Home / Kabar Surabaya / Rumah Bahasa Surabaya, Sarana Belajar Bahasa Asing Gratis

Rumah Bahasa Surabaya, Sarana Belajar Bahasa Asing Gratis

rumah-bahasa-surabayaRumah Bahasa Surabaya, Sarana Belajar Bahasa Asing Gratis

Kabar SurabayaRumah Bahasa Surabaya, Sarana Belajar Bahasa Asing Gratis – Saat ini kita sudah memasuki masa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Dimana arus barang dan jasa bebas masuk ke negara sesama Asean tanpa ada biaya masuk yang mahal. Bukan hanya barang dan jasa, namun tenaga kerja-pun bisa masuk ke antar negara asean dengan mudahnya. Seperti saat ini, banyak tenaga kerja asing yang mulai berdatangan ke Indonesia maupun Kota Surabaya. Dengan demikian nantinya persaingan dalam mencari pekerjaan bukan hanya antar warga Kota Surabaya saja, melainkan juga dengan warga negara asing.

Melihat kenyataan yang demikian, Pemerintah Kota Surabaya merasa berkewajiban untuk membekali warga kota-nya dengan berbagai ilmu. Hal ini di lakukan agar bisa mempunyai bekal untuk meningkatkan keahlian dan daya saingnya. Salah satu ilmu yang di gunakan untuk membekali warga Kota Surabaya adalah pengetahuan akan bahasa asing. Bahasa asing saat ini sangatlah di perlukan. Hal ini dikarenan bahasa asing merupakan dasar untuk ilmu – ilmu yang lain dan syarat agar kita bisa berkomunikasi dengan warga negara dari negara lain. Bekal akan ilmu bahasa asing ini bisa di dapatkan warga Kota Surabaya dengan GRATIS melalui Rumah Bahasa Surabaya.

Baca : Sepatu Bu Risma, Made In Eks Lokasisasi Dolly

Rumah Bahasa Surabaya ini merupakan fasilitas yang di sediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Rumah bahasa di dirikan agar warganya bisa dan mampu untuk berbicara dengan berbagai bahasa asing. Karena bahasa asing banyak di gunakan dalam komunitas internasional. Lokasi dari Rumah Bahasa Surabaya ini terletak di Komplek Balai Pemuda Jl. Gubenur Suryo No.15 Kota Surabaya. Beberapa kelas Bahasa Asing yang di ajarkan di Rumah Bahasa Surabaya ini terdiri dari :

1. Kelas Bahasa Inggris

2. Kelas Bahasa Mandarin

3. Kelas Bahasa Perancis

4. Kelas Bahasa Jerman

5. Kelas Bahasa Jepang

6. Kelas Bahasa Thailand

7. Kelas Bahasa Arab

8. Kelas Bahasa Belanda

9. Kelas Bahasa Korea

10. Kelas Bahasa Jawa

11. Kelas Bahasa Indonesia

12. Kelas Bahasa Spanyol

13. Kelas Bahasa Rusia

Ragam bahasa yang di ajarkan di Rumah Bahasa Surabaya akan bisa bertambah apabila ada permintaan dari para peserta. Selain bahasa asing, Rumah Bahasa Surabaya juga membuka pelatihan ketrampilan sebagai berikut :

1. Investasi

2. Perdagangan dan Jasa

3. Koperasi dan UMKM

4. Ketenagakerjaan

5. Komputer dan Internet

Rumah Bahasa Surabaya ini juga membuka konsultasi mengenai berbagai masalah dan kendala bisnis yang mungkin di alami oleh para pebisnis maupun entrepeneur muda di Kota Surabaya ini. Pemerintah Kota Surabaya berharap agar warga Kota Surabaya bisa menmanfaatkan semua fasilitas yang ada diRumah Bahasa Surabaya ini dengan baik dan semaksimal mungkin agar dapat meningkatkan kemampuan dirinya sendiri. Semua fasilitas ini GRATIS dan tidak di pungut biaya sedikitpun.

Baca : 7 Pasar Unik Di Surabaya

Bagi warga Kota Surabaya yang ingin mendaftar di Rumah Bahasa Surabaya, bisa datang langsung ke lokasi :

Komplek Balai Pemuda, Jl. Gubenur Suryo No.15 Kota Surabaya   

Email Rumah Bahasa Surabaya   : rumah.bahasa.surabaya@gmail.com

No.telp Rumah Bahasa Surabaya : 031-5358856

Fan Page Facebook : Rumah Bahasa Surabaya

Persyaratan yang harus di siapkan oleh para peserta yang ingin mengikuti berbagai pelatihan yang ada di Rumah Bahasa Surabaya adalah sebagai berikut :

1. Fotocopy KTP Surabaya

2. Fotocopy KTP luar Kota Surabaya, asalkan yang bersangkutan memiliki pekerjaan di Kota Surabaya yang di buktikan dengan Surat Keterangan Bekerja

3. Berusia minimal 17 Tahun (Bisa kurang asalkan sudah memiliki usaha sendiri)

Rumah Bahasa Surabaya ini memiliki jam operasional sebagai berikut :

Hari Senin sampai Hari Jumat : Buka mulai pukul 09.00 wib hingga 21.00wib

Sabtu sampai Hari Minggu : Buka mulai pukul 09.00 wib hingga 16.00wib

Hari Senin dan Hari Libur Nasional Rumah Bahasa Sura baya tutup.

Bagi warga Kota Surabaya jangan lewatkan kesempatan ini. Karena selain Gratis, di tempat ini kita juga bisa belajar keahlian yang lainnya. karena di balai Pemuda ini juga terdapat berbagai kursus seni, seperti menari, menggambar dan seni Teater. Untuk ikut juga tidak di pungut biaya…alias Gratis. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

gambar-artikel

Suroboyo Bus, Trnasportasi Modern Kota Surabaya

Suroboyo Bus, Trnasportasi Modern Kota Surabaya Kabar Surabaya – Kondisi Lalu lintas Kota Surabaya semakin …