Home / Event / Popcon 2016 di Surabaya “City Of SuperHeroes”

Popcon 2016 di Surabaya “City Of SuperHeroes”

popcon-surabaya-2016Popcon 2016 di Surabaya “City Of SuperHeroes”

Kabar SurabayaPopcon 2016 di Surabaya “City Of SuperHeroes” – Pada akhir Minggu ini akan ada event seru di Kota Surabaya yang melibatkan banyak kreator – kreator muda Surabaya di dalamnya. Popcon 2016 Surabaya ini adalah pertama kalinya di selenggarakan di luar Kota Jakarta. Hal ini di lakukan untuk memberikan kesempatan kepada kreator – kreator muda kota Surabaya untuk unjuk gigi, sebelum mereka terbang ke Jakarta, untuk mengikuti Popcon 2016 pada bulan Agustus nanti. Penyelenggaraan Popcon 2016 Surabaya ini tidak terlepas dari peran Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang meminta langsung kepada Co-Founder Popcon Asia agar sebelum di laksanakan di Kota Jakarta, Popcon 2016 ini bisa di lakukan dulu di Kota Pahlawan ini.

Baca : Porsi Makan Selametan Di Depot Slamet Surabaya 

Apa sih sebenarnya Popcon itu..?. Popcon adalah singkatan dari Popular Culture Convention Asia yang sudah di laksanakan sejak tahun 2012. Di Kota surabaya ini Popcon 2016 di selenggarakan dengan tema “City Of Superheroes”. Di harapkan Popcon 2016 di Surabaya ini akan membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap budaya populer dan menjadi wadah bertemunya bagi kreator muda Kota Surabaya dengan para pelaku industri kreatif , baik dari dalam maupun luar negeri.

Acara super kreatif ini nantinya akan di isi oleh para pelaku industri kreatif yang sudah terkenal di bidangnya masing – masing. Seperti Andi Martin (CEO Kratoon), Faza Meonk (CEO Pionicon), Dennis Adishwara (CEO Layaria dan Co-Founder Kratoon), , Christian Bong (Founder Indomusikgram), Gerald Sebastian (Ilustrator Kok Bisa Channel), Andi Taru (Founder Educa Studio), Anto Motulz (Founder, Editor at Motzter Think Creative),  dan Sunny Gho (CEO Kosmik) serta Sweta Kartika (Founder Ragasukma, Comic Artist). Selain talkshow dan workshop yang di pandu oleh pakarnya langsung, Popcon 2016 Surabaya ini juga akan mengadakan Portfolio Review dan Intellectual Property Competition.

Baca : Kuliner Surabaya Malam

Pada sesi Portfolio Review ini, nantinya para kreator Surabaya akan di berikan kesempatan untuk berdiskusi dan menunjukkan karya – karyanya ke pihak yang potensial untuk mengembangkan karyanya lebih lanjut, seperti penerbit ataupun produser.

Sedangkan sesi Intellectual Property Competition ini, para mahasiswa akan berkompetisi untuk menciptakan tokoh Superhero (Pahlawan Super) dengan desain dan karakter yang tetap mengutamakan budaya lokal. Nantinya hasil karya mereka akan mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual tersebdiri yang di back-up oleh pemenrintah Kota surabaya dalam pengurusannya.

Popcon-2016 Surabaya ini nantinya akan di laksanakan di Gedung Siola pada tanggal 4 – 5 juni 2016. Dengan konsep seperti bazar nantinya akan ada 50-an lebih stand bagi para kreator muda Surabaya. Untuk para pengunjung yang ingin mengikuti acara ini tidak akan di kenakan biaya, alias GRATIS. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …