Home / Kabar Surabaya / Persebaya Surabaya Sukses Gelar Homecoming Game

Persebaya Surabaya Sukses Gelar Homecoming Game

Persebaya Surabaya Sukses Gelar Homecoming GamePersebaya Surabaya Sukses Gelar Homecoming Game

Kabar Surabaya – Persebaya Surabaya Sukses Gelar Homecoming Game – Hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 adalah hari yang bersejarah bagi tim Persebaya Surabaya. Pada hari inilah Tim Bajoel Ijo untuk pertama kalinya menggelar pertandingan di Kotanya sendiri setelah di akui kembali oleh PSSI. Pada pertandingan yang di kemas dengan title Homecoming Game Persebaya Surabaya ini berlangsung sangat meriah, sensasional dan super-duper atraktif. Inilah hari yang akan paling di kenang oleh para Bonek Mania se-antero Indonesia Raya. Kerinduan para Bonek yang telah menantikan Tim Persebaya Surabaya untuk bermain kembali di depan mata mereka seakan terobati dengan pertunjukan yang menggelegar. Stadion Gelora Bung Tomo merupakan saksi bisu dari comeback-nya tim Kebanggaan arek-arek Suroboyo ini.

Sebenarnya kemeriahan laga Homecoming Game ini sudah bisa di tebak beberapa hari sebelumnya. Hal ini di karenakan telah sold-outnya penjualan tiket yang di lakukan lewat online maupun di tiket box. Habisnya tiket ini sontak membuat para Bonek mania harus datang lebih pagi ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk menagantre tiket. Tiket pre-sale yang harga 35ribu dan tiket reguler seharga 50ribu sudah habis menjelang hari H.

Homecoming game Persebaya Surabaya ini tak ubahnya sebagai ajang gatehring bagi Bonek Mania. Stadion Gelora Bung Tomo yang berkapasitas 55ribu penonton ini terasa penuh sesak tanpa ada celah sedikitpun. Dari atas hingga kebawah, kesemua mata memandang hanya ada satu warna, yaitu hijau.

Baca : Toserba Rungkut Jaya Surabaya Masih Ramai Peminat

Kemasan laga Homecoming Game ini benar-benar meriah. Laga di buka dengan tarian yang menghibur para Bonek mania yang telah masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian para pemain satu per-satu di panggil dan di perkenalkan ke penonton. Satu-persatu dari para pemain ini melewati gapura yang di susun dari rangka besi dan bisa mengeluarkan efek asap putih serta semburan api yang sangat dramatis. Benar-benar suatu pemandangan yang sangat spektakuler.

Pihak Jawa Pos selaku managemen anyar dari Tim Persebaya Surabaya ini benar-benar mengemas Homecoming game ini dengan sangat meriah. Laga ini bisa di bilang sebagai tes-case bagi Jawa Pos selaku penyelenggara. Menurut pangamatan tim Kabar Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menjadi Homebase bagi Persebaya Surabaya ini telah mengalami sedikit pembenahan infrastruktur. Penambahan tersebut tampah pada munculnya 2 Giant screen serta perbaikan di bangku pemain cadangan yang di buat lebih modern.

Namun, rupanya kemegahan dari Stadion Gelora Bung Tomo ini tidak di lengkapi dengan akses jalan yang memadai. Stadion yang berada di kawasan Surabaya bagian barat ini sangat minim akan akses jalan serta alat transportasi. Keadaan ini akhirnya membuat jalur-jalur menuju ke stadion menjadi macet total. Bahkan pihak Kepolisian sampai harus memperbolehkan para kendaraan roda dua yang di tumpangi oleh para bonek, masuk ke jalur tol.

Perjuangan para pendukung Persebaya Surabaya untuk menonton laga Homecoming Game ini tidak hanya dalam kesabaran-nya untuk menghadapi kemacetan. Setelah lelah menembus kemacetan yang panjang, banyak dari mereka yang akhirnya berjalan kaki hingga masuk ke dalam stadion. Perjalanan sejauh 2 hingga 3 kilometer ini bukanlah sebuah jalan aspal atau paving, melainkan pematang-pematang tambak yang penuh dengan lumpur. Bahkan beberpa dari mereka  harus rela untuk menceburkan diri ke dalam tambak guna lebih cepat masuk ke dalam stadion.

Baca : Berburu Kuliner Khas Surabaya di Pasar blauran

Untuk urusan berjalan untuk masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Tomo ini bukan hanya bonek saja yang mengalaminya. Bahkan sekelas Dahlan Iskan dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi juga harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer. Mungkin inilah Pekerjaan Rumah bagi para panitia penyelenggara, bahkan juga bagi pemerintah Kota Surabaya, agar menyediakan lokasi parkir kendaraan yang memadai serta memperbaiki akses ke Stadion gelora Bung Tomo.

Pada pertandingan Homecoming Game ini Persebaya Surabaya sukses melibas lawannya, yaitu PSIS Semarang dengan score 1-0. Pertandingan ini merupakan pertandingan ke-2 setelah tim Persebaya Surabaya menyerah 1-0 di Kota Semarang. yang lebih istimewa lagi, Gol tunggal Persebaya Surabaya ini di cetak oleh Rachmat Irianto yang merupakan putra Sulung dari Bek Ternama Indonesia asal Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Selain Pekerjaan untuk pemkot Surabaya dalam menyediakan akses yang layak ke stadion Gelora Bung Tomo. Panitia penyelenggara juga mempunyai Pekerjaan Rumah agar tiket tidak mengalami kebocoran akibat dari adanya calo. Dari sisi Bonek-pun juga ada yang harus di perbaiki. Mulai dari tidak lagi menggunakan Flare atau kembang api. Tidak lagi melakukan perusakan dan pemanjatan ke Stadion dan berlaku tertib di jalan raya. Karena jangan sampai akibat ulah dari sebagian oknum Bonek, akhirnya Persebaya Surabaya menanggung akibatnya.

Dalam kesempatan ini, banyak tokoh yang hadir untuk menyaksikan Homecoming Game ini, mulai dari Pemilik Jawa Pos selaku managemen baru dari tim Persebaya Surabaya Dahlan Iskan, Menpora Imam Nahrowi, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi serta perwakilan dari sponsor tim Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 2. Para sponsor ini adalah Perusahaan Kopi kapal Api, Perusahaan Apparel Olahraga Proteam, Perusahaan Motor Honda Surabaya Center dan MPM Distributor Honda Motor serta Perusahaan Jamu Antangin. Diharapkan dengan adanya sponsor ini, perjalanan Persebaya Surabaya dalam menghadapi Liga 2 akan sukses hingga masuk ke liga 1 nantinya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …