Home / Kabar Surabaya / Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar

Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar

Pemutihan-pajak-Kendaraan-2017-Jawa-TimurPemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar

Kabar Surabaya – Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar – Kabar Gembira akan di terima oleh seluruh masyarakat Jawa Timur pada waktu dekat ini. Hal ini adalah jawaban yang selama ini sangat di nanti-nantikan sejak lama. Kabar ini adalah mengenai adanya Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur. Bahkan seringkali admin Kabar Surabaya mendapatkan pertanyaan mengenai Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini. Namun pada saat itu, dari pihak Provinsi Jawa Timur masih belum bisa memberikan kepastian mengenai hal ini.

Kalau di lihat dari tahun-tahun sebelumnya, Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini selalu di laksanakan pada awal bulan Oktober. Penyelenggaraanya pasti di gelar pada saat bersamaan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Namun pada tahun ini pelaksanaan Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini kali ini sedikit terlambat. Hingga beredar rumor yang menyebutkan bahwa pada tahun 2017 ini, event Pemutihan Pajak Kendaraan Jawa Timur tidak akan di laksanakan.

Baca : Bunga Tebebuya Di Surabaya Buat Surabaya Serasa Jepang

Kepastian adanya Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini kemudian berhasil di dapatkan Kabar Surabaya pada tanggal 17 Oktober 2017. Hal ini berdasarkan surat dari Badan Pendapatan Daerah tertanggal 17 Oktober 2017. Dalam surat yang bernomor 970/46175/202.3/2017 ini menjelaskan tentang Pemberian Keringanan untuk Pembebasan dan Insentif Pajak Daerah bagi Rakyat Jawa Timur Tahun 2017. Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini akan di laksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota Di Jawa Timur. Pelaksanaannya sendiri akan di lakukan pada tanggal 23 Oktober 2017. Dan program ini akan di tutup pada tanggal 28 Desember 2017.

Ketentuan mengenai Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini kemuadian di tuangkan dalam Peraturan Gubenur Jawa Timur No. 67 Tahun 2017. Judul Peraturan Gubenur Jawa Timur  tersebut adalah Pemberian Keringanan untuk Pembebasan dan Insentif Pajak Daerah bagi Rakyat Jawa Timur Tahun 2017. Program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini ini meliputi,

  1. Pembebasan untuk pokok dan denda sanksi administrasi pada kenaikan dan/atau pokok bunga untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor pada penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II)
  2. Pembebasan untuk Sanksi Administrasi kepada kenaikan dan/atau Bunga Pajak bagi Kendaraan Bermotor

Selain memberikan pembebasan sanksi administratif dan bunga pajak. Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur juga akan memberikan insentif Pajak untuk Kendaraan Bermotor bagi kendaraan bermotor jenis angkutan umum, orang dan angkutan barang yang memiliki plat dasar kuning sebanyak 30 % dari pokok Pajak Kendaraan Bermotor.

Baca : Kekompakan Pemkot Dan Warga Kota Surabaya Teruji Pada Unjuk Rasa Sopir Angkutan Kota 

Dengan adanya program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini, sebenarnya pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat berharap adanya peningkatan jumlah penerimaan daerah dari wajib pajak. Meskipun ada pemotongan jumlah bunga dan denda namun dari segi penerimaan dasar pajak, biasanya selalu meningkat. Hal ini sudah di buktikan sejak tahun-tahun sebelumnya.

Bobby Sumiarsono SH, MSI, selaku kepala Badan Pendapatan Daerah mengharapkan warga Jawa Timur dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Namun Bobby juga mengingatkan, bahwa program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini bukanlah program tetap yang akan selalu di laksanakan pada setiap tahun. Jadi bisa jadi, program ini tidak dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Pastinya tergantung kepada kebijakan Gubenur yang akan terpilih dalam Pilkada tahun 2018 mendatang.

Bagi masyarakat Jawa Timur yang ingin mengikuti program Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur ini, di harapkan tidak melakukan di akhir periode. Hal ini di karenakan akan terjadi antrean yang sangat panjang. Jadi kalau STNK anda ada tunggakan. Segera lunasi di awal periode pelaksanaan agar terbebas dari antrian yang di jamin cukup melelahkan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bunga-tebebuya-di-kota-surabaya-b

Bunga Tebebuya Di Surabaya, Buat Surabaya Laksana Jepang

Bunga Tebebuya Di Surabaya, Buat Surabaya Laksana Jepang Kabar Surabaya – Bunga Tebebuya Di Surabaya …