Home / Event / Surabaya Membara 2017 Akan Gemparkan Kawasan Tugu Pahlawan

Surabaya Membara 2017 Akan Gemparkan Kawasan Tugu Pahlawan

surabaya-membara-2107-bSurabaya Membara 2017 Akan Gemparkan Kawasan Tugu Pahlawan

Kabar Surabaya – Surabaya Membara 2017 Akan Gemparkan Kawasan Tugu Pahlawan –  Gelaran acara pada bulan November ini benar-benar membuat Kota Surabaya bak kembali ke masa kemerdekaan dulu. Mulai dari Sekolah Kebangsaan yang aktif memberikan edukasi sejarah kepahlawanan kepada generasi muda. Wisata Kepahlawanan (Heroic Track) yang memberikan tour ke tempat-tempat bersejarah di Kota Pahlawan ini. Parade Surabaya Juang yang menampilkan parade serta teatrikal suasana perjuanagn di masa kemerdekaan tahun 1945 silam. Namun semua itu belum usai. Karena sebentar lagi Kota Surabaya akan di gemparkan kembali dengan Surabaya Membara 2017.

Sesuai dengan namanya, yaitu Surabaya Membara 2017, maka dapat di pastikan acara ini bakal di buat membara dengan sound efek yang menggelegar. Apabila Parade Surabaya Juang di laksanakan dengan cara ber-parade. Maka Surabaya Membara 2017 ini akan di laksanakan secara terpusat di satu lokasi saja. Lokasi yang di gunakan untuk acara Surabaya Membara 2017 ini adalah kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya.

Baca : Bulak Fest 2017 Bakal Ramaikan Kawasan Pantai Kenjeran Surabaya

Kawasan Tugu pahlawan Kota Surabaya, memang selalu di gunakan sebagai lokasi dari acara Surabaya Membara 2017 ini. Hal ini di karenakan aura kepahlawanan yang cukup kuat di lokasi ini. Nantinya ada sekitar 500 lebih personil, yang akan meramaikan gelaran Surabaya Membara 2017. Semua persiapan sudah di lakukan secara matang, termasuk sound sistim, tata cahaya lampu serta semua pernak-pernik yang akan di gunakan.  Bagi yang akan menyaksikan Surabaya Membara 2017, sebaiknya anda memperhatikan benar, posisi anda menonton. Karena acara ini akan di lengkapi pula dengan kobaran api, ledakan serta suara yang menggelegar.

Taufik Hidayat, selaku ketua panitia dari Surabaya Membara menyatakan, bahwa semua personil sudah siap uantuk memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya. Meskipun Surabaya Membara merupakan agenda tahunan yang setiap tahun di laksanakan. Namun dirinya menyatakan bahwa latihan tetap terus di laksanakan secara rutin hingga menjelang hari H. “Pertempuran 10 November 1945, merupakan salah satu pertempuran ter-dahsyat yang pernah di catat oleh sejarah” tutur Taufik. “Oleh karena itu kami benar-benar ingin menampilkan visualisasinya dengan sempurna” sambungnya.

Tema yang akan di angkat dalam Surabaya Membara 2017 kali ini adalah “Roeslan Abdulgani”. Tokoh Roeslan Abdulgani adalah seorang tokoh pejuang yang sangat terkenal di masanya. Beliau iini di kenal sebagai tokoh diplomasi yang handal bagi Rakyat Kota Surabaya dan Indonesia pada umumnya.

Baca : Gerak Jalan Surabaya Mojokerto 2017 Sambut Hari Pahlawan

Berbeda dengan Parade Surabaya Juang, yang pelaksanaanya pada pagi hari. Nantinya Surabaya Membara 2017 akan di laksanakan pada malam hari. Bagi yang ingin menyaksikan Surabaya Membara secara langsung, jangan ketinggalan jadwalnya. Kegiatan ini akan di laksanakan pada hari Kamis tanggal 9 November 2017. Pertempuran Surabaya Membara 2017 ini akan di mulai tepat pukul 19.00wib tepat.

Lokasi dari peperangan Surabaya Membara ini akan di laksanakan di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan kantor Gubenur Jawa Timur. Untuk kelancaran acara ini, maka beberapa ruas jalan nantinya akan mengalami pengalihan arus. Sedangkan untuk Jalan Pahlawan akan di tutup secara total.

Di perkirakan, ada ribuan warga yang akan menyaksikan Surabaya Membara ini. Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Kota Surabaya dan Pihak Kepolisian akan menyediakan beberapa kantong parkir yang memadai. Bagi yang akan menyaksikan Surabaya Membara 2017, di harapkan datang lebih awal agar tidak terjebak kemacetan. Carilah lokasi parkir yang berada di dekat lokasi. Dan ingatlah untuk tidak membuang sampah anda sembarangan. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Gerak-jalan-Surabaya-Mojokerto-2017

Gerak Jalan Surabaya Mojokerto 2017 Sambut Hari Pahlawan

Gerak Jalan Surabaya Mojokerto 2017 Sambut Hari Pahlawan Kabar Surabaya – Gerak Jalan Surabaya Mojokerto 2017 …