Home / Event / Pelatihan Kerja Gratis Surabaya 2017

Pelatihan Kerja Gratis Surabaya 2017

Pelatihan Kerja Gratis Surabaya 2017

pelatihan-kerja-gratis-surabaya-2017Kabar SurabayaPelatihan Kerja Gratis Surabaya 2017 – Seperti yang kita ketahui melalui banyak media. Bahwasannya saat ini banyak sekali Tenaga Kerja Asing yang mulai masuk ke Indonesia. Jabatan yang di kuasai oleh Tenaga Kerja Asing ini bukan hanya pada level tinggi seperti supervisor atau manager. Bahkan sudah merambah ke sektor bawah. Seperti halnya buruh kasar atau kuli. Dengan keadaan yang seperti ini, mau tidak mau, siap tidak siap kita harus sanggup untuk bersaing dengan mereka.

Untuk bisa bersaing dengan mereka, tentunya kita harus bersiap diri. Kita harus mempunyai bekal yang cukup untuk bersaing. Melihat keadaan ini, Pemerintah Kota Surabaya-pun tidak tinggal diam. Melalui Dinas Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya berupaya untuk memberikan beragam Pelatihan Kerja Gratis bagi warga Kota Surabaya.

Baca : Rumah Bahasa Surabaya, Sarana Belajar Bahasa Asing Gratis

Pelatihan – Pelatihan Kerja Gratis yang di berikan ini sangat beragam macamnya. Jenis dari Pelatihan Kerja Gratis ini juga meng-akomodir usulan dari masyarakat Surabaya. Pelatihan kerja gratis ini nantinya di harapkan bisa menjadikan warga Kota Surabaya menjadi pelaku aktif dari kegiatan ekonomi. “Jangan sampai orang Surabaya hanya menjadi penonton dan konsumen saja” terang Tri Rismaharini, Walikota Surabaya dalam setiap pidatonya.

Program Pelatihan Kerja Gratis ini sudah di agendakan oleh Dinas Tenaga Kerja Sejak 5 tahun yang lalu. Bukan hanya Pelatihan Kerja Gratis. Secara periodik Disnaker Surabaya ini juga menyelenggarakan Job Fair yang bisa di ukuti oleh umum secara gratis. Sumber dana dari pelatihan kerja gratis ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD Kota Surabaya). Maka dari itu yang bisa mengikuti pelatihan ini adalah warga Kota Surabaya asli. Durasi dari pelatihan ini rata – rata 20 hari lebih, tergantung dari jenis Pelatihan Kerja Gratis yang di pilih.

Untuk tahun 2017 ini terdapat 15 bidang Pelatihan Kerja Gratis yang dapat di ikuti oleh warga Kota Surabaya. Beragam pelatihan tersebut meliputi :

  1. Bidang Jasa
  2. Pelatihan Terapi Spa
  3. Pelatihan Terapi Spa Level III
  4. Bidang Otomotif
  5. Pelatihan Otomotif Mobil
  6. Pelatihan Otomotif Motor
  7. Bidang Pariwisata
  8. Pelatihan Perhotelan
  9. Bidang Tekhnologi Informasi (IT)
  10. Pelatihan Desain Grafis
  11. Pelatihan IT Support
  12. Bidang Industri
  13. Pelatihan Multimedia
  14. Pelatihan Tekhnisi Komputer
  15. Bidang Perkantoran
  16. Pelatihan Alat Angkat Angkut (FORKLIFT)
  17. Pelatihan Las Listrik FCAW
  18. Kelas Pelatihan Las Listrik SMAW
  19. Pelatihan Mobile Crane
  20. Kursus Administrasi Perkantoran
  21. Pelatihan Akuntansi Dasar
Baca : Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Profesi Surabaya

Persyaratan yang di butuhkan untuk mengikuti pelatihan ini adalah :

– Mempunyai KTP Surabaya (WAJIB)

– Fotocopi Ijazah Min. SMA

– Usia Min. BerKTP Surabaya dan dalam usia Produktif

– Foto 3×4

– Mengisi Formulir Pendaftaran Pelatihan Kerja yg sudah diisi dan mebawa Fotocopi (KTP)

Selain Pelatihan Kerja Gratis, rupanya Disnaker Kota Surabaya juga menggelar Sertifikasi Profesi Gratis 2017. Program Sertifikasi Profesi Gratis ini bisa di ikuti semua kalangan warga Kota Surabaya. Tujuan dari program ini adalah agar profesi yang sudah di miliki oleh warga bisa lebih tersertifikasi lagi. Berikut program Sertifikasi Gratis yang di tawarkan oleh Pemkot Surabaya:

  1. Akuntansi Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis SAK ETAP
  2. Akupunturis Muda
  3. Pariwisata
  4. TIK
  5. Las Listrik FCAW
  6. Las Listrik SMAW
  7. Mobile Crane
  8. Alat Angkat Angkut (Operator Forklift)
  9. Otomotif
  10. Perawatan Rambut (Creambath)
  11. Terapi Spa Madya
  12. Terapi Spa Pratama

Persyaratan yang di butuhkan untuk mengikuti pelatihan ini adalah :

– Mempunyai KTP Surabaya (WAJIB)

– Fotocopi Ijazah (sesuai bidang sertifikasi yg diikuti) atau Surat rekomendasi bekerja (dibidang sertifikasi yg diikuti min. 2Th)

– Foto 3×4 2lbr

– Materai 6.000 (Khusus Sertifikasi Profesi TIK)

– Mengisi Formulir Pendaftaran Sertifikasi Profesi.

Waktu pelatihan ini akan di laksanakan setiap hari mulai pukul 09.00wib sampai selesai. Hal ini di karenakan Pelatihan kerja ini di khususkan bagi warga Kota Surabaya yang belum mempunyai pekerjaan. Di harapkan setelah pelatihan usai, mereka mempunyai bekal yang cukup bukan hanya untuk mencari kerja, melainkan untuk membuka lapangan kerja yang baru. Jadi apa yang di tunggu, ayo segera daftar dan ikuti pelatihannya dengan serius.

Untuk pendaftaran, warga Kota Surabaya bisa melakukan registrasi ke Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya Jl. Jemursari Timur II No. 2. Bisa telpon juga ke (031) 8481040.
(Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

BURSA-KERJA-SURABAYA-2018

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar Kabar Surabaya – Pada saat ini tingkat …