Home / Event / Surabaya Great Expo 2017, Sajikan Ratusan Produk Asli Surabaya

Surabaya Great Expo 2017, Sajikan Ratusan Produk Asli Surabaya

surabaya-geat-expo-2017Surabaya Great Expo 2017, Sajikan Ratusan Produk Asli Surabaya

Kabar Surabaya – Surabaya Great Expo 2017, Sajikan Ratusan Produk Asli Surabaya – Pada akhir bulan ini Pemerintah Kota Surabaya punya gawe yang sangat besar. Kegiatan yang sifatnya pameran perdagangan ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kota Surabaya yang selalu di selenggarakan setiap tahun. Namun waktu pelaksanaan untuk tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau yang biasanya selalu di selenggarakan bersamaan dengan agenda Ulang Tahun Kota Surabaya, saat ini sengaja di laksanakan jauh setelah acara tersebut. Surabaya Great Expo 2017 ini sengaja di lepas dari acara Hari Jadi Kota Surabaya agar lebih fokus dalam kegiatannya.

Nantinya di acara Surabaya Great Expo 2017 ini akan di sajikan ratusan produk asli dari Kota Surabaya. Event yang sudah di laksanakan ke beberapa kalinya ini rupanya juga telah mencuri perhatian dari kabupaten/Kota lain di Indonesia. Hal ini terbukti dari hadirnya stand – stand yang berasal dari luar Kota Surabaya. Seperti yang sudah menyatakan registrasi adalah Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Trenggalek, Kota Tulungagung, Kota Banjarmasin bahkan Kota Ambon juga telah mengirimkan perwakilannya untuk membuka stand di Surabaya Great Expo 2017 ini. Para perwakilan dari luar Kota Surabaya ini rupanya telah mengetahui bahwa Kota Surabaya telah menjadi etalase bagi perdagangan di Indonesia timur. Para UKM ini juga tergabung dalam Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Kota Surabaya.

Baca : Big Bad Wolf Surabaya 2016 Sajikan 2Juta Buku Murah

Produk asli dari Kota Surabaya sendiri nantinya adalah produk saringan yang merupakan jawara dari Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kota pahlawan ini, Produk UMKM yang di ikutkan dalam Surabaya Great Expo 2017 ini merupakan Produk dari UMKM yang telah di seleksi dengan ketat. Mereka telah teruji secara kualitas dan mutunya. Bahkan semua produk ini telah memiliki sertifikat halal (untuk produk makanan), Surat Ijin Usaha Perdagangan, Tanda daftar Perusahaan (TDP) serta masing-masing telah memiliki merk yang terdaftar. Sebagian besar dari UMKM ini adalah binaan dari Dinas Perdagangan Kota Surabaya.

Dinas Perdagangan kota Surabaya meng-klaim bahwa produk UMKM binaannya ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari Kota – kota lain, bahkan tidak kalah dari produk luar negeri. Oleh karena itu acara Surabaya Great Expo 2017 ini akan di gunakan semaksimal mungkin untuk memperkenalkan dan mengangkat produk-produk UMKM agar bisa naik kelas. Yang endingnya nanti bisa membuat mereka di kenal hingga ke level nasional ataupun level internasional.

Surabaya Great Expo 2017 ini akan di laksanakan pada tanggal 30 Agustus 2017 hingga tanggal 3 September 2017 mendatang. Selain stand dari produk UMKM Kota Surabaya, terdapat pula 157 peserta yang berasal dari Perusahaan Swasta, perusahaan nasional, Perusahaan dari luar negeri, beberapa Pihak Perbankan, Perguruan Tinggi, Badan Umum Milik Negara (BUMN) serta Badan Umum Milik Daerah (BUMD).

Baca : Bursa Kerja Surabaya 2017, Peringati Kemerdekaan Indonesia Ke-72

Banyak ragam acara yang bisa di ikuti oleh masyarakat dalam gelaran event Surabaya Great Expo 2017 ini, yaitu :

  1. Peragaan busana yang akan di peragakan oleh para kontestan yang telah terdaftar sebelumnya.
  2. Ruang Konsultasi Usaha yang bisa membimbing anda dalam menjalankan bisnis yang anda tekuni saat ini.
  3. Kelas Memasak yang akan di pandu oleh juru masak berpengalaman
  4. Demo membatik yang akan di lakukan oleh UKM batik yang tersebar di seantero Kota Surabaya
  5. Beragam workshop yang menarik untuk di ikuti.
  6. Lomba menggambar untuk anak-anak

Lokasi dari pelaksanaan event Surabaya Great Expo 2017 ini adalah Mall Grand City Convex Surabaya. Saking banyaknya jumlah peserta, maka event ini memakan 2 lantai. Pada main lobby terdapat 68 stand dan di lantai 2 Grand City mall terdapat 50 stand. Pemerintah Kota Surabaya menargetkan akan ada 27 orang yang berkunjung di event Surabaya Great Expo 2017 ini. Sedangkan target untuk transaksinya adalah 5 Milyar rupiah.

Pemerintah Kota Surabaya mengemas acara ini sebagai selain sebagai acara perdagangan juga sebagai acara rekreasi keluarga yang menarik. Karena di event Surabaya Great Expo 2017 ini juga ada berbagai kegiatan yang menarik untuk di ikuti. Seperti Lomba menggambar serta ada stand dari Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya.

Event Surabaya Great Expo 2017 ini terbuka untuk umum dan Gratis bagi pengunjung. Setiap hari akan buka pada pukul 10.00 wib dan tutup pda pukul 2.00wib. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Pertempuran Insiden Bendera Di Surabaya Hadir Dalam Monolog Ke V

Pertempuran Insiden Bendera Di Surabaya Hadir Dalam Monolog Ke V Kabar Surabaya – Pertempuran Insiden Bendera …