Home / Wisata / Surabaya Carnival, Wisata Malam Kota Surabaya

Surabaya Carnival, Wisata Malam Kota Surabaya

surabaya-carnivalSurabaya Carnival, Wisata Malam Kota Surabaya

Kabar SurabayaSurabaya Carnival, Wisata Malam Kota Surabaya – Salah satu obyek wisata yang populer di kota Surabaya yaitu Surabaya Carnival. Surabaya Carnival Night Market atau biasa disingkat SCNM ini merupakan wahana hiburan yang berdiri sejak tahun 2014. Dengan hadirnya sebuah theme park yang merupakan wisata malam dengan berbagai atraksi permainan, kini Surabaya memiliki wahana wisata Theme Park modern. Wisata dalam kota ini menjadi sorotan masyarakat dan mendapat respon yang luar biasa.

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata yang ada di Surabaya. Meskipun tidak seperti kota wisata Malang yang terkenal dengan Batu Night spectacular (BNS), namun Surabaya tidak mau kalah dengan hadirnya wisata Surabaya Carnival ini. Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah, para wisatawan dari berbagai kota ingin mendatangi Surabaya Carnival ini.

Baca : Bus Surabaya Shopping And Culinary Track Siap Berwisata

Lokasi Surabaya Carnival

Lokasi Surabaya Carnival terletak di jalan Ahmad Yani No.333 Surabaya. Dari arah jalan Waru menuju ke arah luar kota Surabaya, setelah bundaran Waru arahkan kendaraan anda menuju ke sebelah kiri. Tepat setelah bundaran Waru yakni di jalan Brigjen Katamso (Pabrik Paku), anda langsung belok ke kiri, dan setelah rel kereta api, nanti terdapat papan nama Suroboyo Carnival untuk belok ke kiri lagi tepatnya di jalan Kertomenanggal. Dari jalan ini anda lurus saja, kemudian setelah melewati jalan layang, ada papan nama kedua untuk belok ke kanan. Ikuti jalan tersebut dan kemudian di sebelah kiri anda akan terlihat pintu masuk ke Surabaya Carnival.

Wahana Surabaya Carnival Night Market (SCNM)

Wahana permainan yang ada disini sangatlah banyak. Di brosur Surabaya Carnival ada 52 wahana permainan yang menarik untuk dicoba. Namun tidak semua wahana untuk orang dewasa, sebagian wahana di Kids Kingdom untuk anak kecil.
Ragam wahana tersebut diantaranya :
 Wahana indoor
 Wahana outdoor
 Kuliner
 Surabaya Carnival Market
 Dunia anak

Wahana indoor di dalamnya terdapat bermacam-macam wahana seperti 3D Art, Cinema 4D, Perang laser, Pirates and Ghost Ship, Rumah Kinclong, dan juga patung lilin yang di dalamnya terdapat berbagai patung lilin tokohtokoh dunia yang mirip seperti aslinya.

Wahana outdoor ini sangat memacu adrenalin. Dan merupakan wahana permainan paling seru bagi pengunjung. Beberapa wahana permainan tersebut yaitu Ferris Wheel, Avatar, Topan Badai, Gokart, Bledek Coaster, Roda Gila, Gondal-Gandul, Keliling Angkasa, Omah Mumet, Motor Edan, Uber-uberan, Lampion KBS, Sepur Sirkus, dan banyak wahana lainnya.

Baca : 5 Tempat Wisata Alam Di Surabaya Timur

Berikutnya di bagian kuliner, terdapat beragam restoran dan café dengan sajian yang bervariasi. Di Surabaya Carnival Night Market terdapat 3 foodcourt yaitu :
 Mlaku Mlaku Nang Tunjungan (spesialis masakan Jawa)
 Kampoeng Arab Ampel (khusus makanan Arab)
 Pecinan Kembang Jepun (menyajikan kuliner Cina)

Di bagian Surabaya Carnival Market ini berupa pasar malam bernuansa Cina dan Arab. Terdapat banyak stand yang menjual beraneka macam barang dengan harga yang relatif murah.
Wahana yang terakhir adalah Dunia Anak. Tentunya wahana ini sangatlah menarik bagi anak-anak. Sehingga mereka akan betah bermain di wahana permainan ini.
Harga Tiket Masuk Surabaya Carnival
 Weekday (Senin-Kamis) : Rp 60.000,-
 Weekend (Jumat-Minggu) : Rp 80.000,-

Keberadaan Surabaya Carnival memberikan angin segar bagi warga kota Surabaya dan sekitarnya. Gak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk mencari hiburan. Bagi anda yang berasal dari luar kota surabaya, tidak ada salahnya datang ke tempat wisata yang satu ini. Nah.. gimana, tertarik untuk mengunjunginya? (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …