Home / Kabar Surabaya / Surabaya Terapkan E-Money Untuk Bayar Parkir

Surabaya Terapkan E-Money Untuk Bayar Parkir

Surabaya Terapkan E-Money Untuk Bayar Parkir

Kabar Surabaya –  Anda sering bermain bersama keluarga atau bersama  kekasih tercinta di kawasan Taman Bungkul Surabaya…?. Mulai hari ini jika anda membawa kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2 ke Taman terbaik se-Asia Tenggara ini, anda harus mempunyai bekal kartu E-Money. Karena mulai hari ini alat Parkir Meter yang ada di Taman Bungkul akan di operasikan secara penuh. Di kawasan tersebut sudah di pasang sebanyak 10 unit alat parkir non tunai yang tersebar di sekeliling taman. Alat Parkir Meter ini juga telah di berikan sentuhan cantik berupa gambar-gambar bunga agar terlihat menyatu dengan suasana taman bungkul.

kartu-parkir-meter-surabaya

Dengan alat Parkir Meter ini maka baik Pemerintah Kota Surabaya dan para pengguna parkir akan di untungkan. Pemerintah Kota Surabaya akan bisa mencegah kebocoran pendapatan dari sektor parkir. Sedangkan masyarakat akan di tarik tarif parkir yang resmi dan murah.

Baca : Wahana Kereta Gantung Surabaya Akan Lintasi Jembatan Surabaya

Hal ini seperti yang di utarakan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam peresmian penggunaan uang elektronik di Taman Bungkul Surabaya pada hari Minggu pagi. Sebelum di pasang di Taman Bungkul Surabaya, Alat Parkir Meter juga di pasang di kawasan Balai Kota Surabaya. Jadi para pengunjung maupun para pegawai Pemerintah Kota Surabaya yang parkir di sekitar balai Kota harus menggunakan uang elektronik. “Pendapatan parkir di kawasan Balai Kota Surabaya bisa naik sebanyak 300% setelah menggunakan alat tersebut”terang Risma. Jika di bandingkan dengan Balai Kota maka jumlah pengunjung di Taman Bungkul jauh lebih banyak. Hal ini tentunya jumlah kenaikannya harusnya bisa lebih dari 300%.

Untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan alat Parkir Meter ini, Pemerintah Kota Surabaya telah menggandeng 5 pihak bank. Bank tersebut adalah bank Mandiri, bank BCA bank BRI, Bank BNI, BPD Jatim.

Dengan adanya sistim Parkir Meter ini, maka di harapkan keluhan warga Kota Surabaya tentang adanya tarikan parkir yang melebihi ketentuan ini bisa di minimalisir.

Nantinya, kedepan alat Parkir Meter ini akan di pasang di beberapa tempat di Kota Surabaya. Alat ini terutama akan di pasang di lokasi milik pemerintah Kota Surabaya, seperti taman kota, gedung pemerintah maupun tempat pelayanan publik lainnya, terutama yang di kunjungi oleh orang banyak.

Bank Indonesia selaku otoritas perbankan sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Hal ini juga akan menunjang gerakan Nasional Non Tunai dan turut mewujudkan Kota Surabaya sebagai Smart City. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …