Home / Event / Surabaya Shopping Festival 2017, Pesta Belanja Warga Suroboyo

Surabaya Shopping Festival 2017, Pesta Belanja Warga Suroboyo

surabaya-shoping-festival-2017Surabaya Shopping Festival 2017, Pesta Belanja Warga Suroboyo

Kabar Surabaya – Surabaya Shopping Festival 2017, Pesta Belanja Warga Suroboyo – Acara kemeriahan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 724 ini semakin meriah. Hal ini di karenakan moment yang di tunggu-tunggu oleh warga Kota Surabaya dan sekitarnya telah di mulai. Moment tersebut adalah Surabaya Shopping Festival 2017. Acara ini akan di laksanakan sebulan penuh, yaitu mulai pada tanggal 1 Mei 2017 hingga 30 Mei 2017. Bahkan, jika animo masyarakat tetap tinggi maka akan di perpanjang sesuai dengan kebutuhan.

Acara pembukaan Surabaya Shopping Festival 2017 ini di laksanakan pada tanggal 1 Mei 2017 di salah satu mall yang ada di pusat kota. mall yang di pilih untuk acara pembukaan ini adalah mall Grand City Surabaya. Event pembukaan Surabaya Shopping Festival 2017 (SSF 2017) ini di hadiri langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam sambutannya Walikota perempuan pertama di Kota Surabaya ini menyatakan, bahwa event ini akan menjadikan Surabaya sebagai destinasi wisata belanja. Risma yakin akan banyak wisatawan dari luar kota Surabaya yang akan berkunjung ke Kota Pahlawan ini demi Surabaya Shopping Festival 2017 ini. “Ajang Surabaya Shopping Festival 2017 ini akan menjadi promosi tersendiri bagi Kota Surabaya, khususnya destinasi wisata yang lainnya” tutur Risma.

Baca : Bursa Kerja Surabaya 2017, Semarakkan Ulang Tahun Surabaya Ke-274

Memang tidak di pungkiri, bahwa event Surabaya Shopping Festival 2017 akan mengundang ribuan orang untuk berkunjung ke Kota Surabaya. Hal ini telah di buktikan pada gelaran Surabaya Shopping Festival yang pada tahun-tahun yang lalu. Mall-mall di Kota Surabaya yang biasanya hanya ramai pada akhir pekan saja, akan ramai juga pada hari-hari kerja. Bahkan keramaiannya hampir mengalahkan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri/Lebaran.

Acara Surabaya Shopping Festival 2017 yang di gelar dalam rangka hari jadi Kota Surabaya yang ke 724 ini adalah gelaran yang ke-10 kalinya. Setiap tahunnya jumlah peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini selalu bertambah jumlahnya. Dalam catatan yang di oleh Kabar Surabaya, ada sejumlah 13 Mall dan Pusat Perbelanjaan yang akan ikut serta dalam Surabaya Shopping Festival 2017 kali ini. Mall-mall tersebut adalah :

  1. Tunjungan Plaza (TP)
  2. Royal Plaza
  3. Pakuwon Trade Center (Pakuwon Mall)
  4. City Of Tomorrow (Cito)
  5. Hi Tach Mall
  6. World Trade Surabaya (WTC)
  7. Landmark
  8. Pasar Atom Mall
  9. Galaxi Mall
  10. Ciputra Walk
  11. Grand City
  12. Plaza Marina
  13. ITC Mega Grosir

Di hadapan Tri Rismaharinia, para owner dari pusat perbelanjaan tersebut berjanji akan memberikan banyak discount kepada para pengunjung di event Surabaya Shopping Festival 2017 ini. Bukan hanya discount, nantinya para pengunjung juga akan di berikan kejutan tambahan berupa cash back ataupun hadiah langsung, tergantung dari tenant yang menyediakan. Untuk discount yang di berikan, tidak tanggung-tanggung, yaitu hingga 80%. para owner ini juga menjamin bahwa discount ini adalah discount yang sesungguhnya, bukan discount palsu. Discount palsu ini biasanya harga barangnya di naikkan terlebih dahulu baru di discount, jadi jatuhnya harganya akan sama saja.

Baca : Menikmati Rancak Alunan Perkusi Dari Grup Musik Patrol Surabaya

Event Surabaya Shopping Festival 2017 yang di laksakan pada Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 724 ini di rasakan sangat pas sekali waktunya. Hal ini di karenakan pada akhir bulan depan sudah memasuki Lebaran. Apalagi sekarang masih terhitung tanggal muda, mending sekalian berbelanja untuk kebutuhan lebaran sekalian. Jadi pada saat menjelang Lebaran sudah tidak perlu berdesakan lagi di Mall, dan fokus pada ibadah.

Namun yang perlu di ingat di sini adalah, nafsu berbelanja. Biasanya karena harganya murah meriah, kita akan kalap untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak di kita butuhkan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut beberapa saran yang bisa Kabar Surabaya berikan :

  1. Pastikan anda membeli barang yan anda butuhkan, bawa catatan dari rumah untuk menghindari gelap mata
  2. Cek dan ricek kondisi barang yang akan anda beli, pastikan tidak terdapat kerusakan atau cacat pada barang tersebut. Ini mutlak di perlukan agar anda tidak mengalami keruguan. Hal ini biasanya barang yang di discount besar adalah barang yang stok lama.
  3. Pastikan barang berharha seperti dompet atau HP selalu di tempat yang aman dan terjangkau oleh mata. Seperti biasanya, di mana ada banyak pengunjung dan situasi berdesakan pasti ada tangan-tangan jahil yang siap memindah-tangankan barang anda, hehehe.
  4. Sarapan dan minum secukupnya untuk menghindari dehidrasi di dalam mall. Kalau suasana sudah penuh pengunjung, pasti hawa penyejuk ruangan tidak akan terasa lagi.
  5. Jika anda membawa anak kecil, pastikan mereka tidak lepas dari pengawasan anda. Akibat terlalu asik memilih barang biasanya anak kecil akan lepas dari pengawasan (kejadian ini seringkali terjadi di pusat perbelanjaan). Hal ini cukup membahayakan, apalagi jika akhirnya mereka bermain mendekati tangga berjalan.
  6. Berbelanjalah dengan tenang dan pastikan uang anda cukup untuk ongkos pulang, hehehe.

Baca : Segarnya Es Teler Pak No Pacar keling

Itu saja tips dari admin, selamat berbelanja dan ingatkan untuk tetap bijak dalam menggunakan uang. Jangan lupa di sisihkan untuk orang yang membutuhkan. Selamat menikmati Surabaya Shopping Festival 2017. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

BURSA-KERJA-SURABAYA-2018

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar Kabar Surabaya – Pada saat ini tingkat …