Home / Kabar Surabaya / Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 Kembali Di Buka

Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 Kembali Di Buka

pelatihan-kerja-disnaker-2017Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 Kembali Di Buka

Kabar Surabaya – Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 Kembali Di Buka – Sebagaimana kita ketahui, bahwasannya Kota Surabaya baru saja merayakan hari jadinya yang ke 724. Di usia tersebut Kota Surabaya telah mampu membuktikan dirinya sebagai kota yang patut di perhitungkan di kancah nasional maupun internasional. Pembangunan infrastruktur telah di lakukan secara hampir merata di seluruh penjuru kota. Saat ini baik di pusat kota maupun di pinggiran kota sudah terasa tidak ada bedanya.

Namun pemerintah Kota Surabaya tidak berhenti hanya pada pembangunan infrastruktur saja. Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) juga berkehendak untuk membangun sisi manusianya. Dalam banyak pidatonya, beliau selalu menekankan agar warga Kota Surabaya harus mampu untuk selalu mengembangkan dirinya. Risma tidak ingin masyarakat Surabaya hanya jadi penonton di kotanya sendiri, namun harus bisa menjadi pelaku kegiatan ekonomi di kota ini. Oleh karena itu warga Kota surabaya harus bisa mengembangkan kemampuannya dalam segala bidang. Untuk memfasilitasi hal tersebut, saat ini mulai di buka kembali Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017.

Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini di laksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya. Pelatihan ini merupakan yang ke-2 kalinya di laksanakan di tahun 2017 ini. Ada 15 macam program pelatihan yang telah di rancang pada gelombang kedua ini. Beragam program pelatihan ini telah di pilih berdasarkan banyaknya kebutuhan kerja yang di butuhkan oleh perusahaan-perusahaan di Kota Surabaya dan sekitarnya. Nantinya di harapkan lulusan dari Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini akan dapat terserap oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca : Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 Surabaya Segera Di Gelar

Berikut adalah beragam program pelatihan yang ada di Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini adalah :

1. Pelatihan Terapi Spa

2. Pelatihan Terapi Spa Level III

3. Program Pelatihan Otomotif R4 (MOBIL)

4. Program Pelatihan Otomotif R2 (MOTOR)

5. Pelatihan Perhotelan

6. Pelatihan Desain Grafis

7. Program Pelatihan IT Support

8. Pelatihan Multimedia

9. Program Pelatihan Tekhnisi Komputer

10. Program Pelatihan Alat Angkat Angkut (FORKLIFT)

11. Pelatihan Las Listrik FCAW

12. Pelatihan Las Listrik SMAW

13. Program pelatihan Mobile Crane

14. Program Pelatihan Administrasi Perkantoran

15. Pelatihan Akuntansi Dasar

Meskipun terdapat 15 macam program pelatihan, namun para peserta hanya boleh mendaftar pada satu macam proram saja. Hal ini di lakukan agar tidak ada penumpukan peminat di salah satu program saja. Pendaftaran untuk program pelatihan ini akan segera di tutup jika pesertanya sudah memenuhi kuota yang telah di tetapkan.

Karena Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini di biayai oleh dana APBD maka pelatihan kerja ini hanya bisa di ikuti oleh warga Kota Surabaya saja. Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini sepenuhnya gratis danpara peserta tidak akan di pungut biaya sedikitpun.

Masing-masing pelatihan ini memiliki durasi jangka waktu pelaksanaan yang berbeda-beda. Rata-rata pelatihan ini akan memakan waktu selama 2-3 minggu. Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini akan di laksanakan setiap hari mulai pukul 08.00 wib sampai selesai. Para peserta nantinya juga akan mendapatkan makan siang selama pelatihan.

Baca : Call Center 112 Surabaya , Siap Tangkal Bencana

Bagi warga Kota Surabaya yang ingin mengikuti Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini bisa mendaftarkan diri ke kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Surabaya. Lokasi dari kantor Disnaker ini berada di Jalan Jemursari Timur 2 No.2 Kota Surabaya. Apabila anda mempunyai pertanyaan- pertanyaan terkait dengan Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 ini , anda bisa menghubungi Contact Person : Norman ( 082141649919 ).

Persyaratan untuk dapat mengikuti Pelatihan Kerja Disnaker Surabaya 2017 sangatlah mudah dan tidak ribet. Persyaratannya adalah sebagai berikut :

  1. Mempunyai KTP Kota Surabaya (Wajib)
  2. Menyertakan Foto Copy Minimal SMA
  3. Usia pada saat mendaftar masih tergolong usia yang produktif.
  4. Menyertakan 2 lembar foto dengan ukuran 4×6 (1 lembar) dan 3×4 (1 lembar)

Untuk pendaftaran ini, anda harus datang ke kantor Disnaker Kota Surabaya untuk mengisi formulir pendaftaran dengan membawa syarat-syarat yang di butuhkan.  Pendafataran akan di tutup begitu kuota terpenuhi tanpa pemberitahuan kepada umum. Oleh karena itu, lebih cepat mendaftar lebih baik. (Yanuar Yudha)

 

About Kabar Surabaya

Check Also

Mudik-gratis-lebaran-2017

Mudik Gratis Lebaran 2017 Mulai Membuka Pendaftaran

Mudik Gratis Lebaran 2017 Mulai Membuka Pendaftaran Kabar Surabaya – Mudik Gratis Lebaran 2017 Mulai Buka Pendaftaran …