Home / Kuliner / Sensasi Segar Es Pisang Ijo Margorejo

Sensasi Segar Es Pisang Ijo Margorejo

es-pisang-ijo-surabaya-aSensasi Segar Es Pisang Ijo Margorejo

Kabar SurabayaSensasi Segar Es Pisang Ijo Margorejo – Entah kenapa siang ini hawanya panas banget, kaos rasanya sudah basah oleh keringat. Saat melintas di jalan Margorejo mata langsung tertuju pada warung yang berada di atas motor roda tiga. Tulisan-nya besar dan jelas, yaitu “Pusat Rasa”. Rupanya warung tersebut menjual es pisang ijo dan es palu butung. Tanpa pikir panjang, kendaraan langsung berhenti tepat di depannya. Lokasi penjual Es Pisang Ijo Margorejo ini berada sejajar dengan Plaza Marina Surabaya. Kalau anda dari Plaza Marina maju sekitar kurang lebih 50-an meter kearah Margorejo.

Baca : Bakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

Satu hal yang biasa dilakukan kalau mau makan di pinggir jalan adalah kebersihan area sekitarnya, termasuk warungnya. Karena pasti sangat tidak nyaman kalau kita makan tetapi tempatnya jorok atau banyak lalat beterbangan. Ternyata lokasinya cukup bersih. Untuk menyantap Es Pisang Ijo Margorejo ini, konsumen bisa memakai kursi plastik atau duduk lesehan di atas trotoar yang berada di bawah pohon. Duduk di pinggir jalan sambil menunggu pesanan sambil menikmati hawa sejuk karena semilir angin.

Tak perlu menunggu lama pesanan Es Pisang Ijo Margorejo saya datang. Satu porsi Es Pisang Ijo Margorejo ini terdiri dari bubur sumsum, satu biji pisang yang di bungkus oleh pancake warna hijau, mutiara dan serutan es batu yang berbentuk seperti tumpeng, tidak lupa sirup warna merah yang menggoda. Wuih…. dari tampilannya aja sudah membuat haus langsung sirna.

Baca : Es Gandhul Tali Merang, Es Legendaris yang Terlupakan

Satu sendok pertama masuk mulut, badan mulai terasa segar. Keringat seakan langsung berhenti dan badan kembali fit.. (hehe lebay ya). Untuk pisang ijonya sendiri, di biarkan utuh, jadi kita sendiri yang harus memotongnya sesuai selera. Bila pembeli tidak ingin rasa yang terlalu manis, bisa pesan ke yang jual untuk memberikan sirupnya jangan terlalu banyak. Satu porsi Es Pisang Ijo Margorejo ini di bandrol Rp 8.000 rupiah. Cukup murah kan…

Sebenarnya di spanduk yang ada, warung ini juga jual es palu butung. Namun menurut si penjual, es palu butung sangat jarang pembelinya, jadi sudah tidak di jual lagi. Kalau anda kebetulan lewat di jalan Margorejo, tidak rugi untuk mampir sebentar. Di jamin pasti ketagihan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …