Home / Event / Pertunjukan Rakyat Surabaya Gunung Anyar Surabaya

Pertunjukan Rakyat Surabaya Gunung Anyar Surabaya

pertunjukan-rakyat-surabayaPertunjukan Rakyat Surabaya Gunung Anyar Surabaya

Kabar SurabayaPertunjukan Rakyat Surabaya Gunung Anyar Surabaya – Pada Minggu ini Pemerintah Kota Surabaya akan kembali mengadakan festival bagi warga Kota Surabaya. Festival ini bertajuk Pertunjukan Rakyat Surabaya (Pertura) yang akan di laksanakan di kawasan Gunung Anyar – Surabaya Timur. Dalam Pertunjukan Rakyat ini, semua dinas – dinas dari Pemkot Surabaya akan hadir dan memberikan pelayanan ringan kepada para warga sekitar. Pertunjukan Rakyat Surabaya ini akan di laksanakan pada hari Kamis, tanggal 25 Agustus 2016. Selain dari dinas – dinas yang ada di Pemkot Surabaya, nantinya juga ada hiburan dari Pemerintah Kota Surabaya yang akan membuat suasana semakin meriah.

Baca : Tradisi Kupatan Sukolilo, Kupat Gratis Khas Kenjeran

Dalam acara Pertunjukan Rakyat ini nantinya semua elemen masyarakat juga akan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Nantinya masyarakat di kawasan Surabaya Timur ini akan menyajikan beragam kuliner khas Surabaya yang di jual oleh melalui stand – stand UKM. Selain itu juga akan di selenggarakan berbagai lomba yang bisa membangkitkan semangat dan antusisme warga Gunung Anyar dan sekitarnya. Pertunjukan Rakyat di kawasan Gunung Anyar ini akan di mulai pada pukul 16.00 wib hingga selesai.

Beberapa Dinas yang akan hadir dalam memberikan pelayanan dalam acara Pertunjukan Rakyat ini adalah :

1. Dinas Kesehatan : Memberikan pelayanan ringan seperti tes darah, Gula darah dan lain-lain

2. Dinas pendapatan dan Pengelolaan Keuangan : Menerima pembayaran PBB

3. Dinas Tenaga Kerja : Memberikan informasi mengenai lowongan kerja dan pendaftaran Sertifikasi

4. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil : Memberikan pelayanan kependudukan, seperti E-KTP dan lain-lain

5. Dinas Pertanian : Membagikan bibit Urban Farming

6. PDAM Surya Sembada : Melayani pendaftaran pasang baru dan melayani keluhan warga

Selain dinas – dinas yang ada di Pemerintah Kota Surabaya, juga hadir bebrapa BUMN seperti : BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PT.Telkom dan Bank jatim yang siap untuk memberikan berbagai sosialisasi dan beragam souvenir bagi pengunjung.

Baca : Ice Poopy Surabaya, Sensasi Segarnya Es Coklat

Dalam Pertunjukan Rakyat Surabaya yang di selenggarakan di Jalan Gunung Anyar Sawah ini, para relawan yang bergerak di bidang informasi juga tidak akan ketinggalan untuk memberikan pertunjukan yang akan menghibur bagi warga sekitar. Pada gelaran ini dua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bertempat di kawasan Gunung Anyar, yaitu KIM GAT Media dan KIM Swaraguna akan berkolaborasi untuk menyajikan seni Pertunjukan Rakyat berupa Ludruk Komedi yang mengangkat tema “ Call Center 112“.

Pertunjukan Rakyat Surabaya ini terbuka untuk umum dan Gratis. Lokasi acara bisa di tuju dari kampus UPN, terus menuju ke arah timur. Setelah sampai ke perempatan, langsung belok kanan. Kurang lebih 200 meter dari perempatan, warga bisa menemukan lokasi acara.

Selain acara Ludruk, nantinya juga akan ada acara Hiburan Campursari dan Story Teling bagi anak – anak. Pertunjukan Rakyat Surabaya ini di perkirakan akan berlangsung hingga pada malam hari. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …