Home / Kabar Surabaya / Prosedur Ambulance Gratis Surabaya dari Pemkot Surabaya

Prosedur Ambulance Gratis Surabaya dari Pemkot Surabaya

ambulance-gratis-kota-surabayaProsedur Ambulance Gratis Surabaya dari Pemkot Surabaya

Kabar SurabayaProsedur Ambulance Gratis Surabaya dari Pemkot Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Sosial Kota Surabaya, berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap warga Surabaya, terutama bagi warga yang kurang mampu. Layanan ambulance gratis ini sendiri sudah sejak tahun 2013 di launching oleh Walikota Surabaya. Saat ini, ada 7 armada Ambulance Gratis Surabaya yang disediakan oleh Dinas Sosial yang dapat dimanfaatkan oleh warga Surabaya.

Untuk mendapatkan fasilitas Ambulance Gratis Surabaya, sebetulnya sangatlah mudah. Namun terkadang ada beberapa yang tidak dapat dilayani karena tidak memenuhi syarat. Berikut adalah langkah-langkah dan persyaratan untuk mendapatkan fasilitas ambulance gratis atau Prosedur Ambulance Gratis Surabaya dari Pemkot Surabaya :

Baca : E-KTP Belum Jadi, Mengapa?
  1. Persiapkan diri dengan semua data yang akan disampaikan saat menelpon Ambulance Gratis Surabaya. Yaitu nama pasien/korban, alamatnya dimana (pastikan pemilik Kartu Tanda Penduduk Surabaya, meskipun alamat tinggal berbeda). Sampaikan keluhannya apa. Untuk pasien yang akan melahirkan dan membutuhkan Rumah Sakit Rujukan pastikan semua dokumen sudah siap. Pastikan kelengkapan dokumen, mulai dari surat rujukan seperti Fotocopy KTP, Surat tidak mampu untuk yang sakit namun tidak mampu bayar Rumah Sakit, Surat kematian untuk mayat dari kelurahan/puskesmas sudah didapatkan)
  2. Telpon nomor Ambulance Gratis Surabaya yang posisinya ada di Dinas Sosial kota Surabaya (total ambulance 7 unit) adalah 031-5465777. Sampaikan kebutuhan ambulance dengan bahasa yang jelas, baik dan benar kepada operator, termasuk data-data yang diminta oleh operator.
  3. Tunggu 5 – 15 menit, operator akan menelepon balik sebagai konfirmasi permintaan kita. Bisa jadi ada penolakan kalau calon pengguna ambulance bukan pemilik KTP Surabaya. Bisa juga permintaan menunggu karena 7 unit ambulan yang diperlukan sedang dipergunakan.
  4. Untuk wilayah yang jauh dari pusat kota, dimohon bersabar. Kadangkala kondisi jalan macet dan cuaca buruk bisa menghambat kedatangan ambulance secara cepat, sesuai permintaan. Tapi yakinlah bahwa setelah kita dikonfirmasi kesediaan membantu. Maka kita akan segera dibantu dengan mendatangkan ambulance gratis sesuai prosedur yang mereka tetapkan.
  5. Apabila tidak bisa menggunakan jasa ambulance gratis pemkot Surabaya, anda bisa menggunakan jasa ambulan dari berbagai organisasi social lainnya

Layanan Ambulance Gratis Surabaya ini memang benar-benar gratis, sehingga pengguna dimohon tidak memberikan uang apapun kepada sopir ambulance. Jika ada pungutan yang dilakukan oleh oknum tertentu, bisa melaporkannya ke Dinas Sosial atau melalui Media Center Pemkot Surabaya maupun jalur Sapawarga. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …