Home / Kuliner / Soto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya

Soto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya

soto-ayam-cak-to-sier-surabayaSoto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya

Kabar Surabaya Soto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya – Siapa yang tidak kenal dengan makanan bernama soto ayam. Makanan ini hampir menyebar ke seluruh Indonesia. Mulai dari Soto Padang, Soto Betawi, Soto Kudus, Soto Madura, Soto Lamongan dan masih banyak lainnya kota-kota di Indonesia yang mempunyai kuliner soto ayam dengan ciri khas-nya masing-masing. Sedangkan di Kota Surabaya sendiri yang paling banyak di jumpai adalah Soto Madura dan Soto Lamongan. Kali ini kami akan membahas Soto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya

Baca : Kuliner Ekstrim di Surabaya

Soto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya ini terdapat di sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Jalan Rungkut Industri IV. Lokasinya ada di pinggir danau SIER. Sentra PKL ini di bawah pembinaan dari Koperasi Rungkut SIER. Sebagai PKL, kedai dari Cak To ini terbilang cukup bersih dan nyaman. Apalagi dengan view menghadap danau dengan bangunan masjid yang begitu indah yang terlihat disela-sela pagar pembatas.

Semangkuk soto ayam dan teh botol langsung tersaji dengan cepat, sesaat sesudah memesannya. Ada beberapa pilihan tambahan untuk sotonya, dan pilihan saya adalah soto telur ayam muda. Tidak sampai 10 menit pesanan saya datang dengan asap yang masih mengebul. Kuah dari Soto Ayam Cak To Surabaya ini terlihat cukup bening tanpa lemak. Di sini kita bisa memesan nasi tersendiri atau langsung di campur dengan soto ayamnya. Lebih afdol menikmati soto ini dengan tambahan sambal dan jeruk nipis serta bubuk koya yang menambah gurih kuliner ini. Suasana semilir angin disertai suara musik tradisional dari sepasang suami istri pengamen yang mangkal disamping warung, menambah kenikmatan saat menyantap soto ayam ini.

Baca : Sensasi Segar Es Pisang Ijo Margorejo

Soto Ayam Cak To Danau SIER Surabaya ini buka mulai pagi pukul 08.00 wib hingga sore hari. Sebaiknya datang ke tempat ini di luar jam istirahat pabrik atau di hari Sabtu saat pabrik libur. Karena begitu jam istirahat, warung ini bakal ramai di serbu oleh kayawan pabrik di daerah SIER.

Selain soto ayam Cak To, di area ini juga terdapat beragam sajian kuliner yang tidak kalah enaknya. Di deretan warung PKL sisi timur, bahkan terdapat warung kopi PKL yang menyajikan kopi dan beberapa makanan ringan yang cocok dipakai untuk nyangkruk dengan suasana tepi danau. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Heerlijk-Library-Cafe-Menur-Surabaya

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget Kabar Surabaya – Heerlijk Library Cafe Menur …