Home / Umum / Riwayat Tempat Angker Di Surabaya

Riwayat Tempat Angker Di Surabaya

tempat-angker-di-surabayaRiwayat Tempat Angker Di Surabaya

Kabar SurabayaRiwayat Tempat Angker Di Surabaya – Setiap daerah pasti mempunyai cerita mistisnya sendiri-sendiri. Seperti tanah kosong ataupun gedung-gedung tua yang berukuran besar. Hal ini juga berlaku untuk kota Surabaya dimana banyak gedung-gedung tua peninggalan Belanda tersebar hingga di penjuru kota. Mungkin hal karena itulah akhirnya penampakan yang sering terjadi di kota Surabaya ini adalah penampakan sosok tentara-tentara Belanda lengkap dengan seragam dan senjatanya. Berikut kami paparkan beberapa tempat angker di Surabaya pada jamannya. Karena ada beberapa tempat angker di Surabaya yang saat ini memang sudah di pugar sehingga aura mistisnya agak sedikit sirna.

1. Rumah Hantu Darmo
Sama seperti namanya, rumah angker ini terletak di perumahan elit di kawasan darmo – Surabaya. Saking angkernya sebelah kanan dan kiri rumah angker tersebut sampai sekarang masih tetap kosong, alias tidak punya tetangga. Banyak versi cerita mengenai rumah tempat angker di Surabaya yang satu ini. Versi yang paling terkenal adalah satu keluarga ini di bunuh oleh jin karena mengingkari perjanjian ilmu hitam yang telah mereka buat sebelumnya. Yang agak aneh di dalam rumah tersebut tumbuh pohon yang berukuran sangat besar.

2. Hotel Majapahit
Hotel ini adalah hotel paling bersejarah yang ada di kota Surabaya. Di lokasi Hotel yang pernah bernama hotel oranye ini terdapat kisah sejarah tentang penyobekan bendera Belanda menjadi bendera merah putih sehingga mengakibatkan terjadinya  pertempuran 10 November 1945. Sampai sekarang bangunan pada hotel ini masih tetap di biarkan seperti aslinya. Bentuknya masih sama pada masa di didirikan untuk pertama kalinya. Hotel majapahit ini mempunyai taman di sisi tengah dan puluhan kamar hotel di sekelilingnya. Dengan bentuk seperti itu maka kita dapat menemui lorong-lorong panjang di tiap lantainya. Jika anda akan berjalan-jalan di antara lorong-lorong kamar hotel pada saat malam tiba, mungkin tidak akan di perbolehkan oleh staff hotel tersebut. Karena konon di antara lorong-lorong panjang di tempat angker di Surabaya ini, masih sering terdapat penampakan dari tentara Belanda yang sedang berjalan-jalan ataupun sedang berdansa.

Baca : Lokasi Foto Prewedding Di Surabaya

3. Bekas Pabrik Padi Ketintang
Pada tahun 90’an bekas pabrik ini masih di huni oleh beberapa orang. Namun karena banyaknya penampakan yang ada, membuat penghuninya pergi satu-persatu. Di lokasi tempat angker di Surabaya ini banyak penampakan tentara-tentara Belanda yang sedang latihan berbaris. Pada sekarang ini bekas pabrik ini sudah di tutup oleh pagar besar pada sekelilingnya.

4. Gedung Farmasi Unair
Kampus Unair termasuk gedung Universitas tua di kota Surabaya. Peristiwa penampakan biasanya terdapat di kampus B, yaitu di lorong gedung Farmasi. Biasanya di lorong tersebut terdengar suara orang terjatuh dan suara perempuan menangis yang di sertai dengan lampu yang redup dan mati-hidup.

5. Delta Plaza atau Plaza Surabaya
Mall ini terletak di jalan Pemuda Surabaya, dan di sinilah legenda suster gepeng berasal. Kok bisa suster…?. Iya, karena Delta Plaza ini dulunya adalah rumah sakit pertama di kota Surabaya. Rumah Sakit ini di khususkan untuk menangani tentara Belanda yang terluka karena perang. Di kisahkan suster gepang ini meninggal karena terjepit oleh lift. Namun sekarang tempat angker di Surabaya ini sudah menjadi pusat perbelanjaan / Mall terkemuka di kota Surabaya. Jadi kesan mistisnya perlahan juga mulai menghilang.

Baca : Prosedur Ambulance Gratis dari Pemkot Surabaya

6. Gedung Balai Pemuda
Arek Suroboyo pasti paham di mana lokasi dari Balai Pemuda ini, gedung ini berada di jalan Pemuda No.15 Surabaya. Pada masanya gedung Balai Pemuda ini merupakan tempat para pemuda Belanda untuk berdansa dan dugem. Maka tidak heran jika pada malam – malam tertentu samar-samar terdengar alunan musik lagu belanda dan penampakan dari tentara Belanda. Saat ini gedung ini telah di pugar dan menjadi pusat kegiatan kesenian. Kegiatan seni ini seperti pentas musik, teather, wayang kulit dan pameran lukisan. Di tempat ini juga terdapat tempat untuk kursus bahasa asing gratis yang di selenggarakan oleh Pemkot Surabaya. Sehingga saat ini kesan mistisnya perlahan juga mulai menghilang. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Prediksi Peruntungan Shio Yang Sukses Di Tahun 2017

Prediksi Peruntungan Shio Yang Sukses Di Tahun 2017 Kabar Surabaya – Prediksi Peruntungan Shio Yang Sukses …