Home / Umum / Sepatu Bu Risma, Made In Eks Lokalisasi Dolly

Sepatu Bu Risma, Made In Eks Lokalisasi Dolly

sepatu-risma-made-in-dollySepatu Bu Risma, Made In Eks Lokalisasi Dolly

Kabar SurabayaSepatu Bu Risma, Made In Eks Lokasisasi Dolly – Apa kabar dengan bekas lokalisasi yang konon terbesar di Asia Tenggara? Setelah tahun 2014 di “bersihkan” dari kegiatan prostitusi, saat ini Dolly berubah menjadi pusat kegiatan masyarakat yang bernama Creatif Center. Pusat dari kegiatan ini terletak di jalan Kupang Gunung I No. 21-22. Di tempat ini, sekarang berdiri Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mampu Jaya yang bergerak dalam bidang pembuatan sepatu. Pada awal terbentuknya beranggotakan sebanyak 30 orang dalam usaha ini. Namun sayangnya lambat laun anggotanya berkurang menjadi hanya 7 orang saja sampai sekarang.

Baca : Oleh-oleh Khas Surabaya Di Sentra UKM Merr

Meskipun hanya beranggotakan 7 orang, KUB Mampu Jaya ini masih tetap eksis. Bahkan masih sanggup memenuhi pesanan sepatu sebanyak 5 hingga 10 pasang per-harinya. Dengan bekerja selama 7 sampai 8 jam perhari, rata-rata setiap anggota bisa memperoleh 1,5 juta per-bulan sesuai dengan pesanan. Jenis sepatu yang di produksi di sini adalah pantofel dengan bahan kulit pilihan. Atik Trianingsing selaku ketua dari KUB Mampu Jaya ini mengatakan bahwa usaha yang di bina bersama ibu-ibu rumah tangga yang rumahnya di gang Dolly ini tetap berkembang meskipun secara perlahan.

Saat ini KUB Mampu Jaya banyak melayani pesanan dari dinas – dinas yang ada di Pemerintah Kota Surabaya. Seperti Satpol PP yang memborong sampai 20 pasang. Bahkan para pejabat seperti camat, hingga PJ Walikota Surabaya Nurwiyatno adalah pelanggan tetap dari KUB Mampu Jaya. Asisten Pemerintahan IV bidang Kesejahteraan Rakyat Eko Haryanto mengungkapkan bahwa sejatinya sepatu Hand Made (buatan tangan) ini harganya terlalu murah bila di bandingkan dengan model sejenis yang ada di pasaran.

Baca : Dispendukcapil Overload, Aturan Pengurusan E KTP Diubah

Kabar terakhir dari KUB Mampu Jaya, saat ini mereka sedang membuat pesanan sepatu bu Risma Walikota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih, yaitu Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana. Atik mengaku awalnya kesulitan mencari bahan yang tepat.  Hal ini karena kedua pemimpin Surabaya ini memesan sepasang sepatu berwarna putih untuk upacara pelantikan yang di laksanakan di gedung Grahadi pada tanggal 17 Februari 2016. “Namun semua sudah di atasi, untuk sepatu kedua orang istimewa ini kami menggunakan kulit sapi pada bagian luar dan kulit kambing pada bagian dalam, jadi sepatunya akan nyaman di pakai” jelasnya. Sedangkan untuk merk, semua sepatu pesanan tersebut di beri nama “PJ” yang artinya Putat Jaya. Saat di konfirmasi langsung mengenai harga sepatu yang dipesan, Tri Rismaharini secara spontan mengakui kalau memesan sepatu di KUB Mampu Jaya. Sepatu tersebut di beli  dengan harga Rp 150.000,- dan sepatu Wisnu seharga Rp 200.000,-

Ayo… ingin merasakan nyaman-nya sepatu Bu Risma…?  langsung saja datang ke KUB Mampu Jaya, siapa tau anda nanti juga ketularan menjadi Walikota Surabaya.

About Kabar Surabaya

Check Also

Ekspedisi-Mahanugra-I-2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018

Calon Guru Besar ITS Pimpin Ekspedisi Mahanugra I/2018 Kabar Surabaya – Sabtu pagi 27 Januari …