Home / Kabar Surabaya / Ribuan Bonek Mania Hijaukan Kota Surabaya

Ribuan Bonek Mania Hijaukan Kota Surabaya

konvoi-bonek-mania-surabayaRibuan Bonek Mania Hijaukan Kota Surabaya

Kabar SurabayaBonek Mania Hijaukan Kota Surabaya – Rabu pagi hingga sore hari kemarin, Kota Surabaya benar-benar menjadi kota yang bernuansa hijau. Nuansa hijau ini bukan berasal dari banyaknya pepohonan, namun berasal dari banyaknya para pendukung Tim Persebaya Surabaya yang memakai kaos kebesaran mereka yaitu warna Hijau. Sejak pukul 08.00wib para Bonek Mania yang merupakan pendukung dari tim Persebaya Surabaya ini sudah mulai berdatangan. Rupanya mereka akan menunggu kepulangan dari Tim Persebaya Surabaya dari Kota Bandung.

Para Bonek Mania ini rupanya akan melakukan konvoi untuk mengawal perjalanan para punggawa tim Bajoel Ijo dari bandara International Juanda hingga ke DBL Arena yang berada di jalan Ahmad Yani Kota Surabaya. Acara konvoi Bonek ini di kemas dalam acara yang bertajuk “Welcome Back Heroes”.

Sejatinya acara ini akan di mulai pada pukul 10.00wib. Dan di jalan Frontage Ahmad Yani, tepatnya di depan DBL Arena telah di siapkan panggung untuk menyambut para pemain Persebaya surabaya yang telah menjadi kampiun di Liga 2 Indonesia. Rencananya para pemain Persebaya Surabaya akan mendarat di bandara pada pukul 10.00wib dengan pesawat carteran. Namun hingga pukul 12.00wib para pemain Persebaya Surabaya masih belum tampak kehadirannya.

Baca : Park And Ride Surabaya Sediakan Lahan Parkir Bagi Masyarakat

Semakin siang, jumlah para Bonek mania semakin banyak. Mereka datang dengan membawa beragam atribut kebanggaannya, seperti syal, bendera bahkan gendang tabuhan. Bagi sebagian para pendukung Persebaya Surabaya, ajang ini di pakai sebagai ajang liburan bersama keluarga. Hal ini tampak pada pemandangan siang kemarin, yang terlihat mereka datang bersama istri dan anaknya. Melihat banyaknya jumlah Bonek Mania yang hadir, di perkirakan mereka bukan hanya dari Kota Surabaya.  Banyak Bonek mania dari luar Kota Surabaya yang turut hadir untuk merayakan kemenangan Tim Persebaya Surabaya dan kembalinya mereka Ke Liga 1 Indonesia. Dari Bandara International Juanda hingga DBL Arena tidak ada yang tidak ada yang luput dari para suporter. Kemacetan yang luar biasapun terjadi ketika para pemain dan pelatih mulai menampakkan keberadaannya.

Pada pukul 13.00wib, para pemain Persebaya Surabaya mulai menampakkan dirinya. Mereka tampak menaiki beberapa jip terbuka, sehingga bisa menyapa Suporter serta masyarakat Kota Surabaya dengan leluasa. Tampak pada barisan tersepan Sang president Tim, yaitu Azrul Ananda yang membawa piala Liga 2 bersama sang pelatih Angel Alfedo Vera serta mantan Kapolrestabes Kota surabaya M. Iqbal. Lalu di belakangnya tampak beberapa pemain lainnya. Suasana Kota Surabaya yang mendung, dan tidak terlalu panas rupanya membuat para Bonek Mania tidak kenal lelah dalam mengawal para kebanggaannya hingga ke DBL Arena. Pesta penyambutan Tim Persebaya Surabaya ini berlangsung hingga pada pukul 15.00wib.

Perjalanan Tim Persebaya Surabaya

Perjalanan panjang penuh perjuangan yang di lakoni oleh Tim persebaya Surabaya akhirnya tuntas pada selasa malam. Pada hari Selasa malam (28/11/2017) tim yang berjuluk Bajoel Ijo ini berhasil membuktikan dirinya menjadi tim yang terbaik pada liga 2 PSSI. Hal ini di buktikannya dengan mengalahkan tim PSMS Medan dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini maka Tim Persebaya Surabaya berhak untuk mendapatkan Piala, medali emas dan uang sebanyak 1 Milyar rupiah.

Baca : Pemutihan Pajak Kendaraan 2017 Jawa Timur Segera Di Gelar

Tidak di pungkiri memang, suasana pertandingan final Liga 1 tadi malam sangatlah fantastis. Bahkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang berkapsaitas 60ribu penonton, terlihat sangat penuh. Suasana warna hijau sangat mendominasi stadion terbesar di Kota Bandung tersebut. Memang, kedua kesebelasan memiliki warna kostum utama yang berwarna hijau. Oleh karena itu, pada pertandingan Selasa malam tadi, Tim Persebaya Surabaya memakai jersey dengan warna putih. Hal ini di karenakan Tim Green Force ini di anggap sebagai tamu. Namun hal ini rupanya tidak mengurangi sedikitpun semangat bertanding dari Kesebelasan yang memiliki Stadion Gelora Bung Tomo ini.

Selain menjadi juara pertama, ada satu lagi gelar yang berhasil di sabet oleh Tim Persebaya. Gelar itu adalah Pemain Terbaik yang berhasil di rebut oleh Irfan Jaya. Pemain ini berhasil mendapatkan piala dan uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Memang performa dari pemain asal Makasar ini terlihat sangat tokcer sejak bergabung dengan tim Persebaya Surabaya. Di bawah tangan dingin dari Angel Alfedo Vera, pemain bernomor punggung 41 ini terlihat menjadi pemain yang terlihat sangat ngotot di lapangn. Kemampuan penguasaan bola yang bagus, kecepatan serta naluri untuk mencetak gol sangatlah tinggi. Di lapangan hijau pemain ini terlihat sangat ngeyel untuk memborbardir pertahanan lawan.

Perjuangan Tim Persebaya Surabaya hingga mencapai ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini tidaklah di lalui dengan mudah. Hal ini sangatlah membutuhkan pengorbanan, baik dari klub maupun para pendukungnya yang di sebut Bonek Mania. Bahkan pada perjalanan awal, Tim Persebaya Surabaya berjalandengan terseok-seok di bawah kepemimpinan pelatih Iwan Setiawan. Berbagai cemohan dan hinaan tentu saja di terima oleh para pemain di Tim bajoel ijo ini. Namun sejak di tangani Angel Alfedo Vera-lah Persebaya mulai bangkit kembali. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bunga-tebebuya-di-kota-surabaya-b

Bunga Tebebuya Di Surabaya, Buat Surabaya Laksana Jepang

Bunga Tebebuya Di Surabaya, Buat Surabaya Laksana Jepang Kabar Surabaya – Bunga Tebebuya Di Surabaya …