Home / Kuliner / Segarnya Es Teler Pak No Pacar keling

Segarnya Es Teler Pak No Pacar keling

es-teler-pak-no-surabayaSegarnya Es Teler Pak No Pacar keling

Kabar SurabayaSegarnya Es Teler Pak No Pacar keling – Kali ini kita akan mereview salah satu kuliner yang seger-seger di Surabaya Timur, penasaran?. Hayo ada yang belum tau tentang Es Teler Pak No? Hmm kalau belum tau berarti mainnya kurang jauh hehe. Lokasinya berada di Jalan Pacar Keling No. 9D Surabaya, tempat ini lebih populer dengan aneka minumannya. Mulai dari es teler, es campur, es buah, aneka jus, bahkan es teh pun juga ada. Es Teler merupakan salah satu kuliner yang sering dijumpai di banyak tempat. Variasi dari rasa minuman ini pun umumnya berbeda-beda.

Es Teler ini adalah termasuk yang paling populer di Surabaya. karena di kawasan inilah terdapat berderet para penjual es dengan display beraneka macam buah yang dipajang di depan meja. Warung ini adalah milik Haji Mujiono atau yang lebih terkenal dengan nama Es Teler Pak No. warung ini tidak pernah sepi oleh pelanggan. Es Teler Pak No yang sudah buka sejak tahun 1978 ini mempunyai ciri khas yakni potongan buahnya yang lengkap dengan ukuran besar-besar. Buah-buahannya terdiri dari alpukat, nangka, melon, apel, sawo, blewah, manga, kelapa muda, anggur, nanas, yang disajikan dalam satu mangkuk ukuran jumbo. Meskipun warung ini hanya berupa warung kaki lima, tetapi soal rasa Es Teler Pak No Pacar Keling ini tidak ada duanya. Apalagi sirup yang beraroma durian, namun jangan khawatir karena disini juga disediakan sirup tanpa rasa.

Baca : Cafe De Panji Surabaya ,Lokasi Asik Harga Hemat

Warung Es Tele Pak No Pacar Keling ini memang terlihat biasa saja, tetapi mengenai rasa es telernya itu sangat menggugah selera. Suasana warung ini selalu ramai pengunjung karena letaknya yang sngat strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, sekolahan, dan juga perkantoran. Pokonya selalu laris manis deh disini hehe.

Pak No selalu mengganti variasi buah di dalam es teler, agar pelanggan tidak merasa bosan dengan varian buah yang itu-itu saja setiap harinya. Buah yang dipilih selalu yang berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi, sehingga tampilan dan rasa es teler lebih berkelas. Ini merupakan strategi pemasaran dari Pak No untuk membedakan es teler miliknya dengan es teler yang lainnya. Namun tidak hanya menu es teler saja, di warung ini anda bisa mencicipi menu lainnya. Seperti bakso, es campur, es buah, es jus, dan mie pangsit.

Baca : Mie Brengsek Surabaya, Mie Sehat Super Pedas

Menu Es Teler ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Es Campur maupun Es Buah. Komposisi buahnya terdiri dari alpukat, kelapa muda, kolang-kaling, kacang merah, blewah, apel, semangka, melon, sawo, manga, dan aneka buah lainnya. Es Teler ini diberi siraman sirup berwarna kuning kental diatasnya yang rasanya pasti maniiss banget!. Lalu diberi tambahan es batu yang diserut, dan juga gula cair serta sirup madu yang khas. Yang membedakan dari ketiganya adalah jika Es Teler ditambah dengan mutiara. Sedangkan untuk menu Es Campur ditambah dengan dawet, tape, dan cincau hitam. Lain lagi dengan Es Buah yang ditambah dengan buah tomat. Dari segi rasa memang tidak ada perbedaan antara ketiga menu es tersebut, semuanya enak dan nikmat.

Tidak heran apabila warung Es Teler ini sangat ramai dikunjungi pelanggan yang memadati bangku-bangku setiap harinya. Terutama paling ramai pada saat siang hari. Dengan iklim kota Surabaya yang panas, menu Es Teler ini sangat cocok untuk melepas dahaga. Menikmati yang dingin-dingin di suasana panas memang paling pass..! cobain sendiri kalau sedang berada di Surabaya. (Rizki rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …