginginkan pengalaman unik berbelanja barang-barang khas se-Nusantara. Cobalah datang ke Mirota Handicraft Shop yang ada di Surabaya. Beragam cinderamata dari Sabang sampai Merauke ada di sini. Lengkap dan cocok untuk dijadikan sebagai barang koleksi.

Mirota Handicraft Shop atau yang lebih dikenal sebagai Mirota Batik merupakan salah satu toko batik dan kerajinan yang cukup dikenal oleh masyarakat Surabaya. Mirota telah mendapatkan tempat tersendiri di hati turis mancanegara maupun domestik. Beragam kerajinan dan juga kain batik yang tentunya berasal dari seluruh sentra-sentra kerajinan yang ada di berbagai daerah ada di Mirota Surabaya.

Nama Mirota sendiri diambil dari singkatan kata minuman, roti, dan tart. Sejak didirikan pada tahun 1980, Mirota Batik Surabaya telah menghadapi berbagai tantangan. Sehingga membawa sebuah kesadaran bahwa kerajinan adalah warisan budaya bangsa yang patut dilestarikan. Mirota Surabaya juga berusaha membantu para UKM yang ada di berbagai wilayah Jawa. Hingga kini kurang lebih 125 jumlah tenaga kerja yang ada di Mirota Surabaya.

Baca : Sehat Tak Harus Mahal ala Taman Lansia

Mirota Handicraft Shop Surabaya terletak di Jalan Sulawesi No.24 Surabaya. letaknya yang strategis berada di tengah kota menjadikan Mirota semakin mudah untuk memberikan pilihan aneka kerajinan dan souvenir hasil karya anak negeri untuk para pelanggannya. Mirota Surabaya buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Beragam souvenir, busana dan kain batik tersedia di lantai satu. Kita akan disuguhkan berbagai macam souvenir yang berada di lantai satu. Ratusan bahkan ribuan aneka sovenir mulai dari harga sangat murah, yaitu sekitar Rp 1.000 sampai dengan harga jutaan tersedia di area ini. Memasuki area ini lebih dalam lagi kita akan diberikan suasana yang lebih menarik yakni aneka baju batik dengan bentuk hem atau kemeja batik resmi dan santai , blus wanita untuk kerja dan juga acara santai tersedia di area busana batik ini . Dengan harga yang sangat relatif terjangkau dan pilihan yang bervariasi diharapkan dapat melayani kepuasan bagi pelanggan yang datang ke area busana batik ini.

Alat-alat kebutuhan rumah tangga seperti taplak meja, sarung bantal, dan lain sebagainya tersedia di lantai dua belakang. Untuk keramik dan juga barang-barang antik serta uang lama tersedia di lantai dua depan. Di area ini kita bisa menyaksikan beragam barang antik yang di simpan di lemari khusus , uang kertas dan koin lama, aneka keramik dan aneka permainan tradisional untuk anak yang sangat banyak macamnya. Di lantai tiga tersedia beragam furniture berbahan kayu jati asli sebagai pelengkap design rumah anda. Nah, di Mirota ini juga terdapat Cafetaria Mirota yang menyajikan berbagai makanan khas Jawa Timur seperti rujak cingur, gado-gado, lontong kikil dan juga soto ayam. Serta tak kalah serunya juga tersedia beraneka minuman khas tradisional seperti es dawet gula merah, es degan, es temulawak, es sinom, dan lain sebagainya.

Baca : Taman Harmoni Keputih, Wisata Bunga Sakura Surabaya

Tidak hanya prestasi dan pengakuan customer, mereka juga memberi mauskan baik berupa saran maupun kritik bahkan complain. Namun Mirota Surabaya selalu merespon hal tersebut dengan sikap positif, konsekuen, dan rendah hati. Dengan belajar dari pengalaman membuat toko Mirota Batik Surabaya bisa bertahan dengan sisi kesederhanaan visi, yaitu untuk mempertahankan dan memperkenalkan sosial-budaya bangsa kita dari masa ke masa. Yang ditawarkan disini adalah suasana yang nyaman dan sangat khas Indonesia. Pelayanan yang ramah dengan barang–barang yang bervariasi serta harga terjangkau. Dan tak lupa keanekaragaman pilihan produk seiring dengan keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.

Barang-barang yang ada di toko ini sengaja didapatkan dari berbagai penjuru kota dan provinsi. Untuk batik, Mirota mendapatkannya dari Pekalongan, Madura, Cirebon, Sidoarjo, Lasem, Yojyakarta, Solo, dan lain sebagainya. Para pengunjung banyak yang tertarik karena variasi harga dan jenis barang yang beraneka ragam. Dengan rentang harga mulai seribu rupiah hingga paling mahal sekitar Rp 44 juta. Kerajinan yang paling murah adalah anyaman dompet paling mahal adalah patung Rama dan Shinta. (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …