Home / Event / Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear kedua setelah Kota Jakarta. Dalam beberapa tahun belakangan ini, beragam infrastruktur telah terbangun di seluruh penjuru kota. Namun pesatnya pembangunan infrastruktur rupanya tidak membuat Kota Surabaya lupa akan ketahanan pangannya. hal inilah yang mungkin akan membuat orang sedikit bingung, kalau ternyata di Kota Surabaya ini, kita masih bisa menyaksikan lahan-lahan pertanian. Meskipun tidal seluas di pedesaan, lahan pertanian di Kota Surabaya ini tetap terjaga dengan baik. Lahan pertanian ini meliputi padi, cabai, sayuaran serta buah-buahan. Lahan-lahan pertanian di Kota Surabaya ini biasanya tersebar di kawasan pinggiran kota.

Untuk mewadahi para petani atau penggarap lahan ini, secara rutin Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara yang di beri nama Gelar Minggu Pertanian. Acara ini di konsep untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli secara langsung. Dengan konsep ini tentu saja pembeli akan di untungkan karena bisa membeli produk pertanian langsung dari petani yang sudah pasti barangnya masih segar dan harganya tentu lebih murah daripada yang ada di pasaran.

Baca : Kebun Raya Mangrove Surabaya Akan Di Mulai dari Surabaya Timur

Acara Minggu Pertanian ini akan menampilkan produk-produk dari hasil Pertanian, Perikanan serta Peternakan. Selain bahan mentah/segar, Gelar produk pertanian ini juga akan menjual produk-produk bahan olahan makanan yang di produksi oleh para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah yang ada di Kota Pahlawan ini. Di jamin produk-produknyasangat sehat , hygenis dan sudah memenuhi persyaratan kesehatan yang telah di tentukan. hal ini di karenakan para pelaku UMKM ini adalah binaan dari Pemerintah Kota Surabaya.

Acara Gelar Minggu Pertanian ini akan di langsungkan di halaman Taman Surya Kota Surabaya, atau tepatnya di depan Balai Kota Surabaya dimana tempat Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bekerja. Acara ini akan di mulai pada pukul 06.00wib hingga pukul 10.00wib. Bagi anda yang ingin berbelanja di acara Gelar Minggu Pertanian ini, anda bisa mendapatkan keuntungan lebih. Selain harga yang murah, para pembeli di acara ini akan mendapatkan voucher undian di stand tempat anda membeli produk. Untuk mendapatkan voucher undian ini anda harus berbelanja minimal 25 ribu rupiah terlebih dahulu.

Selain acara penjualan produk Pertanian, Perikanan dan Peternakan, nantinya juga akan ada pembagian bibit tanaman secara gratis yang akan di lakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya. Biasanya dalam acara ini akan di bagikan bibit buah-buahan atau bibit cabai, agar nantinya masyarakat bisa menanamnya sendiri di rumah masing-masing. Selain itu, dalam kesempatan ini masyarakat bisa bertanya-tanya atau melakukan konsultasi agribisnis dengan para ahli di bidangnya. Misalkan di rumah ada tanaman mangga yang sulit berbuah, atau mempunyai kolam lele, anda bisa menanyakan permasalahannya di acara ini.

Baca : Ujung Galuh Sang Ikon Baru Kota Surabaya

Bagi para ibu-ibu, jangan anda lewatkan juga acara demo masak yang akan di pandu oleh para chef profesional. Nantinya akan di demokan cara memasak masakan yang praktis untuk mekanan sehari-hari. Tentu saja masakannya adalah masakan indonesia yang kaya akan sayuran dan bahan segar lainnya.

Acara Minggu Pertanian ini juga memberikan wadah bagi para komunitas untuk bergabung dan menunjukkan eksistensinya. Seperti bulan lalu ada komunitas pemelihara kucing dan biawak. Dan jangan lewatkan pula olahraga bareng di pagi hari. Nanti akan ada Senam Maumere bereng yang bisa di ikuti semua warga yang hadir dalam acara Minggu Pertanian ini. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

parade-budaya-dan bunga

Surabaya Vaganza Akan Penuhi Kota Surabaya Dengan Aneka Ragam Bunga

Surabaya Vaganza Akan Penuhi Kota Surabaya Dengan Aneka Ragam Bunga Kabar Surabaya – Puncak dari …