Home / Tips / Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya

Rekomendasi Liburan Di Kota Surabaya

tempat-wisata-di-surabayaRekomendasi Liburan Di Kota Surabaya

Kabar SurabayaRekomendasi Liburan Di Kota Surabaya – Apa yang akan terlintas di pikiran Anda pada saat mendengar mengenai kota Surabaya? .Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, tentunya banyak sekali obyek wisata Surabaya yang menarik dan wajib Anda kunjungi untuk menambah pengalaman berlibur yang berbeda.

Bagi kebanyakan orang, liburan selalu menjadi suatu hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika Anda termasuk orang yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Weekend atau saat libur panjang menjadi momen yang istimewa untuk beristirahat dan merencanakan liburan. Salah satu kota yang cocok dijadikan destinasi liburan adalah kota Surabaya. Jika  Anda ingin menghabiskan liburan di kota Surabaya, sebaiknya mempersiapkan segala keperluan secara matang. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa anda jadikan referensi liburan di kota Surabaya.

Baca : Tips Wisata Ke Surabaya

Destinasi Wisata Di Kota Surabaya

Traveling pada saat hari libur akan berpengaruh terhadap jumlah wisatawan yang ada di tempat wisata. Hal ini selain berdampak pada tingginya harga tiket masuk lokasi juga padatnya lautan manusia di sekitar lokasi wisata yang membuat tidak nyaman. Sebelum merencanakan liburan di kota Surabaya, ada baiknya Anda mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata primadona di Surabaya. Padahal Surabaya adalah kota besar yang memiliki segudang tempat wisata jadi jangan terpaku pada satu tempat populer saja. Cobalah untuk mencari informasi tentang tempat wisata alternatif yang belum banyak dikunjungi namun memiliki potensi yang besar.

Misalnya saja Taman Bungkul Surabaya. Taman ini menjadi taman yang ramai dikunjungi pada malam hari karena memiliki susasana yang menyenangkan dengan gemerlap lampu indah yang menghiasi taman. Salah satu tempat wisata di Surabaya ini memiliki konsep education, entertainment, dan sport. Tentunya fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap mulai dari sepeda BMX track, skateboard track, jogging track, plaza, akses jaringan internet gratis dengan menggunakan wifi, arena green park, dan juga berbagai santapan wisata kuliner Surabaya yang bisa disantap dan dinikmati bersama dengan keluarga.

Selain itu tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi maskot kota Surabaya yakni Tugu Pahlawan. Yang merupakan simbol perjuangan arek-arek Suroboyo dalam menumpas kolonialisme pada peristiwa 10 November 1945. Anda dapat melihat lebih dekat mengenai sejarah lengkapnya di Museum 10 November yang berlokasi di tempat itu juga.

Baca : Serunya Berfoto di Museum De Mata Surabaya

Surabaya juga memiliki keindahan wisata pantai yang menarik. Pantai Kenjeran menjadi satu-satunya Wisata pantai di kota Surabaya dan menjadi andalan untuk menarik minat para wisatawan. Mempunyai lokasi sekitar  kurang lebih sembilan kilometer dari pusat kota Surabaya, pantai yang indah ini sangatlah cocok bagi anda yang ingin meluangkan waktu bersama dengan keluarga tercinta. Terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti macam-macam hiburan anak, beragam kios belanja yang menyediakan banyak cindramata khas setempat, menaiki perahu, dan lain sebagainya. Anda juga dapat rehat sejenak untuk menikmati pemandangan sekitar pantai yang sangat asri dan sejuk.

Selain keindahan pantai, kota Surabaya juga memiliki keindahan alam lain yang tak kalah menariknya. Yakni wisata Hutan Mangrove Wonorejo yang banyak diperbincangkan banyak wisatawan. Wisata ini merupakan destinasi yang memberikan anda pemandangan sekitar hutan mangrove yang sangat eksotis. Macam kegiatan yang dapat dilaksanakan di kawasan ini adalah berjalan menelusuri ke-eksotisan dari hijau dan lebatnya hutan mangrove. Pemandangan ini juga akan menjadikan Anda lebih fresh dan merupakan spot yang bagus untuk mengabadikan moment.

Wisata tersebut diatas masih sebagian kecil dari puluhan wisata menarik yang ada di Surabaya. Wisata Surabaya sangatlah banyak yang lokasinya tersebar di seluruh penjuru kota tersebut. Diantaranya yaitu Monumen Kapal Selam, Kebun Binatang Surabaya, wisata taman seperti Taman Pelangi, Taman Prestasi, Taman Mundu, Taman Apsari, wisata museum seperti Museum Yos Sudarso, Museum Surabaya, Museum Kanker Surabaya, Museum Armada, wisata kampung-kampung unik seperti Kampung warna-warni Kenjeran, Kampung Daur Ulang, Kampung Lontong, Kampung Eropa, dan Kampung Arab. Dan juga tidak ketinggalan wisata Klenteng Sanggar Agung, Masjid Nasional Al-Akbar, House of Sampoerna, Jembatan Merah Surabaya, dan pastinya wisata Jembatan Suramadu.

Baca : Surabaya North Quay, Wisata Baru Di Surabaya

Kuliner Menarik Di Kota Surabaya

Liburan di kota Surabaya anda akan semakin lengkap dengan beragam wisata kuliner yang ada di kota ini. Anda bisa menikmati makanan khas Surabaya yang terkenal sangat lezat.

Ketika Anda berada di Surabaya Anda tidak boleh melewatkan kuliner yang satu ini. lontong Balap merupakan makanan khas kota Surabaya. Lontong Balap Garuda Pak Gendut Lokasinya berada di Jalan Prof Dr Moestopo. Rasanya yang khas campuran dari lontong, tahu goreng, tauge, lentho dan juga bumbu petisnya akan membuat anda lahap menyantapnya.

Selain menikmati rasa lontong balap yang mantap, Anda juga perlu mencoba rujak cingur dari Kota Pahlawan ini. Rujak cingur Ahmad Jaiz ini adalah sebuah warung rujak cingur yang berada di jalan Ahmad jaiz No. 40. Harga dari rujak cingur ini memang tidak sama dengan harga rujak cingur ditempat yang lain. Lebih mahal tentunya. Tapi rasa yang ditawarkan tidak akan membuat Anda kecewa dengan kelezatannya.

Bagaimana? Apakah Anda mulai tertarik untuk mengeksplore lebih dalam mengenai kota pahlawan ini. Admin harap dengan terbitnya artikel ini akan bisa menyuguhkan Anda sedikit tambahan pengetahuan dan inspirasi untuk menentukan referensi rencana liburan di kota Surabaya. Terimakasih sudah membaca, semoga liburan Anda di kota Surabaya menyenangkan. (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

cara-mengusir-semut-dari-rumah

Tips Mengusir Semut Di Rumah Tanpa Insektisida

Tips Mengusir Semut Di Rumah Tanpa Insektisida Kabar Surabaya – Tips Mengusir Semut Di Rumah …