Home / Kuliner / Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya Terbaru Made In Artis Ibukota

Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya Terbaru Made In Artis Ibukota

surabaya-patataSurabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya Terbaru Made In Artis Ibukota

Kabar Surabaya – Surabaya Patata, Oleh-Oleh Surabaya Terbaru Made In Artis Ibukota – Belakangan ini Kota Surabaya mulai di lirik oleh para artis Ibukota untuk menjajakan bisnis kulinernya. Setelah artis Zaskia Sungkar sukses dengan Surabaya Snowcake-nya yang sampai saat ini masih di serbu pembeli. Saat ini muncul sajian kuliner terbaru yang meng-klaim sebagai  oleh-oleh dari Kota Surabaya. Bisnis kuliner ini di gawangi oleh artis kakak beradik Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Mereka berdua memperkenalkan Surabaya Patata sebagai oleh-oleh Surabaya.

Pada hari Sabtu tanggal 13 Mei 2017 kemarin, Ria Ricis selaku owner, membuka gerai pertamanya di Kota Surabaya. Gerai pertama dari Surabaya Patata ini di buka di Jalan Dharmahusada Nomor 187 Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng. Kalau anda tahu Hotel Maxone Dharmahusada, gerai ini terletak persis di sebelahnya. Peresmian gerai Surabaya Patata ini rupanya mendapatkan atensi yang luar biasa dari warga Kota Surabaya. Hal ini terlihat dari antrian pembeli yang sudah menunggu sejak pukul 07.00wib. Padahal acara pembukaan ini baru dimulai pada pukul 10.00wib. Pembukaan gerai Surabaya Patata ini di lakukan sendiri Ria Ricis dengan acara gunting pita. Begitu pita di gunting, puluhan orang yang telah mengantri sejak pagi langsung masuk ke dalam gerai yang bernuansa warna kuning tersebut.

Baca : Bakso Klenger, Raksasanya Bakso Surabaya

Kabar Surabaya sebenarnya juga kurang familiar dengan Ria Ricis. Menurut beberapa info yang kabar Surabaya dapat, artis ini ternyata memiliki folower hingga 6 juta orang. Wuuiikk…itu orang semua ya,hehe. Dari sosoknya artis yang satu ini ternyata cukup ramah dan supel dengan semua orang. Tidak sedikit pengunjung yang meminta ber-selfie ria dengan dirinya di sela-sela kesibukannya dalam melayani pembeli.

Patata sendiri merupakan bahasa Spanyol untuk kentang. Bahan dasar dari Surabaya Patata ini memang kentang. Bahan kentang inilah yang membuat sebagian besar pengunjung sangat penasaran untuk mencicipinya. Kalau melihat tampilannya secara sekilas, Surabaya Patata ini terdiri dari softcake saja. Berbeda dengan Surabaya Snowcake yang terdapat lapisan pastry. Surabaya Patata ini mempunyai bentuk berupa lingkaran, mirip kue tart untuk ulang tahun.

Surabaya Patata ini mempunyai 5 macam varian rasa yang patut untuk anda coba :

  1. Black Patata

Sesuai dengan namanya, varian rasa Surabaya Patata ini berwarna full hitam gelap. Warna hitam dari Surabaya Patata ini berasal dari oreo yang telah di haluskan lalu di taburkan di seluruh permukaan kue. Di tengah-tengah varian rasa ini terdapat cream filling yang rasanya tidak terlalu manis. Perpaduan rasa kentang, taburan coklat dan cream filling benar benar menghasilkan perpaduan rasa yang luar biasa. Jangan khawatir rasanya akan eneg, sama sekali enggak. Rasanya nge-blend banget. Harga dari Surabaya Patata Black Patata ini adalah Rp 68.000.

2. Cheese Patata

Surabaya Patata rasa keju ini adalah favorit bagi kebanyakan orang. Perpaduan cake dengan parutan keju di sekujur roti membuat orang ngiler dibuatnya. Kejunya asli banyak banget. Rasa kentang di tambah dengan parutan keju menghasilkan perpaduan rasa yang unik. Harga Surabaya Patata varian keju ini di bandrol Rp 68.000

Baca : Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Baru Khas Kota Surabaya

3. Green Tea Patata

Vvrian Surabaya Patata yang satu ini sangat cantik dan paling fotogenic. Warna hijaunya di dapat dari taburan bubuk green tea. Di atasnya terdapat lapisan tipis kacang tumbuk. Untuk filling tengahnya di isi dengan coklat yang cukup tebal. Sekali gigit coklat ini langsung lumer dan hilang di mulut. Harga Surabaya Patata rasa Green Tea ini bisa di tebus dengan Rp 67.000.

4. Nutella Patata

Untuk Surabaya Patata yang satu ini sudah bisa di tebak dari namanya. Varian ini mendapatkan anugrah limpahan coklat yang tebal pada permukaannya. untuk isiannya terdapat coklat luer yang tebal. Perpaduan rasa kacang dan coklat membuat varian ini terasa gurih dan lezat. Harga Surabaya Patata rasa kacang ini adalah Rp 65.000

5. Banana Peanut Patata 

Surabaya Patata yang satu ini sangat istimewa. Bagaimana tidak, untuk varian ini ada 3 elemen rasa dalam satu adonan. Mulai rasa kacang di atasnya, cake dengan rasa pisang dan filling coklat di tengahnya. Rasanya bener-bener membuat ketagihan. Harga Surabaya Patata rasa Banana Peanut Patata ini adalah Rp 65.000.

Secara umum Surabaya Patata ini mempunyai tekstur yang lebut dan langsung lumer begitu masuk ke mulut. Cake ini bisa tahan selama seminggu bila di simpan di dalam kulkas. Dan lebih enak di santap dalam keadaan dingin. Pingin merasakan lembutnya Surabaya Patata ini…monggo langsung datang saja ke gerainya. (Yanuar Yudha).

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …