Home / Event / Pesta Kuliner Di Pasar Malam Tjap Toenjoengan

Pesta Kuliner Di Pasar Malam Tjap Toenjoengan

pasar-malam-tjap-toenjoengan-surabaya-2Pesta Kuliner Di Pasar Malam Tjap Toenjoengan

Kabar Surabaya – Event Hari Jadi Kota Surabaya ke 725 pada bulan Mei ini selalu menghadirkan acara – acara yang seru dan ikonik banget. Pada hari Minggu besok acara Surabaya Vaganza (Parade Budaya dan Bunga) sudah akan mengawali gebyar ulang tahun Kota Pahlawan ini. Namun mulai tanggal 4 Mei 2018, masyarakat sudah bisa merasakan semarak acara tahunan ini, yaitu event Pasar Malam Tjap Toenjoengan.

Event Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini adalah merupakan pesta kuliner yang akan menyajikan beragam jenis aneka makanan. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan yang kekinian. Selain makanan berat, juga ada loh camilan yang unik-unik. Namun yang paling sering di cari oleh pengunjung pada saat event Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini adalah kuliner tradisional nusantara.

Bagi orang Surabaya, tentunya makanan seperti Pecel Semanggi, Rujak Cingur, Rawon, Soto Daging, Sate Kelopo, Lontong Kupang, Aneka Sate, Nasi Bebek, Nasi Cumi adalah kuliner yang wajib di beli pada event Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini. Jika di total, bakal ada ratusan jenis makanan dan minuman yang akan tersaji pada Pesta Kuliner Di Pasar Malam Tjap Toenjoengan kali ini. Jadi siap-siap bawa duit yang banyak ya….dan kalau perlu dari pagi jangan makan dulu agar perutmu bisa menampung banyak makanan hehehe.

Baca : Romantisnya Berperahu Di Bawah Kerlipan Lampion Di Atas Kalimas

Seting untuk acara Pesta Kuliner Di Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini adalah Pasar Malam di Kota Surabaya pada tahun 70’an. Maka tidak heran jika banyak nuansa jadul yang akan nampak di event ini. Mulai dari penempatan gubuk, penataan bangku-bangku serta dekorasi yang di tampilkan akan bertemakan Surabaya tempo Dulu. Tidak hanya itu, pemutaran lagu-lagu tempo dulu dan pertunjukan yang akan di tampilkan juga akan membawa anda kembali ke suasana Kota Surabaya jaman lawas. Pertunjukan yang akan di tampilkan antara lain adalah Musik Keroncong, Musik Campursari, Musik Patrol, Orkestra Pasar Malam Tjap Toenjoengan dan ada juga peragaan busana tempo dulu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini mengambil tempat di Food Festival Komplek Perumahan Pakuwon City Kota Surabaya. Lokasi ini di anggap strategis karena berada di pingiran kota sehingga tidak akan membuat kemacetan lalu lintas.

Bagi anda yang belum mengetahui di mana Food Festival, anda bisa mulai dari Kampus ITS Surabaya. Dari bundaran ITS terus lurus ke arah pertigaan Mulyosari. Dari pertigaan ini terus lurus ke arah timur (jangan masuk ke jalan Mulyosari). Terus ke timur hingga masuk ke Komplek Perumahan Pakuwon City Kota Surabaya. Nantinya Food Festival ada di sisi sebelah kanan.

Baca : Surabaya Vaganza Akan Penuhi Kota Surabaya Dengan Aneka Ragam Bunga

Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini akan di buka setiap harinya mulai pukul 17.00wib hingga pukul 23.00wib. Pelaksanaannya adalah mulai tanggal 4 Mei 2018 hingga 3 Juni 2018 mendatang. Jadi ada waktu 1 bulan full untuk berpesta kuliner di Pasar Malam Tjap Toenjoengan.

Jika anda berniat datang ke event Pasar Malam Tjap Toenjoengan ini, pastikan datang lebih awal ya…. Karena acara ini di pastikan akan mengundang banyak masyarakat Kota Surabaya untuk hadir. Jadi dengan datang lebih awal maka anda bisa menikmati kuliner yang anda sukai dengan nyaman. Berdasarkan pengalaman yang lalu-lalu banyak sekali masyarakat yang tidak kebagian tempat duduk di acara ini. Mereka rela makan sambil berdiri / duduk seadanya. Bahkan tempat parkir motor maupun mobil sampai meluber dan hampir selalu penuh. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

pawai-ogoh-ogoh-surabaya

Pawai Ogoh-Ogoh Akan Semarakkan Long Weekend

Pawai Ogoh-Ogoh Akan Semarakkan Long Weekend Kabar Surabaya – Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasannya pada …