Home / Wisata / Sejuta Sensasi Danau Unesa Lidah Wetan

Sejuta Sensasi Danau Unesa Lidah Wetan

danau-unesa-surabayaSejuta Sensasi Danau Unesa Lidah Wetan

Kabar SurabayaSejuta Sensasi Danau Unesa Lidah Wetan – Ketika sudah enat dengan rutinitas sehari-hari, ada baiknya jika menyempatkan waktu untuk menyegarkan otak sejenak. Salah satu tempat refreshing yang dapat anda kunjungi adalah Danau Unesa di kampus Lidah Wetan. Banyak hal yang bisa dinikmati disini, seperti menikmati indahnya pesona senja menjelang malam hari. Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah meluangkan waktu dengan penuh nuansa kehangatan bersama sahabat dengan menikmati hangatnya secangkir kopi di warung lesehan. Ataupun bisa juga untuk anda yang memiliki hobi memancing ikan dan fotografi, danau ini menjadi tempat yang tepat.

Danau Unesa Lidah Wetan selalu ramai dikunjungi karena pengunjung ingin menikmati suasana senja. Keindahan senja semakin bertambah dengan adanya gedung-gedung tinggi rektorat yang belum rampung pembangunannya. Danau ini juga merupakan tempat yang asyik untuk menghabiskan waktu bersama kawan-kawan dengan menikmati hangatnya secangkir kopi khas pedagang kaki lima. Ada berbagai macam kopi yang ditawarkan mulai dari kopi hitam sampai kopi dengan beragam merek yang muncul di iklan televisi. Tentu saja keberadaan Danau Unesa ini menambah pendapatan para pedagang kaki lima, karena banyak mendatangkan pengunjung.

Ketika anda datang ke Danau Unesa pasti yang terlihat adalah orang-orang sedang memancing. Biasanya para pemancing datang saat sore hari karena pada waktu tersebut dipercaya ikan-ikan keluar semua untuk mencari makan. Adapun ikan yang didapat untuk dijual kembali ataupun untuk dimasak sendiri. Sehingga bagi anda yang hobi memancing datang saja ke Danau Unesa Lidah Wetan.

Baca : Klenteng Sanggar Agung, Laksana Mahkota Pantai Kenjeran

Bagi anda yang memiliki hobi fotografi terutama dengan obyek pemandangan, Danau Unesa dapat menjadi daftar kunjungan anda. Danau Unesa menawarkan beberapa obyek yang indah seperti senja matahari, gedung-gedung tinggi, lampu-lampu motor atau mobil yang menghiasi jalan, maupun pedagang kaki lima. Anda nantinya juga bisa bertemu dengan orang-orang baru seperti komunitas fotografi. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, anda harus mencari sudut-sudut tempat yang menarik dan pandai mengatur kamera tersebut.

Ramainya pengunjung dikarenakan akses yang mudah untuk mencapai Danau Unesa. Untuk sampai kesini anda bisa menggunakan motor, sepeda, atau jika ingin lebih sehat lagi dengan jalan kaki sambil menikmati udara sore hari. Menuju ke Danau Unesa bisa melewati kampus ataupun jalan raya. Tapi, karena pengunjung dominan mahasiswa Unesa sendiri, biasanya melewati kampus.

Untuk masuk ke kawasan Danau Unesa, anda tidak akan dipungut biaya alias gratis. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Danau Unesa selalu ramai, terutama pada hari sabtu-minggu. Anda bisa menikmati pemandangan sekaligus membeli jajanan murah meriah khas pedagang kaki lima. Dan lebih mengasyikan lagi jika datang bersama kawan-kawan kemudian mengabadikannya dengan kamera.

Kawasan Danau Unesa yang luas memberikan ruang untuk orang-orang yang suka olahraga terutama lari. Pada waktu sore hari dapat terlihat aktivitas olahraga lari yang dilakukan mahasiswa maupun masyarakat sekitar kampung Unesa sendiri. Olahraga di waktu sore hari dirasa lebih menyenangkan karena matahari tidak terlalu terik memancarkan sinarnya.

Baca : Melirik Keunikan Taman Buah Undaan Surabaya

Kawasan yang luas dan pemandangan yang indah membuat anak-anak juga menyukai tempat ini. Biasanya para orang tua yang tinggal disekitar kampung Unesa sering mengajak anaknya untuk jalan-jalan di sekitar Danau Unesa. Tempat ini bisa digunakan sebagai sarana untuk lebih dekat lagi dengan anak. walaupun hanya sekadar bermain, jalan-jalan, dan tak jarang juga sambil menyuapi makan. Anak-anak lebih suka tempat yang luas sabagai sarana bermain, sehingga kawasan Danau Unesa bisa dijadikan sarana pendekatan orang tua dengan anak.

Begitu banyak sisi positif adanya Danau Unesa. Namun yang perlu digarisbawahi adalah pihak Unesa seharusnya terus melakukan perbaikan dan perawatan Danau Unesa. Akan lebih terlihat keindahan Danau Unesa, apabila adanya perawatan dengan membersihkan rumput liar yang semakin tinggi. Danau Unesa bisa dijadikan sebagai sarana pariwisata terbuka sehingga membuka peluang usaha bagi mahasiswa untuk berjualan / menjajahkan produk hasil kreativitasnya.

Dengan adanya waduk Danau Unesa ini, pengunjung selalu ramai setiap harinya dengan tujuan masing-masing seperti menikmati pemandangan senja, memancing maupun fotografi. Menghabiskan waktu bersama kawan-kawan dengan menikmati secangkir kopi hangat khas pedagang kaki lima, olahraga, dan untuk semakin dekat dengan anak. Jadi, kalau anda ingin merasakan sejuta sensasi Danau Unesa di kampus Lidah Wetan, mengapa tidak berkunjung ke Danau Unesa ? (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

taman-suroboyo-kenjeran

Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran

Menikmati Angin Pantai Dari Taman Suroboyo Kenjeran Kabar Surabaya –  Menikmati Angin Pantai Dari Taman …