Home / Event / Surabaya Membara 2016, Siap Di Gelar

Surabaya Membara 2016, Siap Di Gelar

 

surabaya-membara-2016Surabaya Membara 2016, Siap Di Gelar

Kabar SurabayaSurabaya Membara 2016, Siap Di Gelar – Suasana Malam ini benar – benar sangat mencekam. Bunyi bom dan desingan peluru seakan menjadi lagu yang berputar tanpa henti. Teriakan pekik Merdeka dan Allahu Akbar menggema dari mulut para pemuda yang tampak bersemangat dengan senjata bambu runcingnya. Kebulan asap hitam dan mayat para serdadu Inggris tampak bergelimpangan di Kota Surabaya. Itulah sedikit gambaran dari suasana yang akan di tuangkan oleh Arek – Arek Suroboyo dalam acara drama kolosal Surabaya Membara 2016.

Baca : Parade Surabaya Juang 2016 Siap Membara

Acara Surabaya Membara 2016 ini merupakan agenda rutin yang di selenggarakan oleh Kota Surabaya dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. Surabaya Membara 2016 akan membawa para penonton untuk kembali merasakan suasana dimana Kota Surabaya di bombardir oleh tentara Sekutu pada tanggal 10 November 1945. Hal ini di karenakan Arek – Arek Suroboyo tidak mau tunduk atas ultimatum yang di keluarkan oleh Sekutu agar pejuang Surabaya menyerahkan senjatanya dan tunduk kepada Sekutu. Semangat Arek – Arek Suroboyo ini benar – benar membara karena di bakar oleh pidato Bung Tomo yang berapi-api. Ultimatum tentara Sekutu ini di keluarkan menyusul tewasnya Jendral Mallaby akibat pertempuran di kawasan Jembatan Merah Surabaya. Inilah hebatnya Arek – Arek Suroboyo. Karena hanya di Kota Surabaya seorang Jendral Inggris bisa gugur di arena perang, yang oleh tentara Sekutu di namakan Perang Neraka.

Sebanyak 750 hingga 800 personel akan di libatkan dalam acara Surabaya Membara 2016. Personel ini berasal dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Mahasiswa, Pelajar dari Sekolah Dasar hingga SMA, berbagai Komunitas Di Kota Surabaya, Paguyuban Putra Putri Pejuang dan masyarakat umum. Untuk memperdalam peran-peran yang di lakukan dalam cara Surabaya Membara 2016 ini, para personel tersebut telah melakukan latihan di lapangan Kodam Brawijaya  sejak dua minggu yang lalu. Dengan waktu latihan yang relatif panjang di harapkan penampilan mereka dalam Surabaya Membara 2016 akan maksimal.

Baca : Beasiswa Surabaya 2016, Siapkan Mahasiswa Unggulan

Jalan Pahlawan, tepatnya di samping kanan Monumen Tugu Pahlawan dan di depan Kantor Gubenur Jawa Timur akan menjadi lokasi dari pertempuran antara Arek – Arek Suroboyo dengan Tentara Sekutu dalam Surabaya Membara 2016. Drama Kolosal ini akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 9 November 2016, pada pukul 19.00wib sampai selesai. Seperti biasa, acara ini terbuka untuk umum dan tidak di pungut biaya untuk menontonnya.

Di prediksi, acara yang di besut oleh Taufik Monyong ini akan di tonton tidak kurang dari sepuluh ribu warga Kota Surabaya. Pertunjukan drama kolosal Surabaya Membara 2016 ini merupakan pelaksanaan ke lima sejak di gelar pertama kalinya pada tahun 2012.  Dan setiap kali pertunjukan ini di gelar selalu menyedot perhatian dari semua pihak.

Sedikit peringatan bagi para penonton, agar menonton acara ini di garis batas yang telah di tentukan. Hal ini di karenakan pada Surabaya Membara 2016 ini akan di lakukan banyak efek perang. Seperti letusan bom dan kobaran nyala api. Mengingat jumlah penonton yang akan membludak, maka di harapkan kepada warga agar bisa datang lebih awal supaya memperoleh lokasi yang nyaman untuk menonton.   Pada waktu pelaksanaan nanti, jalan di sekitar Jl. Pahlawan akan di tutup sebagian dan bagi para penonton di harapkan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah di sediakan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

minggu-pertanian-pemkot-surabaya-2

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian

Pemkot Surabaya Kembali Gelar Produk Pertanian Kabar Surabaya – Kota Surabaya adalah kota metropolitan terbear …