Home / Endorsement / Rafferty Publishing House, Bermula Dari Selembar Puisi Untuk Sang Ibu.

Rafferty Publishing House, Bermula Dari Selembar Puisi Untuk Sang Ibu.

Rafferty Publishing House
Faizah Arsalan, Rafferty Publishing House

Rafferty Publishing House, Bermula Dari Selembar Puisi Untuk Sang Ibu

Kabar SurabayaRafferty Publishing House, Bermula Dari Selembar Puisi Untuk Sang Ibu – Faizah Arsalan tentunya tidak akan pernah mengira bahwa selembar karya puisi ciptaannya bisa mengantarkan dirinya untuk memimpin sebuah Publishing House yang ternama. Gadis kelahiran Kota Surabaya ini memang sangat menggemari dunia menulis semenjak usia belia. Karya puisi untuk ibunda-nya-lah yang merupakan petunjuk awal bahwa dia sangat berbakat di bidang menulis.

Bakat menulis dari Faizah Arsalan ini rupanya di ketahui oleh sang papa. “Tetaplah menulis, Papa yakin akan banyak orang yang nantinya terinspirasi oleh tulisanmu ” kata-kata motivasi dari sang Papa inilah yang selalu terngiang di kepalanya takkala rasa jenuh sudah mulai melanda.

Kemampuan menulis Faizah Arsalan semakin lama semakin meningkat. Setelah ahli dalam menumpahkan perasaannya ke dalam puisi, gadis berusia 28 tahun ini mulai mahir untuk membuat cerpen dan novel.

Dunia tulis – menulis sempat di lupakannya ketika sudah mulai bekerja sebagai Legal Consultant Namun hal itu tidak berselang lama. Perkenalannya dengan Portal penulis di dunia maya, membuatnya kembali lagi menekuni dunia aslinya, yaitu menulis. Bagi gadis lulusan Fakultas Hukum Unair ini, menulis adalah bagian dari menyalurkan imajinasi. Menulis membuat-nya berbagi banyak kisah pada para pembaca, menginspirasi mereka untuk selalu tersenyum menghadapi cobaan yang ada. Percaya, bahwa apapun yang terjadi selalu ada kisah yang indah pada waktunya.

Baca : Sensasi Menginap Di Hotel Zoom Surabaya

Untuk itulah pada tanggal 10 maret 2016, Faizah Arsalan mulai mendirikan Rafferty Publishing House. Dengan adanya Rafferty ini Faizah berusaha untuk bisa menjadi wadah bagi penulis untuk terus berkarya dan mempromosikan karyanya.

Buku Rafferty Publishing House
Buku Rafferty Publishing House

Rafferty Publishing House mempunyai sistem yang berbeda bila dibandingkan dengan penerbit indie lainnya. Hal ini di karenakan pengalaman pribadi dari Faizah Arsalan sendiri yang sering di kecewakan oleh beberapa penerbit indi.  Dengan sistem yang berbeda itulah, saat ini sudah 32 penulis berbakat yang tergabung di dalamnya.

Nantinya naskah yang masuk ke Rafferty Publishing house adalah naskah yang mentah. Namun akan di olah dengan sistem yang berbeda di bandingkan penerbit indi atau self Publish yang lain. Rafferty juga memiliki sistem prof-reading khusus setelah naskah selesai edit oleh bagian editor. Prof-reading ini meliputi pembacaan ulang oleh pembaca professional. Dimana fungsinya sebagai deteksi terhadap plot hole, kejanggalan cerita dan kalimat aktif. Jadi karya yang akan di terima oleh konsumen sudah menjadi karya yang enak untuk di baca.

Banyak hal yang di tawarkan oleh Rafferty Publishing House, salah satunya teknik marketing yang tepat untuk buku-buku karya para penulis. Marketing buku tersebut meliputi : Blog tour, bedah buku berkala bekerja sama dengan beberapa perkumpulan penulis, Book trailer yang terus disiarkan di chanel youtube milik Rafferty. Selain itu, Rafferty juga memiliki bimbingan kelas menulis : Kelas menulis Rafferty yang merupakan wadah bagi para penulis untuk belajar. Tak hanya belajar editing karya, namun penulis juga belajar menjadi marketing handal untuk karyanya sendiri.

Baca : AIESEC International, Organisasi Pemuda Antar Bangsa

Salah satu karya Rafferty Publishing House yang menjadi Best Seller adalah Novel dengan judul Lucio. Novel ini merupakan karya salah satu artis berbakat Baja Alatas dan penulis Dewi Swiss. Karya fenomenal ini bertema berat, namun ditulis dengan gaya yang ringan. Karya tulis ini di harapkan mampu menginspirasi siapapun untuk menjaga diri dari pergaulan bebas dan bagaimana hidup berdampingan dengan ODHA (Orang Hidup dengan Aids).  Lucio sendiri telah terjual sebanyak 2000 eksemplar secara indie. Dan pertengahan Januari 2017 nanti akan dapat dinikmati dan dijumpai di toko-toko buku seperti Gramedia di seluruh Indonesia.

Rafferty Publishing house mengusung satu semboyan : Penulis adalah aset yang harus selalu dipertahankan. Rafferty berusaha mewujudkan mimpi para penulis muda untuk berani tampil demi mempromosikan karyanya.

Berikut adalah beberapa paket yang di tawarkan oleh Rafferty Publishing House kepada para penulis.
1. Paket Idealis
Fasilitas : Cetak kualitas bookpaper, editing, layout, cover, profreading, Promosi web, ISBN terdaftar, dan fans page Facebook Rafferty. Biaya : 300.000 mendapatkan 2bukti cetak.
2. Paket Ekspresi
Fasilitas : Cetak kualitas bookpaper, editing, layout, cover, profreading, ISBN terdafttar, Promosi web, fans page Facebook Rafferty. Biaya : 400.000 mendapatkan 3 bukti cetak.

Rafferty Publishing House juga menyediakan fasilitas cetak emboss dengan rincian biaya akan dibicarakan setelah konfirmasi pilihan paket penerbitan.

Seluruh naskah yang diterbitkan Rafferty akan didistribusikan melalui platform aplikasi web/google play seperti : Scoop, Wayang Force, Qbaca, dll.

Baca : Dari Nasi Kotak Irwan Hernawan Merajai Bisnis Catering Prasmanan Di Jawa Timur
3. JASA PENULISAN BIOGRAFI RAFFERTY

– Penulisan Biografi Tokoh : 25.000 per halaman A5
– Penulisan Biografi Perusahaan : 35.000 per halaman A5
– translator : Indonesia – Inggris  : 30.000 per halaman A4
– translator : Inggris – Indonesia  : 50.000 per halaman A4

KONTAK Rafferty Publishing House :
Email : Raffertypublisher@gmail.com (Operasional)
Raffertybook@gmail.com (Marketing)
Admin : Apublisher276@gmail.com
Rafferty Publisher  :   D5CDAB93
Telp/sms               : 081216645889

Admin/Marketing : 085646462743
Website  : Http://Raffertypublihouse.blogspot.com
Instagram : Rafferty Publisher
Facebook : Rafferty Publisher
Twitter   : rafferty Publisher

About Kabar Surabaya