Home / Umum / PT. Kereta Api Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi

PT. Kereta Api Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi

aturan-bagasi-kerata-api-aPT. Kereta Api Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi

Kabar SurabayaPT. Kereta Api Indonesia Terapkan Aturan Baru Bagasi – Pelayanan yang di berikan oleh PT.KAI (Kereta Api Indonesia) semakin lama semakin baik. Terlebih sejak pimpinannya di handle oleh Ignatius Johnan, tingkat pelayanan PT.KAI terasa naik menjadi beberapa tingkat lebih baik. Dari perbaikan stasiun, perbaikan kereta ekonomi dengan pemberian AC dan yang paling fenomenal adalah pemesanan tiket kereta api online yang bisa di pesan beberapa bulan sebelumnya. Hal ini tentunya membuat penumpang kereta api menjadi lebih aman dan nyaman.

Saat ini PT.KAI mengeluarkan aturan baru bagasi bagi para penumpang, yaitu regulasi mengenai bagasi/barang bawaan penumpang. Setiap penumpang yang akan menggunakan jasa kereta api sekarang sudah tidak bisa membawa banyak bagasi. Bagasi yang di boleh di bawa maksimal hanya seberat 20kg. Hal ini seperti yang di berlakukan pada aturan bagasi pesawat terbang.

Baca : Es Gandhul Tali Merang, Es Legendaris yang Terlupakan

Penerapan aturan baru bagasi ini di dasari pada perilaku penumpang yang sering membawa barang/bagasi terlalu banyak. Hal ini mengakibatkan kenyamanan penumpang yang lain jadi terganggu. Biasanya lalu lalang penumpang, baik yang ke toilet maupun waktu naik dan turun gerbong terganggu bila ada penumpang yang membawa barang berlebih. Ketentuan peraturan terbaru mengenai bagasi ini sudah dapat di baca di balik tiket. Baik tiket reguler maupun tiket kereta api online yang tercetak, sehingga di harapkan para penumpang dapat memahaminya. Karena apabila aturan ini di langgar maka penumpang akan di kenai denda progresif.

Aturan lengkap mengenai bagasi penumpang PT.KAI adalah sebagai berikut :
1. Berat maksimal bagasi setiap penumpang adalah 20 Kg
2. Ukuran dimensi bagasi tidak boleh melebihi 70 x 48 x 30 cm
3. Jumlah maksimal bagasi yang di perbolehkan adalah 4 koli/item
4. Apabila bagasi melebihi kententuan yang di perbolehkan maka akan dikenai biaya tambahan atau membeli tiket ekstra
5. Bagasi dengan berat lebih dari 41 Kg di larang masuk ke kabin penumpang. Kecuali : kursi roda, sepeda lipat, kereta bayi dan tongkat untuk alat bantu jalan.

Biaya kelebihan bagasi :
1. Untuk kereta api kelas eksekutif Rp 10.000/ Kg
2. Untuk kereta api kelas bisnis Rp 6.000/ Kg
3. Untuk kereta api kelas ekonomi Rp 2.000/ Kg
4. Untuk pembayaran akan di lakukan di stasiun pemberangkatan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Ekspedisi-Mahanugra-I-2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018 Kabar Surabaya – Sabtu pagi 27 Januari …