Home / Wisata / Romantisnya Berperahu Di Bawah Kerlipan Lampion Di Atas Kalimas

Romantisnya Berperahu Di Bawah Kerlipan Lampion Di Atas Kalimas

wisata-perahu-kalimasRomantisnya Berperahu Di Bawah Kerlipan Lampion Di Atas Kalimas

Kabar Surabaya – Saat ini di beberapa sudut Kota Surabaya, banyak sekali kita jumpai tempat-tempat wisata yang murah meriah bahkan banyak yang gratis. Tengok saja seperti Taman Bungkul, Wisata Mangrove, Kebun Bibit dan banyak lagi lainnya. Fasilitas dari tempat-tempat wisata tersebut bisa terbilang lengkap dan mempunyai kelebihan sendiri-sendiri. Seperti Taman Prestasi yang terletak di jalan Ketabang Kali Kota Surabaya.

Bila di bandingkan dengan Taman-taman yang lain. Taman Prestasi ini mempunyai fasilitas yang cukup mumpuni. Di taman yang terletak di pinggiran sungai Kalimas ini mempunyai banyak aneka permainan buat anak-anak. Selain itu Taman Prestasi juga di lengkapi oleh fasilitas Broadband Learning Center, yaitu pusat pelatihan komputer gratis untuk warga Kota Surabaya. Yang menjadi ikon di sini   adalah adanya Pesawat Bomber B-26 Intruder yang pernah berperan dalam perang Kemerdekaan.

Baca : Beragam Acara Siap Semarakkan Ulang Tahun Kota Surabaya Ke 725

Selain fasilitas di atas, Taman Prestasi juga mempunyai fasilitas hiburan berupa perahu. Dengan perahu ini para pengunjung akan bisa menyusuri sungai Kalimas. Biaya untuk sekali jalan juga terbilang sangatlah murah, yaitu hanya Rp 4000/orang. Dengan biaya semurah ini, wajar saja bila wahana perahu ini sering terlihat antri. Namun meskipun antrim di jamin tidak akan lama, karena Taman Prestasi mempunyai banyak perahu untuk operasional wahana ini. Apalagi beberapa perahu termasuk perahu baru yang ukurannya lumayan besar. Jangan khawatir soal keselamatan, karena setiap penumpang akan di bekali dengan rompi keselamatan pada saat menikmati wahana perahu ini.

wisata-perahu-kalimas

Menjelang hari Ulang Tahun Surabaya ke 725 ini, Pemerintah Kota Surabaya mulai pelakukan penghiasan kota. Salah satunya adalah dengan menempatkan puluhan lampion beraneka ragam bentuk di sepanjang sungai Kalimas. Lampion-lampion ini akan sangat indah jika kita melihatnya pada malam hari. Bahkan jika anda mengunjungi kawasan Taman Prestasi ini pada saat Weekend, anda akan mendapatkan sajian musik yang romantis. Para pemain musik ini di tempatkan di dermaga Taman Prestasi dan siap untuk mengiringi anda ketika anda akan mengarungi sungai Kalimas di malam hari.

Dengan iringan musik romantis, gemerlapnya lampion-lampion cantik serta riak-riak sungai di malam hari, anda di jamin akan mendapatkan suasana yang istimewa pada saat malam minggu. Bagi anda yang ingin mengajak kekasih tercinta, wahana susur sungai Kalimas ini bisa menjadi salah satu cara anda untuk menghabiskan waktu dengan cara yang romantis.

Baca : Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo

Jam operasional perahu ini adalah pukul 08.00wib hingga pukul 15.00wib untuk hari Seni hingga Jumat. Namun pada hari Sabtu jam operasional perahu ini di tambah malam hari yaitu mulai buka pukul 08.00wib hingga pukul 13.00wib. Kemudian akan buka lagi pada sore hari, mulai pukul 18.00wib hingga 21.00wib. Sedangkan pada hari Minggu wahana perahu ini akan buka satu jam lebih pagi, yaitu mulai pukul 07.0wib. Dan tetap ada sesi malam seperti hari Sabtu. Jadi tunggu apalagi, segera agendakan weekend anda di Taman Prestasi untuk menikmati wisata susur sungai Kalimas ini. Di sarankan pada malam hari ya…karena hawanya lebih sejuk.

Di Taman Prestasi ini anda juga tidak perlu takut kelaparan. Setelah puas menyusuri Kalimas, anda bisa menikmati aneka ragam kuliner di sentra PKL yang terletak di kawasan ini. Untuk harganya sendiri di jamin tidak akan menguras kantong anda. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

rumah-air-surabaya

Rumah Air Surabaya, Wisata Edukasi Pengolahan Air Sejak Jaman Belanda

Rumah Air Surabaya, Wisata Edukasi Pengolahan Air Sejak Jaman Belanda Kabar Surabaya – Rumah Air …